Lupakan sejenak pekerjaanmu, Bela. Karena akhir pekan ini, Popbela merekomendasikan tiga lagu dari musisi Indie internasional, yang akan membuat harimu lebih santai, bisa berdansa dan bahkan menimbulkan inspirasi baru yang siap eksekusi di hari Senin mendatang.

Memperkenalkan Secret Signals Asia, sebuah perusahaan publisis dan label services yang juga memiliki markas perwakilan di Indonesia. Selain artis dan label, mereka turut membantu merek dan bisnis dengan konsultasi dan kemitraan musik di wilayah dengan potensi pasar yang besar.

Ketika Popbela menerima rilisan media dari musisi-musisi yang bekerjasama dengan Secret Signals Asia, maka kami merasa pantas menjadikan para musisi ini berada di playlist kami minggu ini. Siapa saja?

Falana, "Joy"

Popbela's Weekend Playlist: Dari Pop Hingga Afrobeat!Savannah Baker

Mendapat julukan "Nigeria's coolest front row star" oleh majalah Vogue, lagu "Joy" menjadi kelanjutan dari EP Chapter One yang ia produseri sendiri dan sukses menerima sambutan hangat di industri musik.

Kental dengan perpaduan dari berbagai genre seperti Afrobeat, R&B, hingga nuansa tropikal, lagu “Joy” menjadi lagu pertama dari serangkaian persembahan sejumlah musisi global yang dirilis oleh Red Bull Records. 

Lagu ini ditulis bersama penyanyi dan penulis lagu, Omolara Ayodele, dengan produser musik KINGBNJMN (Future, DJ Snake) di Geejam Studios, Port Antonio, Jamaika. Coba simak lagunya dan siap untuk berdansa!

https://www.youtube.com/embed/aeljectRAh8

Lea Porcelain, "Ohio"

Popbela's Weekend Playlist: Dari Pop Hingga Afrobeat!Kane Holz

Apakah kamu penggemar band Radiohead ataupun The National? Makan kamu akan suka dengan band rock indie asal Berlin, Jerman, bernama Lea Porcelain ini. Menceritakan tentang dua orang yang ingin menghabiskan waktu bersama saat dunia akan berakhir, "Ohio" dengan lantang menampilkan sound post-punk khas Lea Porcelain yang tak lepas dari pengaruh Radiohead dan The National.

Sejak album perdana mereka, Hymns to the Night debut di tahun 2017, Lea Porcelain telah berkembang menjadi salah satu musisi rock alternatif paling digemari dari Jerman. Duo Julien Bracht dan Markus Nikolaus merilis "Ohio" sebagai bagian dari album studio kedua mereka Choirs to Heaven, yang akan digelontorkan pada 21 Mei 2021 mendatang. 

https://www.youtube.com/embed/gamAeAh0Dww

Alex Porat, "Girlfriend"

Popbela's Weekend Playlist: Dari Pop Hingga Afrobeat!Sise Drummond

Alex Porat adalah musisi pop-elektronik indie kelahiran Malaysia, yang berbasis di Kanada. Meskipun tidak berdomisili di Asia, namun fanbase terbesarnya ada di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, hingga Medan. 

Lagu "Girlfriend" merupakan lagu terbaru di tahun 2021 ini, setelah rilisnya EP perdana, Bad at breakups, pada Oktober 2020 lalu. Album mini tersebut bahkan sudah di-stream lebih dari 4,2 juta kali di berbagai platform, lho!

Di awal karirnya, Alex mendapatkan perhatian berkat sejumlah video cover yang ia unggah ke YouTube dan Instagram. Sekarang, di tahun pertamanya sebagai solois, Alex telah meraup lebih dari 1,1 juta pendengar bulanan di Spotify. Nah, coba kamu dengarkan "Girlfriend" yang pasti akan kamu suka.

https://www.youtube.com/embed/WDwTxm6PJw8

Itulah rekomendasi playlist dari musisi indie yang bsia menemanimu di akhir pekan ini, Bela. Mana yang paling kamu suka?

Baca Juga: "I'm Okay", Lanjutkan Karya Terbaik Rama Davis Setelah "Better On You"

Baca Juga: Berkontemplasi Lewat Single Kedua Dere, "Tanya"

Baca Juga: Romantisme tak Klise Sal Priadi, Lewat Lagu Baru "Serta Mulia"