Semenjak film Filosofi Kopi yang terinspirasi dari novel karya Dewi Lestari booming, bisnis coffee shop di Indonesia langsung menjamur. Tak jarang pula pelaku bisnis yang serius terjun ke dunia bisnis kopi ini belajar dari nol, mulai dari mengenali cita rasa biji kopi Indonesia hingga menyajikannya sebagai minuman kopi yang nikmat. Bahkan tak terkecuali para selebritas di bawah ini, Bela. Mereka rela memperkaya wawasan mengenai jenis kopi yang ada di Indonesia hingga belajar menjadi barista demi bisnis hingga kariernya sebagai aktor.

1. Nino Fernandez

 
Kamu salah satu yang sering membeli kopi ‘Di Bawah Tangga’? Ya, kopi susu laris ini memang milik Nino Fernandez, Bela. Tapi tak hanya sebagai pemilik saja, Nino juga menjadi barista di toko miliknya. Bisnisnya ini pun tidak sekedar ikut-ikutan tren, sebab Nino ternyata memang pecinta kopi dan sudah belajar menjadi barista sejak ia berusia 18 tahun. Ia membuka bisnis kopi dengan harapan supaya semua orang bisa menikmati kopi enak dengan harga terjangkau.

2. Bianca Liza

Deretan Seleb yang Belajar Jadi Barista Hingga Miliki Kedai Kopiwww.instagram.com/bibiancaliza/
 
Menyukai kopi sejak kecil ternyata mengantarkan presenter Bianca Liza menjadi pebisnis kopi bernama Biancoffee. Di tengah kesibukannya, Bianca mengaku berencana untuk mempelajari meracik kopi supaya ia bisa menjadi barista dan tak hanya sekedar menjadi pemilik kedai kopi.

3. Morgan Oey

 

 
Mantan personel Sm*sh ini pernah juga belajar menjadi barista meski bukan untuk berbisnis. Ia memutuskan mempelajari ilmu meracik kopi dengan mengikuti sejumlah workshop untuk mendalami perannya sebagai seorang barista bernama Richard dalam web series berjudul 'Switch.'

4. Chicco Jerikho

 
Selain memanjangkan rambutnya demi film Filosofi Kopi, Chicco sukses banget berperan sebagai Ben yang idealis dan cinta banget dengan kopi Indonesia. Nah, setelah filmnya sudah ditonton jutaan pasang mata, ia masih sering datang ke kedai kopi Filosofi Kopi di bilangan Melawai dan tak jarang ia juga jadi barista di sana lho.

5. Rio Dewanto

 
Begitu juga dengan Rio Dewanto, berperan sebagai Jodi sebagai sahabat Ben dalam film Filosofi Kopi, ia juga kerap datang ke kedai kopi bersama Chicco dan menjadi barista di sana. 
 
Melihat pilihan mereka belajar jadi barista, kamu tertarik belajar meracik kopi juga, Bela?

 

BACA JUGA: Pengakuan Isyana Mengenai Kariernya Hingga Dibandingkan dengan Raisa