Musik memang bisa menjadi sumber kesenangan dan kepuasan. Namun, selain itu ada banyak manfaat psikologis lainnya juga. Musik dapat menenangkan pikiran, memberi energi pada tubuh dan bahkan membantu orang mengatasi rasa sakit dengan lebih baik.

Di kuartal pertama tahun 2021, semakin banyak pemusik menelurkan karya yang penuh semangat lewat dentuman pop, R&B dan elektronik. Jika apa yang kamu butuhkan di akhir pekan ini adalah semangat untuk bergerak, berdansa, atau sekadar ketukan yang dapat membangkitkan energimu, Popbela merekomendasikan tiga nama, dengan rilisan terbaru mereka. San Holo—seorang DJ asal Belanda, Soundwave—duo lokal Jevin Julian dan Rinni Wulandari, serta Vedo—musisi R&B asal Amerika.

1. San Holo - "Find Your Way" (feat. Bipolar Sunshine

Popbela's Playlist: The Beat That You NeedDok. San Holo

"Find Your Way" (feat. Bipolar Sunshine) merupakan single teranyar San Holo, yang ada di dalam album terbarunya, bb u ok. Lagu ini pun mendapatkan sambutan hangat dari Billboard, Dancing Astronaut, hingga EDM.com. Musisi yang juga berprofesi sebagai Dj dan produser musik ini, ingin menyampaikan pesan untuk selalu optimis dan positif selama masa-masa tersulit, lewat single ini dan lagu-lagu lainnya yang terdapat di dalam album.

Dari awal mendengarkan, half time-beat yang ia dentumkan terasa begitu menyemangati. Rasanya seperti siap memasuki musim panas dan mengakhiri musm hujan yang sendu ini, ya, Bela. Menuju reff, nuansa post-rock begitu menyegarkan dengan lirik yang membangun. Coba dengarkan saja.You'll love it!

https://www.youtube.com/embed/8JPFmoxvzo0

2. Soundwave - "Liberty"

Popbela's Playlist: The Beat That You NeedRendra Heryandi Kusuma

Setelah sempat hibernasi selama masa pandemi, duo elektronik, Jevin Julian dan Rinni Wulandari yang tergabung dalam grup Soundwave, kembali dengan single terbaru mereka, "Liberty". Dari judulnya saja sudah menunjukkan betapa mereka jengah dengan kondisi 2020 dan siap untuk kembali aktif berkarya di tahun 2021.

Masih dalam jalur pop dance, Jevin dan Rinni menjadi penulis sekaligus mengatur komposisi, dengan bantuan Iqbal MSSVKNTRL dalam proses Mixing dan Mastering. Selain itu, tambahan gitar diisi oleh Aldrienko Pakusadewo. Single "Liberty"  turut menjadi penanda era baru dari Soundwave yang memilih jalan secara indie di label yang mereka dirikan, Gunfingerz. 

Sebuah kesegaran yang kita butuhkan saat ini, bagi kamu yang belum pernah mendengarkan Soundwave yang juga jebolan dari ajang bakat The Remix, juga untuk pennggemar mereka yang sudah dalam penantian cukup lama. 

https://www.youtube.com/embed/nLJ_zOBgxWA

3. Vedo - "You Got It"

Popbela's Playlist: The Beat That You NeedDok. Vedo

Bagi kamu yang aktif di aplikasi TikTok, kemungkinan besar tahu lagu ini, karena cukup sering seliweran di video FYP (For you page). Begitu juga bagi kamu pendengar radio. aktif. Sebuah lagu R&B slow beat bagi kamu yang butuh waktu bersantai namun tetap bisa bergoyang di akhir pekan. 

“You Got It”  telah didengarkan lebih dari 250 juta kali di berbagai platform, seperti 125 juta kali di Spotify, 26 juta kali di YouTube, sampai masuk ke tangga lagu Billboard Emerging Artist di posisi #17 dan Billboard Hot R&B/Hip Hop Songs di posisi #33. Lagu yang rilis melalui EMPIRE ini, telah menjadikan Vedo sebagai penyanyi dan penulis lagu multi-platinum. 

Setelah didengarkan lebih dari 145 juta kali, Vedo kemudia berkolaborasi dengan Amazon Music dan merilis versi remix dari lagu tersebut bersama Ty Dolla $ign dan masuk ke daftar salah satu lagu terbaik 2020 dari The New York Times di posisi #9. 

Nama Vedo mulai dikenal ketika ia mengikuti ajang The Voice di usia 19 tahun, dengan Usher sebagai mentornya. Meski ia hanya masuk ke 12 besar musim keempat acara tersebut, namun materi solo pertamanya di tahun 2015 yang bertajuk “4 Walls” mampu meraup lebih dari 19,9 juta stream di Spotify. 

https://www.youtube.com/embed/BKJDpuUfXxA

Itulah Popbela's Playlist minggu ini, yang ingin mengajak kamu bergoyang dengan beat ringan hingga cepat. Selamat berakhir pekan, Bela!

Baca Juga: Popbela's Weekend Playlist: Santai Bersama Rendy, Faye dan Basboi

Baca Juga: Popbela's Weekend Playlist: Dari Pop Hingga Afrobeat!

Baca Juga: Single "Pisces Woman" Menjadi Lagu Perkenalan Basyir Jamili