Pada Senin kemarin (12/04), Sheryl Sheinafia baru saja merilis video musik terbarunya yang berjudul "Déjà vu".

Semenjak rilisnya single "Okay" tahun lalu, Popbela memerhatikan ada perubahan secara musikalitas dari sosok Sheryl Sheinafia. Penyanyi muda 24 tahun tersebut melepas lagu dengan pembawaan yang lebih lembut, tenang dan mampu menghanyutkan.

Bergulir ke "Bye" yang lebih memiliki beat, namun tetap dengan visual yang mencerminkan genuinity dirinya. Lewat arahannya sendiri dan menggunakan filter Instagram, klip tersebut sebenarnya cukup sederhana tapi justru mengena.

Sheryl Sheinafia Menunjukkan Peningkatan Kualitas Musik di Déjà vuDok. Sheryl Sheinafia

Lanjut ke "Déjà vu", yang akan ada di dalam album studio ketiga miliknya, bertajuk Jennovine. Menggunakan frase bahasa Prancis yang memiliki arti “pernah terlihat”, video musik "Déjà vu" sendiri mengambil konteks yang sama, diikuti dengan sepasang kekasih melakukan aktivitas sehari-hari. Tapi, ada kejutan di akhir cerita, yang tidak akan kamu duga sebelumnya.

Sebagai musisi yang kini telah independen, kebebasannya mengeksplorasi bisa terlihat dari melodi dan irama lagu yang berbeda dari karya-karya sebelumnya. Mungkin juga dari situasi pandemi yang memengaruhi banyak orang, termasuk dirinya. Namun dari segi musikalitas dan visual klip, bisa sangat jelas terlihat. She's grown.

Sheryl Sheinafia Menunjukkan Peningkatan Kualitas Musik di Déjà vuDok. Sheryl Sheinafia

“Sebagai penulis lagu, aku ingin dapat mengekspresikan diri secara autentik dengan karya aku, dan sekarang aku berada pada fase dimana aku ingin menceritakan kisah itu dengan apa adanya. Ini juga terkait dengan bertambahnya usia serta menjadi dewasa,” ungkapnya dalam rilis yang Popbela terima.

Kami pun tidak menyangka bahwa ide kreatif untuk penyampaian cerita dan visual video klip juga datang dari Sheryl. Sosok perempuan multitalenta yang sedang menyenangi aneka olahraga air ini, mampu mengolah suatu kegiatan menjadi skill terbaru, ketika ia benar-benar konsentrasi dan fokus ketika menjalaninya.

Pada sebuah wawancara Instagram Live dengan Popbela, Sheryl pernah mengatakan bahwa ia adalah sosok perfeksionis. Namun, lewat ketiga klip yang sudah Popbela lihat, mungkin ia sedikit mengendurkan fleksibilitas dan sisi vulnerability dirinya, sehingga secara musikalitas, apa yang ia ingin sampaikan terasa lebih mengalir apa adanya.

Hal ini terlihat dari klip "Déjà vu"  yang penyampaiannya terasa smooth dengan sisi sensualitas dan pergerakan karakter yang tidak berlebihan.

Sheryl Sheinafia Menunjukkan Peningkatan Kualitas Musik di Déjà vuDok. Sheryl Sheinafia

Terlepas dari keahlian dalam produksi, proses syuting disampaikan Sheryl cukup menantang. “Mengingat situasi saat ini dengan COVID-19, aku harus dapat menjaga tim aku dengan benar. Kita harus memastikan bahwa semua mengikuti protokol kesehatan yang benar, serta jadwal. Meskipun hal itu tidak mudah, tapi itu adalah cara untuk maju kedepannya,” tukasnya.

Coba kamu simak lagu sekaligus klip Sheryl terbaru di bawah ini. Hati-hati baper ya, Bela!

https://www.youtube.com/embed/AoX_aoR68dU

Baca Juga: Resonansi dengan Diri, Sheryl Sheinafia Rilis Single “Okay” 

Baca Juga: Sheryl Sheinafia dan Mellya Baskarani Bagi Tips Jadi Millennial #1

Baca Juga: Plagiat? Ini Foto Bukti Kesamaan Video Klip Young Lex dan Lay Zhang