Jika kamu berprofesi sebagai seseorang yang berada di dunia hiburan dan kerap berada di depan sorotan, maka hal yang perlu kamu tahu profesi tersebut tidak selalu sustainable, atau bisa dikatakan hanya bersifat sementara. Sehingga, tidak sedikit para selebriti yang terjun ke dunia bisnis agar pendapatan mereka pun tetap stabil atau bahkan meningkat, jika suatu saat sudah tidak aktif lagi di industri hiburan.

Salah satunya adalah Cathy Sharon. Tidak hanya satu, namun aktris yang juga mantan VJ MTV tersebut punya empat unit usaha yang ia tekuni sendiri, bersama tim dan bahkan bersama saudaranya. Apa saja bisnis yang ia lakoni, namun tetap bisa membuat konten-konten lucu untuk akun TikTok nya?

1. 2015 - The Kale Tale

Berawal dari rutin membeli sayur kale impor untuk putranya, Cathy jadi ingin membangun bisnis ini karena banyak temannya yang bertanya ia beli di mana. Bersama adik-adiknya, Julie Estelle dan Charlotte Christie, mereka mulai mencari lahan perkebunan di Lembang, menghitung produksi hingga distribusi, kemudian membuka bisnisnya di tahun 2015. Julie dan Charlotte bertanggung jawab sebagai administrasi keuangan, Cathy fokus pada produksi pengolahannya, sementara marketing dan promosi mereka kerjakan bersama.

2. 2018 - Kue Trusmi

Tak luput dari jatuh bangun merintis bisnis sayuran, Cathy menjadikan hal tersebut sebagai pelajaran untuk melirik bisnis kulinernya, yaitu Kue Trusmi. Tetap mengedepankan penggunaan bahan-bahan premium, kue Trusmi mulai beroperasi sejak bulan Mei 2018. Dengan harga sekitar Rp100 ribu, kamu akan mendapatkan kue yang dibuat tanpa bahan pengawet, pewarna dan berbahan asli berkualitas tinggi. 

3. 2018 - It's Party Time!

Masih di tahun yang sama, perempuan kelahiran Jakarta, 8 Oktober 1982 ini juga turut menyalurkan jiwa seninya ke dekorasi pesta. Mengawali jasa dekorasi ini bersama mantan kakak iparnya, Devie Kusuma, bisnis tersebut menawarkan dekorasi berbagai acara maupun pesta, seperti Idul Fitri, Natal, Imlek, hingga pernikahan, tunangan maupun ulang tahun. Kalau dilihat dari hasilnya, tim Cathy dan Devie menyajikan detail desain yang mewah penuh gemerlap, bisa juga sederhana namun romantis, sampai unik dan seru jika berhubungan dengan pesta anak-anak.

4. 2019 - SADA by Cathy Sharon

Terakhir dan teranyar adalah SADA by Cathy Sharon, sebuah produk kecantikan yang masih berusia jagung, namun sudah menarik perhatian para pecinta kosmetik, nih, Bela. 

"Saya mulai dari dua tahun yang lalu. Saya launching tahun lalu di bulan September (2019) atau Agustus, tapi mulainya dari dua tahun lalu untuk membuat konsep, nama, brand identity-nya seperti apa sambil membuat formula itu lumayan lama,"  cerita Cathy pada pertemuan dengan Popbela di awal tahun ini.

Sebelumnya Cathy sempat meluncurkan koleksi kolaborasi bersama Urban Lips pada tahun 2018. Setelahnya, ia mulai memikirkan bisnis kosmetik sendiri. Sebagai orang yang sangat memerhatikan kualitas, Cathy memerlukan waktu untuk menentukan formula, kisaran warna, hingga packaging yang memikat.

"I love doing it and I love brainstorming. Senang banget nyoba-nyoba produk gitu. Akhirnya memberanikan diri untuk membuat sebuah brand sendiri," ungkapnya.

Belum Genap Berusia 40 Tahun, Cathy Sharon Sudah Menekuni 4 Bisnis IniInstagram.com/cathysharon

Rasanya penasaran bagaimana cara ibu satu anak ini bisa membagi waktunya mengurus ragam bisnis di waktu yang sempit. Popbela pun berkesempatan untuk membongkar trik-trik Cathy Sharon dalam talkshow "Starting from Zero: Building a Beauty Business" pada tanggal 6 November 2020 mendatang, di gelaran BeautyFest Asia 2020 by popbela.com.

Berkolaborasi dengan Shopee sebagai exclusive online event shopping platform, kamu juga bisa mendapatkan berbagai penawaran produk beauty & skincare yang menarik. Jangan lupa ikutan berbagai kelas dan workshop selama tiga hari, 6 - 8 November 2020, dengan bintang tamu seperti Rossa, Raisa dan global influencer tahun ini, PONY, ya, Bela. See you online!

https://www.youtube.com/embed/3NEL_yq9kdg

Baca Juga: Road to BeautyFest Asia 2020 Hadirkan Lizzie Parra & Dinar Amanda

Baca Juga: Ditaksir Punya Harta Lebih dari 30 Miliar, Ini 5 Sumber Kekayaan Rossa

Baca Juga: Andre Wiredja, Fotografer Penerjemah Karakter