Perkembangan teknologi yang sangat pesat tentu mempermudah ragam aktivitas kamu, ya, Bela. Tapi, di masa physical distancing ini, secanggih apapun teknologi yang kamu punya, tetap saja berhadapan dengan suasana bosan.

Coba bayangkan generasi sebelum kamu yang minim teknologi, jika menghadapi pandemi seperti sekarang ini. Bisa mati gaya total! Hiburan tetap ada, namun tidak semudah yang kamu miliki saat ini, Bela. Kalau situasi yang sama dihadapkan ke generasi gen Z, akan seperti apa, ya? 

Akun YouTube bernama REACT dan Fine Brothers Entertainment (FBE) kerap mengunggah video lucu ekspresi remaja dan anak-anak saat disodorkan teknologi jadul ke hadapan mereka. Coba tonton, deh. Pasti kamu akan terbahak-bahak.

1. Remaja mencoba memakai kamera video era 90-an

https://www.youtube.com/embed/kVOXd4FhOAY

Para remaja ini kelimpungan, bahkan ketika harus menghidupkan kamera video dari era 90-an. Mereka juga tampak bingung di mana harus memasukkan kaset dan baterai.

2. Remaja kaget melihat iMac yang masih berbentuk tabung

https://www.youtube.com/embed/o6PtP_zYfx0

Sembilahn orang remaja dengan rentang usia 14 hingga 19, tampak kaget ketika melihat komputer iMac yang masih berbentuk tabung. Menurut mereka komputer tersebut keren karena tabungnya yang berwarna dan tembus pandang! Tapi, bagaimana cara menyalakannya, ya?

3. Remaja Menyebutkan Windows 95 adalah produk purbakala

https://www.youtube.com/embed/8ucCxtgN6sc

Pengelola akun YouTube FBE, Benny Fine dan Rafi Fine, paling tahu cara menghibur pengikutnya. Salah satunya, video reaksi remaja saat berhadapan dengan komputer lama yang menggunakan software Windows 95. Rilis pada tahun 1995 yang diperkenalkan oleh Bill Gates sebagai co-founder Microsoft, software ini menjadi asal muasal manusia mengenal web browser dan Internet Explorer.

Lihat saja wajah-wajah bingung para remaja tersebut saat dijelaskan bagaimana cara menggunakan komputer tua ini.

Kerumitan dan minimnya kemudahan teknologi di zaman 90-an, pasti membuatmu bersyukur dengan kemajuan teknologi di zaman sekarang. Jadi, gunakan keuntungan tersebut untuk berekspresi dan berkreasi selama physical distancing ini ya, Bela!

Baca Juga: Kocak, Ini 12 Potret Masyarakat Mengatasi Bosan saat Social Distancing

Baca Juga: 7 Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah Selama Social Distancing

Baca Juga: Gemas! Foto Binatang Sebagai 'Rekan Kerja' Ini Bikin WFH Nggak Konsen