Lagu “Resah” atau “Untuk Perempuan Yang Berada Dalam Pelukan” mungkin menjadi lagu pengantar tidur kesukaanmu dari Payung Teduh. Band yang aktif sejak tahun 2007 ini pernah memenangkan penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2017 dalam kategori Karya Produksi Alternative Terbaik. Prestasi Payung Teduh ternyata sudah mencapai level internasional nih, mereka menjadi musisi pertama dari Asia Tenggara yang berkolaborasi dengan The Walt Disney Indonesia.

Payung Teduh Isi Soundtrack Wreck It Ralph 2 dengan Vocalis Perempuantwitter.com/payungteduh

“Sebuah Lagu” adalah single yang mereka buat untuk mengisi original soundtrack film “Ralph Breaks the Internet: Wreck-It-Ralph 2”. Setelah dikabarkan telah mendapat kesempatan emas tersebut sebulan sebelumnya, para personel Band Payung Teduh baru dapat mengerjakan teknis pembuatan lagunya selama tiga hari.

Payung Teduh Isi Soundtrack Wreck It Ralph 2 dengan Vocalis Perempuandok_internet

Payung Teduh sempat didera masalah ketika mantan vokalisnya, Is memutuskan keluar karena perbedaan visi antara mereka. Untuk mengisi kekosongan pada posisi vokal, Marsha, manajer band tersebut memutuskan untuk menyanyikan “Sebuah Lagu”.

Ini bukan kali pertama Marsha menyanyi di panggung dan membawakan lagu Payung Teduh. Menurut Comi, pemain Bass Payung Teduh, beberapa lagu mereka memang diisi vokal atau backing vocal dari Marsha selama 10 tahun band ini berjalan. Meski begitu, pekerjaan Marsha sebagai seorang manajer band nggak akan dilepaskannya begitu saja.

Payung Teduh Isi Soundtrack Wreck It Ralph 2 dengan Vocalis Perempuantwitter.com/payungteduh

Berbicara soal lagu terbaru mereka, Cito sang drummer mengatakan, “Lagu ini terinspirasi dari hubungan Ralph dan Vanellope, bagaimana sahabat tetap saling memiliki satu sama lain, seberat apapun tantangan yang mereka hadapi”.

Sebagai pencipta lagu tersebut, ia mengaku ada hubungan emosional yang terjalin tinggi antara band mereka dengan tema lagunya. Setelah sempat mengalami beragam problematika pertemanan, mereka kini sudah bangkit bersama. Bahkan, ia juga menganalogikan Payung Teduh sebagai simbol pertemanan karena terus menghasilkan karya bersama-sama.

Film sekuel Wreck It Ralph ini akan tayang mulai tanggal 23 November nanti. Kabar baiknya, video klip “Sebuah Lagu” juga akan tampil pada end-credit film itu lho! Khusus dibuat buat penggemar Payung Teduh di Indonesia.

Lagu tentang persahabatan dua tokoh utama ini akan dipoles dengan tempo lagu yang enerjik tapi tetap dengan nuansa khas Payung Teduh. Mulai Jum’at (16/11) lagu ini sudah dapat kamu dengarkan di berbagai platform streaming digital, Bela. Selamat mendengarkan!

 

Penulis : Tyas Hanina

Baca Juga: Selain Payung Teduh, 4 Lagu Indonesia Ini Juga Dinyanyikan Orang Asing