Setelah memerlukan waktu hingga delapan bulan mematangkan konsep, akhirnya video musik Direct Action berjudul "Seventh", rilis juga, Bela. Grup musik pengusung aliran Electronic Rock yang beranggotakan Joseph Saryuf dan Tyo Nugros—yang juga mantan drummer Dewa 19— itu, baru saja merilis sebuah video klip animasi dengan konsep surealis. 

Mendapuk Aria Wijaksana sebagai sutradara, Ilham Rambe sebagai Grafis Visual, serta editing dan fine tuning Parallax bersama video editor, Junior Johan, menghasilkan klip bergaya surealis modern dengan tahap detailing yang cukup memakan waktu. Tentu juga tidak terlepas dari tangan dingin fotografer Jaka Santri, penata gaya Johno Surodji Sembor, serta sang model sendiri, Maria Augy.

Gerakan Surealis Modern yang Merambah Klip Terbaru Direct ActionIlham Rambe for WKNDR Music

Lagu "Seventh" sendiri, membicarakan tentang harapan akan masa depan yang baik, kadang terdistorsi oleh keadaan dunia yang sedang ‘gelap’. "Gelapnya dunia bukan berarti kegelapan dari harapan kita sendiri” ujar Direct Action tentang pesan dalam lagu tersebut.

"Seventh" merupakan lagu ke-4 yang dirilis Direct Action. Meskipun sudah terbentuk sejak tahun 2009. Saat itu, Direct Action  dari tiga musisi, Joseph Saryuf (vokal, keyboard dan gitar), Tyo Nugros sebagai drummer, serta Sulung Koesuma untuk art director. Sayangnya ada beberapa kendala sepanjang karier musik mereka, hingga Pada April 2013, Joseph Saryuf memutuskan untuk meneruskan proyek ini menjadi musik beraliran rock, dengan nama Direct Action.

Gerakan Surealis Modern yang Merambah Klip Terbaru Direct ActionAlbert Wolf for Direct Action

“Video klip resmi dari lagu Seventh ini adalah salah satu masterpiece yang terwujud dari konsep ruang dan waktu, di mana di sini terdapat banyak ornamen simbolik dari mulai bentuk, gesture serta tulisan yang berfungsi menjadi sebuah pesan terselubung yang beragam melalui interpretasi setiap individu yang melihat nya," tukas Aria.

Namun sebenarnya konsep klip grafis visual surealis ini sudah tidak asing lagi, Bela. Jika dari band internasional, kamu bisa menyaksikannya pada klip band Coldpay "Up & Up", Kanye West "Power", atau dari musisi lokal, Jevin Julian "Tell Me" dan Noah "Menunggumu".

Berada di bawah naungan Sinjitos Records, kamu bisa menyimak lagu terbaru Direct Action berjudul "Seventh" di bawah ini, Bela. 

https://www.youtube.com/embed/n_zds2Tqbzw

Baca Juga: Romantisme tak Klise Sal Priadi, Lewat Lagu Baru "Serta Mulia"

Baca Juga: Epilog Fase Hidup Jevin Julian dalam Album 'Samsara'

Baca Juga: Sensasi Psychedelic, Klip “Rekreasi” Teza Sumendra Menggoda Pancaindra