Semakin matang usia dan pemikiran seorang lelaki, maka garis muka dan kerutan yang ia miliki di wajahnya akan mencerminkan kedewasaannya. Tapi hal tersebut tidak berlaku bagi sederet selebriti ini. Meskipun telah berusia matang dan mengalami pasang surut kehidupan, kondisi fisik yang awet muda membuat mereka seperti memiliki ketampanan abadi. Bagaimana mungkin?

1. Anjasmara (44 tahun)

Awet Muda di Usia 40an, Deretan Artis Pria ini Justru Semakin MemikatInstagram.com/anjasmara

Di usia yang sudah hampir menyentuh pertengahan kepala empat, Anjasmara masih terlihat bugar dan muda. Padahal buah hatinya saja sudah beranjak remaja lho, Bela! Rahasianya, aktor senior ini mulai menekuni yoga sejak tahun 2004 dan menjadi seorang pengajar di tahun 2013. Aktif berolah raga membuat raga suami Dian Nitami tersebut senantiasa bugar dan awet muda. Wah, boleh dicoba, nih!

2. Gunawan (47 tahun)

Awet Muda di Usia 40an, Deretan Artis Pria ini Justru Semakin MemikatInstagram.com/gunawan_sudrajat_real

Menjadi bintang layar kaca yag melambungkan namanya di era 90-an hingga awal tahun 2000, membuat lelaki bernama panjang Gunawan Sudradjat ini menjadi salah satu aktor tampan favorit para penonton sinetron Indonesia. Baru saja merayakan hari lahirnya pada 12 Januari lalu, ayah dari dua anak ini ternyata masih aktif di sinetron. Pada sebuah jumpa pers film Melankolia, Gunawan mengungkapkan rahasia awet mudanya kepada awak media. Menurutnya, olahraga dan tidur yang cukup, makan tidak terlalu banyak, serta menjalani masalah jangan sampai stres. Hingga menurutnya, kalau seorang muslim, maka salat adalah bagian dari resep awet muda.

3. Ari Wibowo (49 tahun)

Awet Muda di Usia 40an, Deretan Artis Pria ini Justru Semakin MemikatInstagram.com/ariwibowo_official

Aktor tampan blasteran Jawa Timur dan Jerman ini, sukses mendulang pamor sejak ia menjadi model foto dan bintang iklan di akhir tahun 80an. Selain bermain film, menjadi personel boyband Cool Colors di tahun 90an, juga dijajal oleh ayah dari dua putra tersebut. Menikah dengan Inge Anugrah, tidak lantas membuat Ari terlihat menua. Kuncinya adalah dari pola makan sehat. Ari mengurangi jajanan yang mengandung terlalu banyak gula dan garam, serta menyeleksi makanan yang masuk ke dalam tubuhnya.

4. Armand Maulana (48 tahun)

Awet Muda di Usia 40an, Deretan Artis Pria ini Justru Semakin MemikatInstagram.com/armandmaulana04

Menjadi seorang musisi yang mewujudkan passion sebagai pekerjaan, memang menjadi salah satu langkah agar bisa tetap awet muda lho, Bela. Setidaknya begitu pendapat para musisi yang pernah tim Popbela temui jika ditanya apa resep bahagia mereka. H. Tubagus Armand Maulana adalah salah satu contohnya. Di usia yang tak lama lagi menyentuh angka 50, ia berhasil menghindari rokok dan alkohol selama hidupnya, serta menghindari aneka makanan yang digoreng.

5. Tyo Nugros (49 tahun)

Awet Muda di Usia 40an, Deretan Artis Pria ini Justru Semakin MemikatInstagram.com/realnugros

Masih seputar musisi, jangan sampai melupakan Tyo Nugros. Mantan kekasih Alexandra Gottardo yang bernama asli Seto Nugroho ini, sering disebut sebagai seorang highlander karena fisiknya yang seolah tak pernah tergerus waktu. Mantan penabuh drum band Dewa 19 itu mengungkapkan, menerapkan cara hidup sehat menjadi kunci menjaga tubuh tetap bugar.

6. Sahrul Gunawan (43 tahun)

Awet Muda di Usia 40an, Deretan Artis Pria ini Justru Semakin MemikatInstagram.com/sahrulgunawanofficial

Lahir di Bogor, Jawa Barat, nama Sahrul Gunawan meroket sejak perannya di serial Jin dan Jun (1996-2000), serta sinetron Pernikahan Dini di tahun 2001-2002. Hal menarik di luar kehidupan pribadinya adalah, raut wajah yang tetap terlihat seperti Sahrul di era sinetron Pernikahan Dini meskipun telah hampir 20 tahun berlalu. Tip dari pemilik sebuah travel umroh ini adalah banyak bersyukur. Pada sebuah wawancara, Sahrul mengungkapkan bahwa bersyukur dengan apa yang sudah Tuhan berikan, serta tidak terlalu stres dalam menghadapi masalah, menjadi caranya menangkal penuaan.

Ternyata untuk awet muda, caranya tidak sulit ya, Bela. Mulai perhatikan gaya hidup dan pilihan asupan kamu. Jangan sampai apa yang kamu konsumsi sekarang, malah jadi bumerang di masa mendatang.