Sebagai media online yang selalu menjunjung tinggi keberagaman, setelah 5 tahun menyajikan berita faktual IDN Times memperingati ulang tahun dengan merilis media cetak atau koran yang dibagikan secara gratis di 8 kota: Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, Bali, dan Makassar.

Siapa Pribumi Asli Indonesia? Jadi Headline Koran IDN Times Pertamainstagram.com/idntimes

“Dengan menerbitkan surat kabar, IDN Times ingin menyebarluaskan pesan Diversity is Beautiful, karena memang menjadi tagline resmi IDN Media. Suasana kebangkitan masyarakat pas banget, sesudah pilpres ada polarisasi. Tentu konten ini mengingatkan kalau kita sama-sama saudara dan sebangsa Indonesia, masyarakat Indonesia harus bersatu supaya lebih maju ke depannya, dan ini harus dilakukan kalangan milenial,” jelas Uni Lubis, Pemimpin Redaksi IDN Times yang ikut membagikan edisi khusus koran IDN Times di kawasan stasiun Sudirman dan Sarinah.

Artikel berjudul headline “Bersama Melukis Keberagaman Indonesia” dengan potret Jokowi dan Prabowo, secara visual memang sangat kuat dan menyiratkan kalau bedanya sikap politik seharusnya tetap bersatu dan saling menghargai, tentunya ini tak hanya berlaku bagi para politikus, tapi juga masyarakat luas. Seperti yang sudah dikatakan Uni Lubis, usai Pilpres, polarisasi masyarakat begitu kentara, dengan adanya koran IDN Times ini, sebagai media online yang punya misi memberi dampak positif bagi masyarakat, diharapkan penduduk Indonesia tak lagi terbagi menjadi dua kubu dan tetap saling menghargai dengan perbedaan yang ada. 

Siapa Pribumi Asli Indonesia? Jadi Headline Koran IDN Times Pertamainstagram.com/idntimes

Apalagi sengitnya Pilpres, beberapa kalangan justru terprovokasi mengenai konsep pribumi, mirisnya membuat beberapa masyarakat lupa dengan adanya Bhinneka Tunggal Ika dan nggak sadar melukai sejumlah masyarakat. Ya, di koran IDN Times edisi khusus ini, kita bisa mengetahui fakta mengenai pribumi di Indonesia. 

Sedikit spoiler, karena sebetulnya nggak satu pun dari kita penghuni asli atau darah murni sejak awal Nusantara ada. Selengkapnya? Baca koran IDN Times ya, kalau lihat Timmy (sebutan pekerja di IDN Media-red) yang lagi membagikan koran IDN Times, tinggal colek aja ya.

Koran IDN Times akan disebar luaskan mulai hari ini (25/6) hingga 27 Juni 2019, dan bisa ditemukan di:

Stasiun Cawang, Stasiun Sudirman, GoWork CHUBB, WeWork Menara Astra, WeWork Revenue Tower, GoWork Pasific Place, Trotoar Ratu Plaza & GoWork Senayan City, Kampus LSPR, Trotoar Sarina, Trotoar Mega Kuningan, GoWork Menara Rajawali, Trotoar Pasaraya Blok M, Jalan Sabang Balai Kota, GoWork Pondok Indah.

#IDNMedia #PositivelyImpactSociety #DiversityisBeautiful #SuaraMillennial #TimmyTurnsFive #Hi5Timmy

Baca Juga: 5 Pertimbangan Ketika Berbeda Pandangan Politik dengan Pasangan