Pada 4 Maret 2019, boygroup asal Korea Selatan bernama TXT telah resmi debut di bawah naungan Big Hit Entertainment. Kehadiran TXT dengan musik video mereka berjudul Crown berhasil memeroleh prestasi yang fantastis. Musik video Crown milik TXT masuk 3 besar setelah Idol dan Fake Love milik BTS dengan penonton terbanyak dalam satu jam.

Sejak teaser TXT mulai muncul, banyak penggemar bertanya-tanya apakah 'BTS Universe' dan 'TXT Universe' akan berkesinambungan? Setelah debut kemarin munculah jawaban bahwa BTS dan TXT berada dalam satu alur teori.

Penasaran? Berikut ini penjelasan teori tersebut.

1. "Who Am I?" kembali muncul di video debut celebration show TXT setelah tahun lalu muncul di video intro Fake Love milik BTS saat tampil di MAMA Jepang

Bikin Penggemar Merinding! Ini 5 Teori di Balik Debut TXTtwitter.com/Nazli_Elevli

Hal yang sama dan misterius kembali dimunculkan. Dalam intro video debut celebration Crown kemarin, pesan misterius "Who Am I?" kembali muncul.

2. Cahaya yang muncul di depan bocah bertanduk itu menyerupai logo BTS

Bikin Penggemar Merinding! Ini 5 Teori di Balik Debut TXTtwitter.com/BangtanPaenboi

Dalam intro video debut celebration Crown, diceritakan bahwa sang bocah memiliki hal aneh yaitu tanduk yang membuatnya di-bully dan dijauhi banyak orang. Kemudian ia putus asa hingga akhirnya melihat cahaya di depannya.

Nah, yang menarik cahaya tersebut seperti muncul dari sebuah dinding menyerupai logo BTS. Berdasarkan hal tersebut, BTS di sini sebagai pemberi harapan dan semangat bagi sang bocah yang bukan siapa-siapa.

3. Setelah memasuki cahaya, bocah bertanduk ini bertemu bocah lelaki dengan sayap. Masih ingat pada era Wings milik BTS? V adalah sosok yang mengenakan sayap

Bikin Penggemar Merinding! Ini 5 Teori di Balik Debut TXTDok. Internet

Setelah ia berlari menuju cahaya ia bertemu dengan sosok bocah bersayap yang tersenyum dan mengatakan bahwa tanduk sang bocah sangat cantik. Masih ingat era 'Wings' BTS? Saat BTS mengeluarkan album 'Wings' yang juga penuh teka-teki.

Dalam salah satu musik video yaitu 'Blood Sweat And Tear', V adalah sosok bersayap tersebut. Dari hal tersebut dapat disimpulkan bahwa sang bocah atau TXT mendapat semangat dan inspirasi dari BTS. Meskipun terlahir tidak sempurna tapi bisa menjadi sosok luar biasa, begitulah pesan yang disampaikan dalam video ini.

4. Warna biru dan kuning muncul di album, konsep foto hingga intro video debut ini. Sedangkan jika kedua warna tersebut dicampur akan menghasilkan warna ungu, warna yang identik dengan BTS

Bikin Penggemar Merinding! Ini 5 Teori di Balik Debut TXTtwitter.com/BangtanPaenboi

Masih ingat saat V mengatakan "I Purple You"? Warna ungu sendiri selalu identik dengan BTS dan ARMY. Dalam semua konsep milik TXT dan intro video debutnya kemarin, mereka menonjolkan warna primer kuning dan biru. Kedua warna tersebut jika digabungkan akan menghasilkan warna ungu. Jadi bisa dibilang bahwa TXT dan BTS adalah satu kesatuan.

5. Coba dengarkan! beberapa nada dalam lagu TXT ini juga pernah masuk dalam nada lagu BTS

Ternyata banyak kesamaan juga lho dibeberapa nada musik BTS dan TXT. Coba dengarkan dengan saksama!

Nah, itu tadi lima teori dalam debut TXT. Cerita baru telah dimulai. Akankah TXT sesukses BTS? Sekali lagi selamat atas keberhasilan debut kalian!

Disclaimer: Artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "Bikin Penggemar Merinding! 5 Teori di Balik Debut TXT"

Baca Juga: Lekas Debut, Ini 10 Idol KPop dengan Masa Training Tersingkat