Sering nggak kamu disindir nggak balas WhatsApp padahal sedang online? Mendengar sentilan seperti itu memang agak sedikit menjengkelkan sih ya, apalagi kalau kita lagi sibuk dan membalas chat seseorang memang berdasarkan skala prioritas, misal lebih mendahulukan balas chat dari klien dibanding membalas chat teman.

Status ‘online’ yang terlihat memang menandakan kalau kontak tersebut atau kamu sedang membuka aplikasi WhatsApp dan handphone-mu terhubung ke Internet. Selain status ‘online’, ada juga status lain yang muncul yaitu ‘last seen’ atau terakhir dilihat. Status ‘last seen’ menjadi tanda kapan terakhir kalinya kamu menggunakan WhatsApp. 

Jika kamu mulai risih disindir terus sama teman karena kamu 'late respond', berikut cara menghilangkan status ‘online’ di WhatsApp.

Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp

Sebetulnya kita nggak bisa nih, Bela untuk menghilangkan status ‘online’ pada akun WhatsApp. Tetapi kita bisa mengubah konfigurasi status ‘last seen’ WhatsApp, daripada kamu disindir terus nggak baca WhatsApp.

iPhone:

1. Buka aplikasi chat WhatsApp, klik ‘Settings’

2. Klik ‘Account’ lalu pilih ‘Privacy’

3. Lanjut klik ‘Last Seen’. Pada bagian ini ada tiga pilihan, ‘everyone’, ‘My Contacts’, dan ‘Nobody’. Jika ingin semua orang nggak ada yang tau kapan terakhir kalinya kamu membuka WhatsApp, pilih ‘Nobody’.

Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApppopbela.com/Rara Peni Asih

Android:

1. Buka aplikasi chat WhatsApp, klik tiga titik di sudut kanan paling atas

2. Klik ‘Settings’ lalu ‘Account’

3. Setelahnya, klik ‘Privacy’, Pada bagian ini ada tiga pilihan, ‘everyone’, ‘My Contacts’, dan ‘Nobody’.  

Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApppopbela.com/Rara Peni Asih

Solusi Mematikan Status Online di WhatsApp

Jika kamu benar-benar ingin mematikan status ‘online’ kamu bisa ikuti solusi di bawah ini.

1. Jika muncul chat baru, kamu nggak perlu membuka WhatsApp terburu-buru, abaikan saja.

2. Setting mode pesawat supaya nggak ada yang bisa mengusikmu kalau lagi kerja

Jadi sudah tahu kan cara menghilangkan status online pada WhatsApp. Intinya kita memang nggak bisa menghilangkan status 'online' yah, solusinya hanya bisa menghilangkan 'Last Seen'. Selamat mempraktekkan, Bela.

Baca Juga: Cara Membuat Akun WhatsApp Tanpa Beli Nomor Baru