Kesuksesan boygroup BTS di ranah musik Internasional memang semakin populer. Dibalik kesuksesannya, ternyata mereka juga mengidolakan penyanyi-penyanyi ternama seperti Justin Bieber, Kehlani, John Legend, dan Charlie Puth. BTS juga sempat mengatakan pada sebuah interview dengan Billboard saat mereka sedang berada di Amerika jika ada kesempatan untuk berkolaborasi dalam bermusik dengan penyanyi Amerika, salah satu anggota BTS, Jungkook, menyebutkan ingin berkolaborasi dengan Charlie Puth.

Seakan-akan mimpi yang menjadi kenyataan, pada hari Selasa (6/11), BTS akhirnya berkolaborasi dengan Charlie Puth di panggung acara penghargaan musik di Korea, MBC PLUS X Genie Music Awards 2018. Namun di balik kolaborasi mereka ini ternyata keduanya sempat bertegur sapa di akun media sosial Twitter sejak tahun lalu. Berikut Popbela sudah siapin lima fakta di balik kolaborasi BTS dan Charlie Puth.

1. Jungkook dan Jimin ‘BTS’ meng-cover lagu We Don’t Talk Anymore

Berawal Saling Kode, Berikut Fakta Kolaborasi BTS dan Charlie Puthtwitter.com/bts_twt

Pada perayaan Anniversary BTS yang ke empat, mereka merilis lagu cover We Don’t Talk Anymore milik Charlie Puth dan Selena Gomez yang dinyanyikan oleh dua main vocal BTS, Jungkook dan Jimin di akun blog resminya. Sebelumnya Jungkook memang dikenal sering meng-cover lagu penyanyi asal Amerika lainnya seperti Justin Bieber, Tori Kelly, dan Adam Levine.

2. Saling memuji musik masing-masing

Berawal Saling Kode, Berikut Fakta Kolaborasi BTS dan Charlie Puthaminoapps.com

Berawal dari respon baik yang diberikan Charlie pada cover lagu We Don’t Talk Anymore, kemudian mereka menjadi saling berinteraksi di media sosial Twitter. Keduanya mengatakan kalau mereka menyukai musik masing-masing. Sontak karena interaksi ini, nggak sedikit fans yang menginginkan mereka melakukan kolaborasi dalam bermusik.

3. Charlie Puth ingin Perhatian dari Jungkook ‘BTS’

Berawal Saling Kode, Berikut Fakta Kolaborasi BTS dan Charlie Puthtwitter.com/charlieputh

Pada bulan Juli lalu Charlie baru saja merilis lagu barunya yang berjudul The Way I Am. Rilisnya lagu tersebut membuat Charlie ingin perhatian dari Jungkook untuk meresponnya. Namun beberapa penggemar ada yang merespon negatif karena Charlie dianggap menggunakan BTS hanya untuk popularitas lagu barunya.

4. Akhirnya mereka berkolaborasi di panggung yang sama

Berawal Saling Kode, Berikut Fakta Kolaborasi BTS dan Charlie Puthallkpop.com/kevanimeweird

Penantian penggemar akhirnya mendapat jawaban. BTS dan Charlie Puth akhirnya berkolaborasi di acara penghargaan musik MBC PLUS X Genie Music Awards 2018 di Seoul, Korea Selatan dengan membawakan dua lagu yaitu We Don’t Talk Anymore hanya antara Charlie dan Jungkook, dan lagu BTS Fake Love dibawakan oleh Charlie dan Seluruh anggota BTS.

5. Potret keakraban Charlie dan BTS di balik panggung

Berawal Saling Kode, Berikut Fakta Kolaborasi BTS dan Charlie Puthtwitter.com/bts_twt
Berawal Saling Kode, Berikut Fakta Kolaborasi BTS dan Charlie Puthinstagram.com/charlieputh

Dari foto-foto ini terlihat jika BTS dan Charlie nggak cuma akrab di panggung tapi juga di balik panggung. Keduanya sama-sama mengunggah foto kebersamaan di akun media sosialnya dan penggemarpun merasa senang melihat interaksi baik ini.

Pada acara tersebut BTS dan Charlie juga mendapat beberapa pernghargaan yaitu pelantun lagu How Long ini mendapat Best International Artist dan BTS memborong 5 piala pada kategori Best Male Dance Performances, Genie Music Popularity Award, Best Male Group, Best Digital Album Of The Year, dan Best Artist Of The Year. Selamat untuk keduanya semoga semakin erat dalam menjalin pertemanan ya!

 

Penulis : Dinda Ramadhanty

Editor: Rara Peni Asih

Baca Juga: Keren! BTS Berhasil Dominasi Nominasi di The Grammy Awards 2019