Seorang chef ternama asal Jordania, Omar Sartawi, baru saja melakukan terobosan terbaru dalam rangka turut mendukung pencegahan penyebaran COVID-19. Dengan menggunakan kulit terong, ia membuat masker yang menutupi hidung dan mulut dengan kelebihan bahwa bahannya ramah lingkungan, nih, Bela.

Chef asal Jordania Buat Masker dari Kulit Terongreuters.com

Omar mengolah potongan kulit terong dengan menggunakan banyak garam untuk membuat sebuah bahan kulit khusus. Lalu, tinggal tambah tali pengikat, deh

Nah, setelah Omar menyempurnakan prosesnya, tinggal tugas membuat desain yang trendi. Di sini, peran Nejla Asem dan Salam Dajani selaku desainer asal Jordania, berkontribusi mengurus dari sisi estetis.

Chef asal Jordania Buat Masker dari Kulit Terongmetro.co.uk

Kulit terong yang ia olah, dijahit bersama menggunakan benang katun untuk membuatnya awet. Nantinya, kulit khusus tersebut akan menjadi sekuat kulit, sementara masih cukup bernapas untuk dipakai di wajah. 

Hal terbaik tentang masker ini adalah bahwa material masker seluruhnya terbuat dari bahan yang berkelanjutan dan bahkan dapat membantu mengurangi limbah makanan dengan menggunakan kulit terong yang dibuang.

Chef asal Jordania Buat Masker dari Kulit Terongmetro.co.uk

Wah, inovatif sekali, ya! Tinggal tunggu versi Indonesia, nih.

Baca Juga: Face Shield VS Masker, Mana yang Lebih Efektif Cegah COVID-19?

Baca Juga: Ayo Dukung Masker Untuk Indonesia yang Turut Membantu UMKM Lokal 

Baca Juga: Cara Mudah Bikin Masker Kain Tanpa Mesin Jahit