Aplikasi chatting WhatsApp memang membantu kita berkomunikasi. Fiturnya yang terus berkembang juga semakin membuat kita betah menggunakannya. Tapi mulai resah kalau tiba-tiba pesan yang kamu kirim kepada pacar, teman, atau mantanmu hanya centang satu. Apakah dia nggak punya paket atau kamu malah diblokir?

Well, yang jelas bisa jadi karena kedua hal tersebut. Tapi kalau seharian chat kamu nggak terkirim dan tetap centang satu, perlu dicurigai kalau dia sudah blokir kamu. Jangan panik, berikut ciri-ciri WhatsApp diblokir.

1. Centang Satu

4 Ciri WhatsApp Kamu Diblokir Oleh Seseorangpopbela.com/Rara Peni Asih

Centang satu yang berarti pending, memang nggak hanya menandakan si penerima chat sedang offline, tetapi juga mengindikasikan kalau nomor kamu diblokir olehnya. 

2. Tidak Ada Profil Picture

4 Ciri WhatsApp Kamu Diblokir Oleh Seseorangpopbela.com/Rara Peni Asih

Jika chat darimu centang satu, terlebih lagi foto si penerima chat nggak muncul di handphone-mu, berarti nomormu telah diblokir.

3. Tidak Bisa Melihat Status

4 Ciri WhatsApp Kamu Diblokir Oleh Seseorangpopbela.com/Rara Peni Asih

Biasanya kamu bisa kan melihat statusnya sedang online atau tidak dan bisa tahu kapan terakhir ia muncul di WhatsApp? Jika sekarang sudah nggak bisa lagi, itu salah satu ciri-ciri WhatsApp-mu diblokir.

4. Status ‘Calling’ Saat Menelpon

4 Ciri WhatsApp Kamu Diblokir Oleh Seseorangpopbela.com/Rara Peni Asih

Sadar nggak sebetulnya kalau kita menggunakan WhatsApp call dan si penerima telepon sedang aktif, statusnya berubah dari ‘Calling’ menjadi ‘Ringing’. Nah, kalau chat-mu centang satu, profile picture WA nggak ada, nggak bisa lihat statusnya dan saat menelpon tetap ada nada dering sambung, tapi statusnya ‘Calling’ terus, sudah pasti deh kamu diblokir olehnya.

Itulah ciri-ciri WhatsApp diblokir. Fitur blokir WhatsApp sebetulnya memang berfungsi untuk menghindari chat dari orang yang nggak bertanggung jawab dan menjaga privasi si pengguna WhatsApp, karena itulah pihak WhatsApp sengaja mengatur untuk tidak memberi notifikasi atau pemberitahuan kepadamu, jika seseorang memblokir nomor WhatsApp milikmu.

Tapi jika kamu sedang ada masalah dan ingin diselesaikan, kamu tetap bisa menghubunginya lewat SMS dan telepon biasa, alias menggunakan pulsa provider. 

Baca Juga: Tanpa Screenshoot, Inilah Cara Simpan Status WhatsApp Teman Kamu