Akhir pekan ini telinga Popbela mendapat dendangan apik dari tiga sosok perempuan multitalenta, yang menggelontorkan lagu-lagu curahan hati mereka. Ada yang begitu rapuh bercerita, ada pula yang begitu kokoh bersuara. Tentu saja, rilisan tersebut begitu memikat hingga layak berada di playlist kami minggu ini.

Apa saja?

Sad Alex, “Until”

Popbela's Playlist: Ladies NightJustin Pagano

Red Bull Records kembali memperkenalkan artisnya yang bergabung pada tahun 2020. Adalah Sad Alex yang baru saja merilis single kedua di tahun 2021, berjudul “Until”. Sempat bimbang dalam memilih nama panggung, penyanyi yang dulu memakai nama Alex Saad ini bukan musisi baru, Bela. Ia juga penulis lagu, produser, seniman dan ilustrator, yang pernah bekerja sama dengan Gnash, Flawes, hingga membuat lagu untuk Kelly Rowland dan Jordin Sparks.

Pada nomor “Until”, ia membahas semua sisi dari berbagai hubungan di masa lalu mulai dari kenangan dan momen yang telah terjadi, hingga apa yang terjadi jika mereka tidak pernah bertemu di kehidupan ini.

https://www.youtube.com/embed/WB8Z--NGmpw

Nadya Fatira, “Come Walk with Me”

Popbela's Playlist: Ladies NightPaul

“Come Walk with Me” merupakan single terbaru dari penyanyi Nadya Fatira yang baru saja meluncurkan album mini bertajuk The Other Side. Menyajikan alunan pop dengan beat lembut, yang dibuka oleh petikan ukulele dan ditemani oleh empat lagu lainnya, Nadya ingin menampilkan sisi romantisme dirinya dalam album ini.

Sebagai single andalan, lagi ini menceritakan tentang suatu hubungan yang sangat memungkinkan adanya perbedaan. Namun perbedaan itu yang akhirnya saling menguatkan hingga terjadi hubungan yang baik. Sedangkan untuk empat lagu lainnya, merupakan aransemen ulang dari lagu-lagu yang bertengger sebagai soundtrack, yaitu “Lekas Pulang” dan “Bintang Yang Meredup” sebagai soundtrack dari film Radio Galau FM (2012), lalu “Kata Hati” dan “Bila” adalah soundtrack dari film Kata Hati (2013).

https://www.youtube.com/embed/Z_eJ5qpm62M

Daya, “Bad Girl”

Popbela's Playlist: Ladies NightClyde Munroe

“Lagu barunya membuatnya mengambil sikap memberontak,” tulis Billboard sebagai petikan ulasan untuk lagu terbaru Daya, “Bad Girl”. Lagu ini menjadi single perkenalan untuk mempromosikan EP terbarunya yang bertajuk The Difference.

Merupakan musisi berusia 20 tahun, penulis lagu, sekaligus aktif sebagai advokat hak LGBTQIA dan dan pemenang penghargaan, Daya sukses menarik perhatian lebih dari dua juta pendengar di YouTube untuk video musik “Bad Girl” yang sudah rilis sejak Februari 2021. Kamu akan suka dengan semangatnya untuk memberi kekuatan kepada sesama perempuan dalam lagu ini. Coba simak saja.

https://www.youtube.com/embed/hGu-yDffnQ8

Baca Juga: Popbela's Playlist: Rilisan Segar Girls Girls, Monita Tahalea & Beka

Baca Juga: Popbela's Playlist: EP Teranyar dengan Daya Pikat

Baca Juga: Popbela's Binge Watch: Ragam Kisah Unik di Serial Drama Korea Netflix