Bintang Hollywood dan pemeran Juno, Ellen Page, resmi mengungkapkan dirinya sebagai seorang pria transgender bernama Elliot, enam tahun setelah dia secara terbuka mengungkapkan bahwa dia gay.

Aktor Kanada berusia 33 tahun tersebut, mengumumkan melalui Twitter pada Selasa pagi (1/12/2020) dengan menuliskan, "Hai teman, aku ingin berbagi dengan kamu bahwa aku trans, panggil aku dengan he (dia lelaki) atau they (mereka) / mereka dan namaku Elliot."

Elliot, yang telah menikah dengan penari Emma Portner sejak 2018, saat ini akan mulai syuting musim ketiga serial populer Netflix, The Umbrella Academy pada bulan Februari. Ia juga meluncurkan perubahan pada akun media sosial resminya, dengan mengganti nama pengguna @TheElliotPage dan di Instagram sebagai @elliotpage.

Lalu bagaimana dengan karakternya sebagai Vanya di The Umbrella Academy? 

Ellen Page Jadi Elliot Page, Begini Nasib 'The Umbrella Academy 3'collider.com

Menurut sumber dari Variety, Netflix juga sedang dalam proses memperbarui nama halaman dalam metadata di semua judul yang terlibat dengan Elliot, yang tersedia untuk ditonton di layanan streaming. Perubahan itu akan mulai terlihat sepanjang hari Selasa waktu setempat.

Pengumuman Elliot tersebut sebagian besar mendapat reaksi positif di media sosial, baik dari bintang seperti Miley Cyrus dan Kate Mara, hingga para penggemarnya. Namun, beberapa komentator menyarankan agar peran Vanya Hargreeves harus disusun kembali. Nama karakter tersebut pun menjadi trending di Twitter dengan tagar #Elliot.

Namun, pendapat berbeda datang dari GLAAD, kelompok advokasi LGBTQ. Mereka menolak gagasan bahwa Vanya harus diubah menjadi aktor wanita cisgender. “Aktor trans bisa dan memang memainkan karakter trans dan cisgender. Saya yakin Elliot akan terus menjadi brilian di 'Umbrella Academy' dan berbagai jenis peran di masa depan," kata Nick Adams, direktur media transgender di GLAAD, kepada Variety.

Ellen Page Jadi Elliot Page, Begini Nasib 'The Umbrella Academy 3'serial.everyeye.it

Jadi, Netflix akan terus menampilkan Elliot Page dalam peran Vanya Hargreeves di The Umbrella Academy, setelah aktor tersebut mengumumkan bahwa dia transgender.

The Umbrella Academy berpusat pada sekelompok pahlawan super bersaudara angkat, yang bekerja sama untuk memecahkan misteri kematian ayah mereka sambil menangkal potensi kiamat. Serial ini mengakhiri musim keduanya pada bulan Juli 2020. Pada bulan November, Netflix memperbarui The Umbrella Academy untuk musim ketiga.

Duh, nggak sabar musim terbaru keluarga Hargreeves ini, ya, Bela!

Baca Juga: Hits Banget, Ini 7 Cerita Tak Terduga Produser 'The Umbrella Academy'

Baca Juga: Mengenal Ragam Orientasi Seksual, Inilah 16 Lambang Bendera LGBT+

Baca Juga: Ini 7 Fakta Di Balik Keputusan Oscar Lawalata Jadi Transgender