Jika kamu hanya mengetahui Oprah Winfrey dan beberapa nama perempuan lainnya yang termasuk dalam daftar perempuan terkaya, tapi tahukah kamu kalau perempuan muslim di bawah ini juga termasuk perempuan yang tercatat sebagai perempuan muslim terkaya di dunia? 

1. Rasha Said

 
Rasha salah satu perempuan yang terlahir dari orang tersohor bernama Waif Said. Ayahnya dikenal sebagai jutawan yang mempunya harta kekayaan berkisar $1.5 miliar atau Rp 19,9 triliun! Tak hanya sekedar menjadi anak konglomerat, tapi Rasha juga dikenal sebagai Ceo Toucan, perusahaan desain digital untuk pengusaha.

2. Sultanah Nur Zahirah

 
Sultanah Nur Zahirah memulai hidupnya menjadi keluarga kerajaan setelah ia menikah dengan Sultan Mizan Abidin, Raja Malaysia yang ke-13. Pemilik hobi interior desain ini sangat suka memasak dan membaca buku seputar kecerdasan intelektual dan emosional. Pada tahun 2004 bertepatan dengan musibah gempa, ia menyumbang dana yang tak tanggung-tanggung untuk para korban. Diperkirakan, kekayaannya mencapai $15 milyar!

3. Fatima Al Jaber

Ini Dia Daftar Nama Perempuan Muslim yang Terkaya di Duniawww.dubaichronicle.com
 
Fatima termasuk perempuan yang memiliki kuasa di negaranya, Bela. Ia juga dikenal sebagai Direktur Operasional firma konstruksi terkemuka Al Jaber Group di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab yang bernilai $9 miliar. Menurut Forbes, Fatima salah satu perempuan yang memberi pengaruh besar di dunia dan masuk dalam urutan ke-94.

4. Amal Clooney

Ini Dia Daftar Nama Perempuan Muslim yang Terkaya di Duniawww.justjared.com

Istri George Clooney ini dikenal sebagai pengacara kemanusiaan yang terkenal. Ia dipercaya menyelesaikan beberapa kasus tokoh ternama seperti, pendiri Wikileaks, Julian Assange dan perdana menteri Ukraina, Yulia Tymoshenko. Menurut media, jumlah kekayaan Amal Clooney diperkirakan mencapai 10 juta dolar Amerika!

5. Queen Rania

Ini Dia Daftar Nama Perempuan Muslim yang Terkaya di Duniausherald.com
 
Ratu dari Yordania ini dikenal sebagai ratu yang sangat sibuk dan aktif mengurus pendidikan, kesehatan dan mendukung komunitas para remaja. Ia juga dikenal sebagai salah satu anggota kerajaan yang terpopuler di dunia maya yakni media sosial. Ratu Rania tercatat memiliki kekayaan sebanyak $750 juta.

Wah selain cantik dan kaya raya, mereka tetap menyisihkan kekayaannya untuk beramal ya, hebat!

BACA JUGA: Luar Biasa! Ayo Cari Tahu 10 Sosok Terkaya dalam Dunia Fashion Internasional Tahun 2016 Ini