Kamu ingat dengan kekaguman banyak orang melihat Anaku Askara Biru, buah hati dari Andien Aisyah dan Ippe yang sudah bisa mengangkat kepalanya, padahal baru seminggu usianya? Tapi nggak ini nggak hanya dialami di Indonesia saja, Bela. Warganet di Brazil Selatan juga heboh melihat video bayi yang baru dilahirkan sudah bisa berjalan!

Dilahirkan di Santa Cruz Hospital, tepatnya di kota Rio Grande do Sul, Brazil Selatan, seorang ibu yang tak diketahui identitasnya ini terkejut melihat anaknya sudah bisa bergerak aktif. Dalam video yang viral ini, setelah beberapa menit dilahirkan, bayi ini membuat 72 juta orang terpana dan sebanyak 1,6 juta orang tercatat ikut menyebarkan videonya yang sudah bisa berjalan!

 

Padahal langkah pertama bayi biasanya terjadi ketika ia berusia 9-12 bulan, Bela. Karena keunikan inilah warganet langsung menjuluki bayi ini sebagai “Bayi Ajaib.” Tetapi seperti yang telah dilansir The Independent, video tersebut membuktikan kalau gerakan bayi di video tersebut adalah refleks primitif pada bayi yang baru lahir. Jadi, setiap bayi yang lahir ternyata mengalami refleks yang berbeda, Bela.

Untuk video ini, si Bayi Ajaib memang mengalami refleks berjalan, karena refleks ini timbul ketika ada seseorang yang memegang bayi pada ketiaknya seperti posisi berdiri. Si bayi yang baru lahir secara refleks akan mengerakkan kakinya seperti sedang berjalan. Refleks pada bayi yang baru lahir pun bisa berbeda, seperti meneggakkan kepalanya hingga menggenggam jari orang yang memegangnya. Meski begitu. tetap saja banyak juga orang yang meragukan keaslian video ini, Bela.

 

BACA JUGA: Melahirkan, Beyonce Punya Anak Kembar Cewek dan Cowok!