Siapa yang gak mau berkunjung ke Inggris? Negara di Eropa yang satu ini memang cocok banget buat dijadiin destinasi wisata. Eits, tapi gak hanya destinasi wisatanya saja lho yang membuat banyak orang berbondong-bondong ingin pergi ke sana.

Ya, Inggris memang telah lama dikenal sebagai negara yang unggul di berbagai bidang, terutama dari segi seni dan budaya. Seperti lima hal di bawah ini contohnya. Hmmm, apa saja ya?

1. Banyak musisi-musisi terkenal berasal dari Inggris

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Kagum dengan Seni dan Budaya Inggrisheadout.com

Seperti yang kita tahu, musisi asal Inggris dikenal di seluruh dunia. Dan ini berlangsung sejak zaman dulu hingga sekarang. Mulai dari The Beatles di tahun 60an, Queen, Blur, hingga Coldplay, Spice Girls, Arctic Monkeys, dan Florence and The Machine yang karyanya sangat disukai oleh para millenials. Siapa nih musisi asal Inggris favorit kamu?

2. Budaya minum teh yang gak bisa ketinggalan

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Kagum dengan Seni dan Budaya Inggrisdorchestercollection.com

Sejak berabad-abad lalu, masyarakat Inggris memang dikenal sebagai peminum teh terbanyak di dunia. Di sana, teh dikonsumsi hampir setiap saat, baik di pagi hari, saat ngantor, maupun di sore hari. Nah, orang Inggris sendiri biasanya mencampurkannya dengan susu. Gak jarang juga sih mereka meminumnya dengan tambahan gula dan lemon. Kamu termasuk yang rutin minum teh gak, Bela?

3. Film-film Inggris memiliki banyak penggemar

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Kagum dengan Seni dan Budaya Inggrisbusinessinsider.com

Bela, siapa di antara kamu yang mengagumi aktor asal Inggris? Selain memang ganteng, aksen britishmereka memang menambah nilai plus di mata cewek-cewek. Tapi terlepas dari penampilan fisik mereka, Inggris memang dikenal memiliki influence yang besar di sejarah dunia perfilman dengan melahirkan banyak sekali aktor, sutradara, dan film terkenal.

Inggris juga punya dua franchise film dengan pendapatan paling besar lho. Dan Popbela yakin kamu pasti tau dua film ini. Ya, apalagi kalau bukan Harry Potter dan James Bond. Film-film baru seperti T2: Trainspotting dan Paddington juga digemari para pencinta film.

4. Festival seni yang selalu ramai

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Kagum dengan Seni dan Budaya Inggrisemirates247.com

Musim panas dan musim gugur juga menjadi waktu yang cocok untuk berkunjung ke Inggris. Karena di waktu tersebut, digelar festival-festival musik yang sayang banget untuk kamu lewatin. Pasalnya, ratusan pelaku seni dari seluruh dunia akan tampil di sana. Gak heran kalo orang-orang dari berbagai negara rela datang ke sana.

Apalagi kalau bukan Glastonbury Festival. Di sana, kamu bisa menikmati tidak hanya musisi-musisi idola kamu, tapi juga seni pertunjukan lain seperti teater, sirkus, hingga standup comedy yang digelar selama tiga hari berturut-turut. Festival-festival lainnya tidak kalah menarik lho, seperti V Festival dan Reading and Leeds Festivals.

5. Tempat wisata yang wajib banget dikunjungin

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Kagum dengan Seni dan Budaya Inggrisbusinessinsider.com

Pastinya, London adalah salah satu kota yang gak mungkin kamu lewatin. Di sana kamu bisa melihat banyak tempat unik. Pertama, kamu wajib banget dateng ke Buckingham Palace, Stonehenge, Hyde Park, serta Oxford University.

Selain itu, buat yang ingin belajar sejarah dan seni budaya Inggris, kamu juga bisa datang ke berbagai museum yang ada di sana, seperti Natural History Museum, Machester Craft and Design Center, British Museum, hingga mempelajari sejarah The Beatles di Liverpool. Enaknya lagi, hampir semua museum di Inggris tidak dipungut biaya masuk. Jadi bisa hemat, kan?

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Kagum dengan Seni dan Budaya Inggriscraftanddesign.com

Itu dia lima hal yang jadi alasan kenapa kamu harus mengagumi Inggris. Jadi makin pengen pergi ke sana kan? Nah, buat kamu yang gak sabar ingin pergi ke Inggris, sekarang untuk daftar visa ke sana mudah lho. Kamu hanya butuh tiga langkah untuk mendapatkan visa ke Inggris. Cukup cek kelengkapan dokumen yang dibutuhkan, daftarkan diri secara online, terakhir adalah tentukan prioritas aplikasi visa kamu. Yuk, segera daftarkan aplikasi visamu di sini!