Kampanye #DiRumahAja menjadi salah satu langkah terbaik sebagai pemutus rantai penyebaran virus corona, saat ini. Dengan data terbaru dari covid19.go.id; per 25 Maret 2020, pukul 10:00, positif COVID-19 686 orang, sembuh 30 orang dan meninggal 55 orang, menempatkan Indonesia sebagai negara dengan tingkat kematian akibat corona tertinggi di Asia Tenggara.

Sudah pasti para tenaga medis yang termasuk bagian dari garda terdepan dalam memerangi COVID-19, akan sangat rentan terpapar oleh virus yang bisa mematikan ini, lho, Bela. Apalagi dengan jam kerja yang panjang dan melelahkan, serta peralatan dan perlengkapan pelindung diri seadanya. 

Hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia, Bela. Tenaga medis di negara lain yang juga sedang menghadapi gempuran virus corona, mengalami hal serupa.

Bantu Tenaga Medis Lewat #KitaIDN: Bergandeng Tangan Melawan CoronaIDN Media

Karena itu, sebagai bentuk dukungan, IDN Media melalui IDN Foundation ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bergandeng tangan memberikan donasi. Tujuannya untuk mendukung kerja para tenaga medis, yang saat ini sedang bekerja keras merawat dan menjaga kesehatan masyarakat.

Seluruh donasi yang terkumpul akan disalurkan ke beberapa rumah sakit rujukan corona melalui situs Kitabisa.com di KitaIDNLawanCorona, untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis yang membutuhkan.  Pendistribusian perlengkapan APD nantinya akan dibantu juga oleh tim Kitabisa, saat donasi sudah terkumpul.

Jadi, selagi kita masih social distancing, tetap rekatkan tali persaudaraan kita lewat donasi, yuk, Bela!

Baca Juga :

Menurut WHO, Ini 7 Cara Efektif Hindari Penyebaran Corona di Kantor 
Kenali Gejala, Penyebab dan Cara Mengobati Virus Corona  
Cegah Virus Corona, Ini 7 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh 
Jangan Asal, Begini Tahapan Mencuci Tangan Yang Benar  
7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mencegah Virus Corona