Kabar bahagia bagi seluruh penggemar K-pop Indonesia, karena sebentar lagi Chota Fest kembali mengadakan festival konser musik Korea! Melalui akun instagram @gudhype mereka mengumumkan bahwa Pentagon, BTOB, Gaho, dan Kave akan memeriahkan festival konser musik tersebut. 

Ajang Chota fest 2022 ini akan membawa nuansa Korea yang dapat mengobati rasa rindu para penggemar K-pop dengan idolanya. Konser musik yang diselenggarakan juga bekerjasama dengan fanbase Melody dan Universe. Sebagai pembukaan di tahun pertama, penyelenggara musik, Gudhype akan dilangsungkan pada 27 Agustus 2022 mendatang. Berikut informasi lengkap seputar festival konser musik K-Pop Chota Fest 2022.

Bintang artis Korea yang tampil

Konser Musik Chota Fest Hadirkan Artis K-Pop, Ini Harga Tiketnya!Instagram.com/silverlightbtob_tomo_

Festival konser musik K-pop tersebut akan menghadirkan empat idola sekaligus. Yaitu, Pentagon, BTOB, Gaho, dan Kave. Sebagai informasi, Pentagon adalah boy band  multi-nasional yang dibentuk oleh Cube pada tahun 2016. Mereka terdiri dari 9 anggota, yaitu Jinho, Hui, Hongseok, Shinwon, Yeo One, Yan An, Yuto, Kino, dan Wooseok.

Selain itu, ada BTOB yang merupakan boy band asal Korea Selatan. Grup ini dibentuk pada tahun 2012 oleh Cube yang terdiri dari Seo Eun Kwang, Lee Min Hyuk, Lee Chang Sub, Im Hyun Sik, Peniel Shin, dan Yook Seung Jae.

Ada pula seorang penyanyi sekaligus produser di bawah Planetarium Records, yaitu Kang Dae Ho atau dikenal dengan nama panggungnya Gaho. Begitu juga, ada KAVE sebagai rock band asal Korea Selatan yang akan ikut memeriahkan festival tersebut. Band ini terdiri dari 5 anggota, yakni Gaho, MAVI, Ownr, Hyun, dan Bgnt. 

Sayang, pada Chota fest 2022 nanti, Yan An Pentagon dan Yook Seung Jae BTOB terpaksa tidak hadir, karena diketahui Yan An sedang berada di Tiongkok, sedangkan Yook Seung Jae sedang sibuk syuting drama Korea.

Dipromotori oleh GudHype dan kerjasama dengan fanbase

Konser Musik Chota Fest Hadirkan Artis K-Pop, Ini Harga Tiketnya!Instagram.com/gudhype

Konser akbar chota fest 2022 ini akan dipromotori oleh GudHype dan tak lepas dari dukungan dua fanbase, yakni Melody dan Universe. Ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan serta semangat baru bagi K-pop untuk menyambut hal-hal yang baik.

"Dalam bahasa Korea, Chotha memiliki arti 'baik'. Dengan itu, kami ingin membawa dan menyebarkan hal-hal baik dan energi positif setelah kita berjuang bersama di masa pandemi yang lebih dari 2 tahun. Kami rasa, ini adalah waktu yang tepat untuk mengawali babak baru dengan semangat optimis. Membawa energi positif merupakan bagian dari misi utama kami," ucap Glenn Parengkuan, sebagai Head of Promotion GudHype.

Jadwal festival konser dan lokasi

Konser Musik Chota Fest Hadirkan Artis K-Pop, Ini Harga Tiketnya!Instagram.com/gudhype

Festival konser musik ini akan diselenggarakan di Tennis Indoor Stadium Senayan, pada 27 Agustus 2022 mendatang. Selain konser musik ini, akan diramaikan dengan beberapa merchant dan street food bazar Korean, serta produk-produk yang berhubungan dengan Korea. Bagi pengunjung bisa membeli sesuatu yang diinginkan dan menikmati hiburan yang ada. 

Selain itu, pihak penyelenggara akan berkolaborasi dengan fanbase Melody dan Universe untuk memeriahkan acara nanti. Festival musik ini akan sangat seru, lho! Dari line up yang dibeberkan GudHype, setiap bintang artis K-pop akan diberi durasi 45-60 menit untuk menghibur para penggemar.

Pembukaan tiket pre-sale dan reguler

Konser Musik Chota Fest Hadirkan Artis K-Pop, Ini Harga Tiketnya!Instagram.com/gudhype

Untuk pembelian tiket, Gudhype membagi 2 sesi, yaitu pre-sale dan reguler. Untuk tiket pre-sale akan dijual dengan harga khusus bagi member Melody dan Universe. Penjualan tiket ini secara eksklusif akan dilakukan di sosial media fanbase. Ini hanya dijual secara terbatas selama dua hari, dimulai dari tanggal 7 Juli pada jam 10:00 pagi hingga tanggal 8 Mei pada jam 23:59.   

Untuk tiket reguler, penjualan akan dimulai pada 9 Juli 2022 pada jam 10:00 melalui Official Ticketing Partners. Link resmi akan diupdate melalui instagram @gudhype. Untuk price listnya dimulai dari harga Rp 1.350.000 hingga Rp 2.750.000 untuk VVIP dengan bonus spesial.

Berikut daftar harga tiket lengkap festival konser musik Chota Fest 2022 di Tennis Indoor Stadium Senayan baik pre-sale maupun reguler:

  • VVIP: Rp2.750.000 (tempat duduk dan tanda tangan poster seluruh artis)
  • VIP: Rp2.550.000
  • Blue A & Blue B: Rp2.050.000
  • Brown A & Brown B: Rp1.350.000

Pihak penyelenggara Chota Fest 2022 akan menjual sebanyak 4000 tiket. Ditambah lagi, GudHype akan menyediakan tempat khusus untuk penonton penyandang disabilitas serta bantuan untuk mereka jika keluar masuk di acara tersebut.

Aturan protokol kesehatan

Konser Musik Chota Fest Hadirkan Artis K-Pop, Ini Harga Tiketnya!Instagram.com/gudhype

Festival musik konser Chota Fest 2022 ini akan diselenggarakan di tengah situasi pandemik. Demi kelancaran dan kenyamanan acara tersebut, panitia akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai dengan apa yang sudah diterapkan pemerintah.

Bagi pengunjung, sebelum memasuki area konser akan terlebih dahulu melakukan tahap pemeriksaan, seperti pengecekan temperatur suhu, skrinning dengan aplikasi PeduliLindungi, dan sudah mendapat vaksin lengkap, atau minimal 2 kali vaksin. 

Itulah informasi dan beberapa fakta dari Chota Fest 2022 dengan empat bintang K-Pop di Tennis Indoor Stadium Senayan. Jangan sampai kehabisan ya, Bela!

Baca Juga: 8 Idol Kpop dengan Kulit Porselen Paling Sempurna, Glowing Maksimal!

Baca Juga: 7 Idol Kpop Cowok yang Lebih Maskulin dengan Rambut Pendek

Baca Juga: Yuk, Tampil Beda Kenakan Kacamata A la Idol Kpop!