Indonesia memang punya banyak destinasi wisata yang ‘menggairahkan’ dan menarik perhatian para turis lokal hingga mancanegara. Tapi, ternyata di penghujung tahun 2017 ini menurut Chief Communication and Co-Founder Tiket.com, Gaery Undarsa, selain Bali dan Yogyakarta, ternyata masyarakat Indonesia memasukkan Singapura dalam daftar destinasi liburan di akhir tahun. Nah, kamu kah salah satu yang berencana liburan ke Singapura, Bela?

Jika ya, Popbela punya rekomendasi gaya liburan di Singapura yang super seru.

Menginap di Hotel Super Artsy, The Rendezvous Hotel Singapore

2 Hotel Super Artsy di Singapura Ini Tawarkan ‘Perfect Getaway’ Popbela.com/Far East Hospitality
 

Buat kamu yang  artsy banget dan sangat ingin menjelajahi dunia seni dan budaya Singapura, Popbela menyarankan kamu menginap di The Rendezvous Hotel. Berlokasi di kawasan 9 Bras Basah, hotel dengan fasad bangunan bergaya klasik ini memiliki desain interior yang artistik banget, Bela. Nggak hanya pilihan furniturenya saja yang unik, tapi The Rendezvous Hotel Singapore mempercantik tiap dinding dengan lukisan para seniman dari berbagai negara. Bahkan lukisan yang dipajang pun bisa dibeli oleh tamu ataupun kolektor yang jatuh cinta dengan lukisan yang terpajang di hotel yang letaknya dekat dengan bus stop, sekaligus MRT ini. Ya, hotel yang menjadi bagian dari management The Far East Hospitality ini memang bekerja sama dengan pelukis mancanegara, bahkan mereka rutin mengganti lukisan sekitar 6 bulan sekali, lho. Nah kalau kamu menginap di hotel yang super artsy ini, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seru seperti yang sudah Popbela lakukan.

1. Mengunjungi Singapore Art Museum

2 Hotel Super Artsy di Singapura Ini Tawarkan ‘Perfect Getaway’ Popbela.com/Nedy Prasetiyo
 

Kedatangan Popbela di Singapura untuk merasakan pengalaman menginap di The Rendezvous Hotel Singapore (15/12) bertepatan banget dengan berlangsungnya pameran seni berjudul 'Cinerama: Art and the Moving Image in Southeast Asia’ di Singapore Art Museum (SAM). Untungnya, lokasi SAM dengan The Rendezvous Hotel Singapore sangatlah dekat, jadi kamu tinggal jalan kaki saja. Di SAM, Popbela terpukau dengan karya seniman asal Indonesia Narpati Awangga a.k.a Oomleo, pixel artist asal Indonesia yang memberi karyanya dengan judul “Maze Out.” Kalau kamu mau menikmati pameran Cinerama, siapkan uang $6 untuk masuk ke SAM ya, ingat pameran ini akan berakhir pada 25 Maret 2018. Tenang, tinggal jalan kaki saja kok, super dekat dari hotel yang telah dapat penghargaan Tripadvisor Hall of Fame 2015 ini.

2. Brunch di Restoran Kekinian

2 Hotel Super Artsy di Singapura Ini Tawarkan ‘Perfect Getaway’ Popbela.com/Rara Peni Asih
 

Lagi-lagi kalau kamu menginap di The Rendezvous Hotel Singapore, untuk menikmati cafe hits di Singapura, kamu nggak perlu bingung naik MRT ataupun langsung pesan Grab—moda transportasi online yang paling laris di Singapura—karena kamu hanya perlu berjalan kaki selama 3 menit saja menuju cafe yang instagramable ini. Sebab di dekat hotel ini, terdapat banyak club dan cafe kekinian, seperti Curious Palette, cafe ini nggak hanya cocok buat para vegetarian, tapi pas juga buatmu si pecinta kopi!

3. Berburu Beauty Product

2 Hotel Super Artsy di Singapura Ini Tawarkan ‘Perfect Getaway’ sgproperty55.com
 

Selagi di Singapura, sempatkan deh waktu untuk shopping, keluar hotel lalu berjalan kaki ke arah kanan kamu menuju Plaza Singapura. Mengingat Popbela datang tepat di suasana Natal, banyak tenant di Plaza Singapura menawarkan produk dengan harga miring lho! Pas banget buat berburu beauty product dengan harga promo.

Menginap di Sophisticated hotel, The Quincy Hotel

2 Hotel Super Artsy di Singapura Ini Tawarkan ‘Perfect Getaway’ Popbela.com/Rara Peni Asih
 

Tentu pengalaman meningap di The Quincy hotel juga memberi impresi yang berbeda, Bela. Hotel yang sangat modern dan trendi ini mulai dari lounge hingga tiap sudut area benar-benar Instagramable lho! Popbela sangat memfavoritkan hotel ini sebab dekorasinya yang sangat pop dan kekinian banget. Belum lagi kalau kamu bersantai dan berenang di kolam renang di The Quincy Hotel, sebab kolam renang hotelnya didesain dengan kaca tanpa batas, istilahnya sih kamu bisa “sambil menyelam minum air” karena saat berenang kamu bisa langsung melihat pemandangan kota. Jika The Rendezvous cocok banget buat kamu yang suka dengan dunia seni, nah untuk The Quincy cocok banget buat kamu si millennial yang hobi banget #OOTD dan belanja! Saat menginap di hotel kawasan Mounth Elizabeth ini kamu bisa melakukan hal seru ini.

1. Menelusuri Orchard Road

2 Hotel Super Artsy di Singapura Ini Tawarkan ‘Perfect Getaway’ Popbela.com/Rara Peni Asih
 

Nggak seru kan kalau nggak belanja? Dari The Quincy Hotel, kamu bisa berjalan kaki selama 6 menit ke Orchard Road, Bela. Apalagi di akhir tahun ini berbagai brand fashion ternama menawakan diskon besar-besaran lho. Saat menginap di The Quincy Hotel,  Popbela memanfaatkan waktu untuk mengeksplor Orchard Road, dan akhir tahun ini diskonnya memang menggiurkan, kamu bisa menemukan item fashion Mango seharga Rp 90 ribu! Letak hotel yang strategis ini memang sangat cocok untuk berbelanja dan hunting brand fashion global seperti Cartier, Gucci, Hermès, Ralph Lauren, Burberry.
 

2. Chillling at the hotel

2 Hotel Super Artsy di Singapura Ini Tawarkan ‘Perfect Getaway’ Popbela.com/Rara Peni Asih
 

Setelah lelah berjalan kaki, sudah waktunya melakukan relaksasi di hotel. Di The Quincy, kamu punya banyak pilihan, kamu bisa menikmati cocktail sambil menikmati sore, malamnya kamu bisa menonton film di pool area bersama tamu The Quincy lainnya atau menuju Zouk club hits di Singapura secara gratis. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mengkuti kegiatan seru dari The Quincy Hotel seperti membuat cookies dipandu sang chef yang diikuti oleh tamu The Quincy lainnya.

2 Hotel Super Artsy di Singapura Ini Tawarkan ‘Perfect Getaway’ Popbela.com/Rara Peni Asih
 

Atau kalau kamu terlalu lelah, kamu bisa memanjakan tubuhmu di bathub menggunakan lush bomb handmade dari The Quincy, selain wanginya yang menenangkan, kulitmu terasa begitu halus lho, Bela, apalagi desain kamar mandi The Quincy Hotel bergaya modern dan antara ruang tidur dan kamar mandi dipisahkan hanya dengan kaca bening, jadi dari bathub kamu bisa sambil nonton program favoritmu.

3. Menyantap Makanan Lokal

2 Hotel Super Artsy di Singapura Ini Tawarkan ‘Perfect Getaway’ Popbela.com/Rara Peni Asih
 

Menu Hainanese chicken rice memang sudah familiar, tapi kamu wajib coba makanan peranakan di restoran paling favorit di Far East Plaza bernama “Hainanese Delicacy.”

2 Hotel Super Artsy di Singapura Ini Tawarkan ‘Perfect Getaway’ Popbela.com/Rara Peni Asih
 

Catatan yang perlu kamu ingat, kalau sudah reservasi, pastikan datang on time, kalau tidak mejamu akan diberikan ke konsumen lainnya lho, karena restoran ini memang paling favorit dan antriannya panjang demi makan siang di sini.

Tertarik liburan a la Popbela? The Rendezvous Hotel Singapore dan The Quincy Hotel patut kamu masukkan dalam daftar penginapan hotel saat kamu liburan di Singapura, sebab selain hanya 30 menit dari bandara,  letaknya yang benar-benar strategis ini memberi pelayanan memuaskan kepada tamunya, mulai dari makanan gratis dengan sajian mewah, hingga kenyamanan kamarnya dengan dekorasi modern.

 

BACA JUGA: Begini Trik Hilangkan Rasa Penat dengan Gaya Liburan Glamor Sekaligus Irit!