Para biduan kali ini baru saja menelurkan karya terbaru mereka. Ada yang menjadi nomor perdana, ada pula yang memang bagian dari rilisan album. Tiga warna musik yang berbeda dan bisa menjadi pilihanmu, apapun mood booster yang sedang kamu butuhkan. 

Mereka adalah grup baru, Girls Girls besutan Sinjitos Records, Video terbaru Monita Tahalea, serta single teranyar penyanyi Inggris, Beka. Simak, yuk!

Girls Girls, “Berharap Tak Berpisah”

Popbela's Playlist: Rilisan Segar Girls Girls, Monita Tahalea & BekaHaqi Cahya

Bagi para penggemar Reza Artamevia dan kejayaannya di akhir tahun 90-an, tentu mengenal lagu “Berharap Tak Berpisah” yang terdapat dalam album Keyakinan (2002). Beranjak ke era Gen Z, Perusahaan rekaman Sinjitos Collective baru saja mengenalkan grup girlband baru besutan mereka Girls Girls, yang membawakan “Berharap Tak Berpisah” sebagai single debutnya. Amanda Caesa, Aisyah Aqilah, Chintya Gabriella dan Fay Nabila, menjadi empat serangkai grup pop yang berharap bisa memberikan kesegaran baru dalam ranah musik Indonesia.

Diaransemen ulang oleh produser sekaligus CEO Sinjitos Records, Joseph Saryuf, lagu lama ciptaan Denny Chasmala ini menjadi electronic pop, tanpa terasa berlebihan. Tidak perlu membubuhkan beat drop yang terlalu menghentak, sehingga secara keseluruhan, lagu ini tetap memiliki unsur ketenangan. Memang beda dari versi Reza dengan suara kuat dan lantang khasnya, namun tetap dapat dinikmati, kok.

https://www.youtube.com/embed/f-6a1Vl7ko4

Monita Tahalea, “Laila”

Popbela's Playlist: Rilisan Segar Girls Girls, Monita Tahalea & BekaSyifa Syauqy

Salut kepada Shadtoto Prasetio yang berhasil mengarahkan lagu “Laila” bergelayut mesra dengan Abimana Aryasatya. Atau, mungkin pujian juga pantas disandang oleh Abimana yang mampu menampilkan performa akting emosional yang begitu pekat. Hanya dengan modal satu kursi di sebuah hanggar kosong, Abimana membuktikan kenapa dia memang patut menjadi aktor berkelas lewat interaksinya dengan sosok imajiner.

Tembang "Laila" sebetulnya telah ditulis dan dirampungkan oleh Monita sejak 2019, namun baru rilis pada tahun 2020 di dalam album Dari Balik jendela. Sebuah lagu lembut yang mengayun, sehingga kamu pun bisa terbuai dalam rasa sejuk yang santun. Coba deh, dengarkan.

https://www.youtube.com/embed/Wf4ZDSGTLgw

Beka, “I’ll be There”

Popbela's Playlist: Rilisan Segar Girls Girls, Monita Tahalea & BekaMatt Miller

Kamu tidak akan menyangka kalau duo pop HONNE, menjadi produser untuk album mini (EP) Beka. Penyanyi pop asal Inggris ini pernah menjadi featuring artist untuk lagu hits “Crying Over You” dan “Location Unknown - Brooklyn Session”, sekaligus menjadi penyanyi latar belakang untuk HONNE dalam beberapa acara dan juga tur. Nah, dari situ, terbitlah “I’ll Be There” dengan judul album yang sama.

Tentu saja, detak Honne sedikit terasa di lagu ini. Namun, di dalam EP pertamanya ini akan terdapat nuansa neo-soul dan R&B, dengan dirinya menetapkan bahwa ia adalah penyanyi yang membawa genre atmospheric pop. Well, you’ll be the judge.

https://www.youtube.com/embed/IYkhzM6nOY0

Baca Juga: Popbela's Playlist: EP Teranyar dengan Daya Pikat

Baca Juga: Popbela's Binge Watch: Tayangan Animasi Keluarga Karya Anak Bangsa

Baca Juga: Popbela's Playlist: Fresh Vibes