Gerakan tuntutan keadilan terhadap kasus rasialisme yang dialami George Floyd hingga membuatnya meninggal, telah mematik berbagai dukungan dari para selebriti di Amerika. Salah satunya adalah Kanye West.

Kanye telah memberikan donasi US$2 juta atau setara dengan Rp27,9 miliar, kepada keluarga George Floyd, Ahmaud Arbery dan Breonna Taylor. Ya, Bela, hal ini diungkapkan oleh representatif Kanye kepada kantor berita CNN Amerika Serikat.

Donasi US$2 Juta, Kanye West Akan Biayai Pendidikan Anak George Floydreddit.com

Donasi tersebut termasuk pendanaan untuk biaya hukum bagi keluarga Arbery dan Taylor, bersama dengan bisnis milik kulit hitam yang mengalami krisis di kota asalnya, Chicago dan kota-kota lain, akibat dari pandemi dan isituasi demonstrasi yang sedang berlangsung. 

Tidak hanya itu, suami dari Kim Kardashian West tersebut mengatakan ia juga sepenuhnya akan membiayai kuliah untuk Gianna Floyd, putri George Floyd yang saat ini masih berusia 6 tahun. 

Bahkan, Kanye juga telah menyiapkan 529 dana tabungan perguruan tinggi sebagai bagian dari donasi senilai US$2 juta tersebut, untuk orang-orang Afrika-Amerika yang baru-baru ini dibunuh oleh polisi maupun orang kulit putih.

Donasi US$2 Juta, Kanye West Akan Biayai Pendidikan Anak George Floydcelebrityinsider.org

Penyanyi dan pebisnis berusia 42 tahun itu belum berkomentar apapun tentang momen #BlackLivesMatter sejak pembunuhan George. Namun, Bukan berarti ia diam. Kim sendiri juga turut berdonasi untuk kampanye #BlackLivesMatter, Dana Pertahanan Hukum, National Association for the Advancement of Colored People (NAACP), National Urban League dan Color of Change.

Baca Juga: Resmi Jadi Miliarder Hollywood, Kanye West Merasa Forbes Salah Hitung

Baca Juga: Kim Kardashian Berhasil Bebaskan 17 Tahanan Narkoba Non-Kekerasan 

Baca Juga: Meski Kesehatan Mental Kanye West Terganggu, Ini 5 Sisi Positif Kanye di Mata Psikolog