Bertepatan dengan bulannya zodiak Pisces, seorang musisi pendatang baru bernama Basyir Jamili, merilis lagu ciptaannya yang berjudul "Pisces Woman", sebagai cara cukup cerdas untuk memikat perempuan. Dari mana lagi cara memikat hati, kalau bukan (salah satunya) dari astrologi. Jarang-jarang kan, ada lelaki yang mengambil sudut pandang lagu dari sisi zodiak?

Nah, lagu ini memang didedikasikan untuk perempuan Pisces, yang dikenal memiliki kepribadian romantis, hati yang besar, rasa empati yang tinggi, kuat, namun juga penyayang. “Personality yang akan membuat Anda jatuh cinta, lagi dan lagi,” katanya. 

Really?

Satu hal yang pasti, kamu tidak bisa gombal ke sosok perempuan Pisces, kecuali lewat tindakan nyata. Maka dari itu, Basyir merilis lagu spesial ini pada 26 Februari 2021 lalu, sekaligus menandai masuknya bulan zodiak Pisces. 

Single Pisces Woman Menjadi Lagu Perkenalan Basyir JamiliDok. Basyir Jamili

Saat menilik video unggahan YouTube lelaki 26 tahun kelahiran Jakarta ini, ia kerap berada di jalur blues, dengan musisi seperti John Mayer, BB King dan Eric Clapton sebagai referensi musiknya. Sehingga tak heran jika untuk lagunya sendiri, cita rasa petikan gitar blues sudah sangat kental dari awal, dengan sedikit sentuhan pop untuk lebih terasa ringan di telinga. 

Jika kamu pendengar John Mayer, maka kamu akan merasa album Room for Squares terngiang kembali ke dalam format era 2021. Basyir pun sempat berguru gitar dengan musisi Rama Satria Claproth dan Adrian Adioetomo. Lalu untuk produksi musiknya, ditangani penyanyi dan pencipta lagu Riani Sovana, bekerjasama dengan Nukie Nugroho selaku penata musik, serta Willy Subakti sebagai penata suara.

Single Pisces Woman Menjadi Lagu Perkenalan Basyir JamiliDok. Basyir Jamili

“Mencintai mereka  (perempuan Pisces) bagai menyelam ke dalam lautan—tak ada yang tahu apa yang ada di dalamnya. Yang bisa dilakukan hanya mengarungi lautan tersebut, lengkap dengan badai yang mungkin menghampiri,” jelas lelaki lulusan UIN Syarif Hidayatullah ini, mengenai single tersebut. 

Dengan kemungkinan akan rilis single kedua di masa mendatang, coba kamu simak terlebih dahulu tembang pernyataan cinta ini terlebih dahulu. Bisa saja kamu jadi jatuh cinta dengan lelaki Aries ini. 

https://www.youtube.com/embed/JM7HmgSRoKk

Baca Juga: Popbela's Weekend Playlist: Dari Pop Hingga Afrobeat!

Baca Juga: "I'm Okay", Lanjutkan Karya Terbaik Rama Davis Setelah "Better On You"

Baca Juga: Romantisme tak Klise Sal Priadi, Lewat Lagu Baru "Serta Mulia"