Kabar gembira bagi para penggemar Radiohead, band rock asal Inggris ini mengumumkan perilisan tiga album multi-format yang menandai ulang tahun ke-21 Kid A dan
Amnesiac.

Rilis pada 5 November melalui XL Recordings, Kid A Mnesia turut menghadirkan karya yang belum pernah dirilis sebelumnya, “If You Say the Word.” Lagu ini sebelumnya dikenal di kalangan penggemar sebagai "C Minor Song" yang ditulis oleh gitaris Ed O'Brien dalam jurnal produksi online era Kid A-nya.

Radiohead Rilis 'Kid A Mnesia', Tandai Perayaan 21 Tahun Album Lamaradiohead.com

KID A MNESIA adalah album Radiohead ke-4 dan ke-5, bersamaan dengan debut disc ketiga yang baru dikompilasi berjudul Kid Amnesiae. Eksklusif untuk rilis ini, Kid Amnesiae terdiri dari materi yang digali dari sesi Kid A / Amnesia.

Selain itu, Canongate akan merilis dua buku seni oleh Thom Yorke dan Stanley Donwood yang mengkatalogkan karya visual mereka yang dibuat selama era Kid A / Amnesia, yaitu:
• KID A MNESIA Art Book –
perayaan 300 halaman dari proses dan karya seni yang dibuat untuk Kid A dan Amnesia.
• FEAR STALKS THE LAND! –
Sebuah novel H&P berisi catatan, lirik, hingga sketsa Yorke dan Donwood yang telah dikumpulkan bersama.

Radiohead Rilis 'Kid A Mnesia', Tandai Perayaan 21 Tahun Album Lamanme.com

Radiohead adalah band rock Inggris yang dibentuk di Abingdon, Oxfordshire, pada tahun 1985. Band ini terdiri dari Thom Yorke (vokal, gitar, piano, keyboard), Jonny Greenwood (gitar utama, keyboard, instrumen lain) dan Colin Greenwood (bass), Ed O'Brien (gitar, vokal latar), serta Philip Selway (drum, perkusi).

Setelah menandatangani kontrak dengan EMI pada tahun 1991, Radiohead merilis single debut mereka, "Creep", pada tahun 1992. Lagu ini menjadi hit di seluruh dunia setelah merilis album debut mereka, Pablo Honey (1993).

Pada 2011, Radiohead telah menjual lebih dari 30 juta album di seluruh dunia dan mendapat puluhan penghargaan. Bahkan, Rolling Stone menyebut Radiohead sebagai salah satu dari 100 artis terhebat sepanjang masa, dan para pembaca Rolling Stone memilih mereka sebagai artis terbaik kedua tahun 2000-an.

https://www.youtube.com/embed/Jj2nX2BDTYY

Selain itu, Radiohead juga akan meluncurkan proyek digital baru bernama Kid A Mnesia Exhibition, yang akan dirilis di PlayStation 5, Ma, dan PC pada bulan November ini. Tidak jelas apa tepatnya proyek itu, tetapi itu setara dengan kursus untuk band eksperimental.

Melansir dari rollingstone.com, proyek ini memang berkaitan dengan perilisan album, berdasarkan karya seni asli Thom Yorke dan Stanley Donwood dan menampilkan desain audio oleh Nigel Godrich.

https://www.youtube.com/embed/OTn8XodTyck

Baca Juga: Popbela's Playlist: EP Teranyar dengan Daya Pikat

Baca Juga: "Morning Light" Rendy Pandugo, Lagu Ringan untuk Membuka Hari

Baca Juga: Ini 7 Fakta Menarik MV Debut Solo Lisa BLACKPINK, "LALISA"