Setelah ranah Twitter sempat dihebohkan oleh animasi yang dibuat Pinot di komputer Macintosh klasik untuk klip Childish Gambino berjudul “This is America”, kali ini animator asal Indonesia barbasis di New York tersebut kembali banjir pujian. Pasalnya, video lirik lagu “Level of Concern” milik band Twenty One Pilots yang baru saja rilis pada 29 Mei lalu itu, dibuat oleh Pinot.

Oke, bukan Pinot sendirian, namun lelaki bernama lengkap Pinot Wahyu Ichwandardi tersebut mengerahkan seluruh keluarganya untuk mengemas animasi apik dalam waktu 10 hari saja, Bela! 

Video lirik ini dikerjakan dengan menggunakan komputer Macintosh SE dan Macintosh SE/30 yang rilis tahun 1988 dan 1989. Sebuah proyek seru untuk keluarga di tengah suasana karantina, ya!

Inilah Level of Concern, Video Lirik Twenty One Pilots Buatan Pinot

Uniknya lagi, Pinot menuliskan “3 tahun lalu, cah wedhok ngajak nonton konser Twenty One Pilots. Sebagai orang jadul yg cuma tahu The Beatles, Queen, A-Ha, nonton band baru bisa nambah wawasan. Sambil nonton gue bilang ‘Semoga suatu saat kita bisa berkarya bareng mereka,'" di akun twitter @pinotski.

Impian itu terwujud. Musical duo asal Amerika tersebut mengontak Pinot melalui Reel Bear Media, Creative and Content Director untuk Twenty One Pilots. Lalu, dengan tenggat waktu yang cukup singkat, karya Pinot dianggap sebagai sebuah karya legendaris oleh mereka.

“Kendala pastinya soal jarak. Tapi ngga jadi masalah sebenarnya selama listrik & internet masih aktif. Komunikasi juga lancar, bisa tetap koordinasi dengan tim Twenty One Pilots,” cerita Pinot kepada Popbela mengenai pengerjaan yang bertepatan dengan masa karantina COVID-19, melalui direct message Twitter.

“Dan kebetulan anak-anak juga suka dengan band tersebut, jadi mereka mengerjakannya juga dengan senang hati. Namun porsinya ngga banyak, secukupnya & sesanggupnya mereka," tambahnya lagi.

Inilah Level of Concern, Video Lirik Twenty One Pilots Buatan Pinot

Penasaran bagaimana cara membuat animasi menggunakan komputer lama? Langsung saja tonton video di bawah ini, Bela. Keren, ya!

https://www.youtube.com/embed/8c06z2f2a3g

Baca Juga: Baru Rilis Video Clip, Ini 5 Musisi Indonesia Layak Apresiasi

Baca Juga: Rilis Album Debut, Kado Indah dari Nadin Amizah untuk Para Penggemar

Baca Juga: Kontribusi Rich Brian Pada Terdampak Pandemi lewat Video Musik "Bali"