Ingat kan kamu sama sosok Rangga dengan karakternya yang super cool dan berani mencoba menghampiri oknum yang melempari kaca rumahnya? Pada scene tersebut Nicholas berhasil menunjukkan citra yang macho banget sebagai Rangga. Begitu juga dengan kabar terkini, Bela. Nicholas Saputra dengan berani menegur bule yang melintas di depannya! Kenapa?

Ya, pada video yang diunggah oleh akun Instagram gosip, Makrumpita, Nicholas yang terlihat mengenakan kacamata hitamnya dengan tegas dan bertahan di tempat berdirinya untuk menegur si bule pengguna motor yang melintas di trotoar. Tentu sebagai pejalan kaki Nicholas terlihat sangat kesal karena haknya sebagai pejalan kaki terampas!

 

. Hayooo... di pidio indang.. kira-kira Babang Nikolas bilang apose nih sama pengendara motor entuh yess ?? 😁

A post shared by 👑 Mak Rumpita Julita ulalaa 👑 (@makrumpita) on

 

Padahal, dalam hukum fungsi trotoar pun ditegaskan dalam Pasal 34 ayat (4) PP Jalan yang bunyinya “Trotoar sebagaimana dimaksud pada ayat (3) hanya diperuntukkan bagi lalu lintas pejalan kaki.” So, wajar saja kalau Nicholas menegur si bule yang melanggar lalu lintas tersebut.

Apalagi pelanggaran semacam itu kalau dilihat di Undang-Undang bisa dipenjara selama satu tahun atau denda paling banyak Rp 24 juta! Tuh kalau Polisi lalu lintas semakin tegas menindak pengguna motor yang sering melintasi trotoar demi menghindari kemacetan, pasti nggak ada lagi deh yang berani melanggar aturan tersebut.

Bela, kamu juga jangan takut ya untuk menegur pengendara yang tidak taat aturan. Aksi Nicholas patut banget kita contoh deh, supaya semakin banyak pengendara motor yang sadar kalau cara mereka itu salah. Setuju?

 

BACA JUGA: Nggak Cuma Ganteng, 5 Seleb Cowok ini Karya Fotonya Keren Banget!