8 Drakor Favorit Tim Popbela, Wajib Kamu Tonton Sebelum 2022

8 Drakor Favorit Tim Popbela, Wajib Kamu Tonton Sebelum 2022 Berakhir!

Dari komedi hingga thriller, kami babat!

8 Drakor Favorit Tim Popbela, Wajib Kamu Tonton Sebelum 2022 Berakhir!

Kegembiraan pulang dari kantor untuk menonton drama Korea, bukan hanya milik kalian, Bela, tapi juga milik kami, tim Popbela. Setelah menghadapi penatnya pekerjaan, tentu melihat Woo Young-woo terbata-bata atau berdebar-debar menanti kelanjutan adegan ciuman Cha Sung-hoon dengan Jin Young-seo, menjadi pelipur lelah kami setelah melewati jalanan macet ibu kota.

Dari puluhan drama Korea yang kami tonton sepanjang 2022, tentu ada satu pilihan yang selalu memberikan decak kagum, kesenangan dan kerap diingat. Meski sulit, namun pilihan berikut adalah yang  terbaik di 2022 menurut setiap anggota Popbela. Jika kamu butuh rekomendasi drama Korea dari para penulis, editor dan tim media sosial Popbela, catat drama Korea berikut ini.

1. Business Proposal

https://www.youtube.com/embed/M-PHcxPyasA

"Dramanya ringan dan menggemaskan banget. Cocok buat yang lagi ingin santai," kata Natasha Cecilia, selaku Relationship Writer Popbela. "Kisah cintanya nggak rumit, friendship goalsnya juga ada. Just a refreshing drakor you must watch before this year end. Couplenya juga dijamin bikin gagal move on," tambahnya lagi.

Memang, justru hubungan second lead-nya, yaitu Cha Sung-hoon (Kim Min-kyu) dengan Jin Young-seo (Seol In-ah) yang sukses jadi scene stealer hampir setengah drama berjalan. Apalagi dari drama ini, Kim-Min-kyu mendulang penggemar berlipat-lipat di media sosial. Tapi, secara keseluruhan memang drama ini super menggemaskan! Setuju?

2. Extraordinary Attorney Woo

https://www.youtube.com/embed/MxeXECe2t-c

Drama unik yang mengisahkan perempuan penderita Asperger's Syndrome yang menjadi pengacara cerdas dan memiliki ingatan luar biasa ini, menjadi pilihan Shavira Annisa Putri, Beauty Writer Popbela.

"Serial ini membuat penonton lebih melek akan isu autisme yang seringkali dianggap sebelah mata. Alur cerita juga dikemas dengan ringan namun tetap meaningful. Persahabatan antara Woo Young Woo dan Doon Geurami menarik untuk diikuti, apalagi jargon yang kerap mereka lakukan. Menjadi salah satu Kdrama tahun 2022 yang wajib ditonton!" ungkapnya antusias.

Bagi kamu yang belum sempat menontonnya, siap-siap ter-Kang Tae, ya!

3. Yumi's Cells

https://www.youtube.com/embed/50YHSCE0D_U

"Alur ceritanya nggak ketebak, ada animasi sel-sel di kepala Yumi yang lucu dan gemesin," tukas Windari Subangkit selaku Senior Writer Relationship Popbela, yang memilih Yumi's Cells sebagai drakor wajib tonton sebelum 2022 berakhir. Drama ini mengisahkan romansa psikologis berbasis sel yang mengungkap kehidupan sehari-hari seorang pekerja kantoran biasa bernama Yumi (Kim Go-eun), melalui mata sel di kepalanya.

"Jalan ceritanya juga menarik dan relate untuk banyak orang. Jadi nggak sabar nunggu season 3-nya tayang!" tambah Windari. Tak heran jika drama ini disukai, karena lewat penyajian drama yang unik, Yumi's Cells mampu menyedot rating 8.2/10 di IMDb. 

4. Alchemy of Souls

https://www.youtube.com/embed/50kLmhGpt1s

Bagi Jennifer Alexis, selaku Beauty Editor Popbela, Alchemy of Souls adalah drama yang paling memikat tahun ini. "Sukaaaa banget sama karakter Jung So Min di sini. Apalagi Jung So Min cocok banget jadi Lee Jae Wook. Karakter-karakter lainnya pun juga lucuuuu.. Daannn ceritanya menarik banget, dari yang serius, bisa tiba2 bikin ngakak. Wajib nonton deh, pokoknya!" kata Jennifer dengan antusias.

Meski sempat menuai protes, namun drama yang memiliki 22 episode untuk musim pertamanya tersebut, mampu menuai rating 9/10 di IMDb. Berkisah di negara fiksi bernama Daeho yang tidak ada dalam sejarah atau di peta, serial ini bercerita tentang cinta dan pertumbuhan para penyihir muda. Mereka harus bisa mengatasi takdir akibat mantra sihir terlarang yang dikenal sebagai "alkimia jiwa", yang memungkinkan jiwa untuk beralih tubuh. Cocok buat kamu yang suka drama Sageuk, nih!

5. Little Women

https://www.youtube.com/embed/Y52PRIHr-YI

Masih dari deretan drama Kim Go Eun, yang satu ini menarik minat Donny Andrian, selaku Senior Social Media Manager IDN Media. Serial ini menggambarkan kisah tiga saudara perempuan miskin yang sangat dekat. Keterlibatan mereka dalam kasus hilangnya 70 miliar won, dan bagaimana mereka dengan berani menghadapi keluarga terkaya Korea yang menjadi lawan mereka, menjadi alur yang memberikan debar hampir secara konstan di setiap episode.

"'Little Women' ini kan, sebenernya kayak adaptasi bebas dari novel 'Little Women' yang legendaris itu, tapi berhasil dibuat lebih modern dengan unsur thriller yang kental. Jadi dramanya dapet, keseruannya juga dapet bikin pengen nonton terus sampai habis. Aktingnya ketiga pemeran utamanya juga bagus banget," tutur Donny.

6. Thirty Nine

https://www.youtube.com/embed/ykQKCDPcqhA

Meski belum berusia 39 tahun, namun Niken Ari selaku Senior Writer Career & Lifestyle Popbela, memilih drama Korea Thirty Nine. Ia berpendapat, "Setiap orang punya timeline-nya masing-masing itu benar adanya. Dari kisah 'Thirty Nine' ini saya dapat pelajaran bahwa kita bebas melakukan apa saja yang kita suka tanpa perlu memandang batasan usia. Persahabatan yang hangat antara Jeong Chan Young, Cha Mi Jo, dan Jang Joo Hee, serta visualnya yang manis, membuat saya tak sabar menunggu episode barunya tiap minggu. Walaupun kisah dari drakor ini sad ending, tapi saya jadi termotivasi untuk selalu melakukan apa saja yang membuat saya bahagia tanpa harus memikirkan berapa usia saya."

Jika kamu adalah penggemar Son Ye-jin, jangan lewatkan drama persahabatan dari tiga perempuan usia akhir 30-an ini, ya!

7. Juvenile Justice

https://www.youtube.com/embed/uuXrAmdNvk0

Beralih ke drama crime, Astika Alivia selaku Social Media Associate Popbela, memilih Juvenile Justice ke dalam pilihan drama favoritnya. "Cerita yg diangkat itu unik banget dan membuka sisi yang berbeda. Pesan yang disampaikan bener-bener ngena banget juga," katanya.

"Biasanya kan, kriminalitas itu dilakukan oleh orang dewasa, tapi saat masih kecil itu bisa jadi ‘awal mula’ kenapa sikap itu muncul. Terus dijelasin juga peran orang tua itu kayak gimana untuk masa depan anak-anak dan nggak menutup kemungkinan lingkungan juga bisa berpengaruh besar. Dan setuju banget, kalau anak-anak itu juga harus dihukum atas kesalahan yang mereka buat Nggak ada tuh,jalur damai kalo kesalahannya fatal. Intinya jangan pernah bilang 'namanya juga anak-anak', pas mereka bikin kesalahan. Dan di sini, semakin sadar susahnya jadi orang tua," jelasnya panjang lebar.

Drama yang diperankan oleh Kim Hye-soo, Kim Mu-yeol, Lee Sung-min hingga Lee Jung-eun ini memang sukses mencetak rating 8/10 di IMDb. Hanya memiliki 10 episode, ceritanya juga dipenggal, sehingga setiap episode memiliki kisah berbeda. Tertarik?

8. Somebody

https://www.youtube.com/embed/4V_NrQIHLKI

Terakhir ada Somebody, drama Korea tergelap yang rilis di kuartal ke empat 2022. Menjadi drama penutup yang cukup vulgar dan berunsur sinister, drama ini menarik perhatian Ayu Utami, Editor Career & Lifestyle Popbela. "Kim Young-kwang memberikan performa terbaik sebagai Sung Yung-oh. Begitu juga dengan Kang Hae-lim sebagai Kim Sum. Jarang sekali melihat drama thriller yang membiarkan aktor-aktornya secara fisik tampak raw—seperti di D.P., sehingga alokasi perhatian sepenuhnya melebur ke dalam cerita yang menegangkan, gelap, penuh misteri dan kerap memberikan kejutan yang harus memiliki kekuatan mental bagi penontonnya," cerita Ayu mengenai serial yang hanya memiliki 8 episode dan durasi kurang dari 60 menit per episode tersebut.

Drama ini mengisahkan tentang pembunuh berantai dan hubungannya dengan seorang pengembang aplikasi. Mendapat rating 7.1/10 dari IMDb, drama ini cocok bagi kamu yang menyukai kisah-kisah pembunuhan, tidak takut melihat darah dan tertarik dengan drama Korea yang berbeda.

Itulah 8 drama Korea yang tayang tahun ini dan kami rekomendasikan untuk kamu tonton sebelum 2022 berakhir. Ada yang seleranya sama dengan tim Popbela nggak, nih, Bela?

Baca Juga: Lagi Bad Mood? 10 Rekomendasi Drama Korea Ini Meneduhkan Hati

Baca Juga: Penuh Bintang, Ini 8 Rekomendasi Drakor Tentang Kehidupan Idol K-Pop

Baca Juga: 7 Daftar Film Thailand Terbaik Tahun 2022, Termasuk 'AI Love You'

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

J-Hope BTS Kejutkan Penggemar dengan Rambut Bak Pangeran

J-Hope BTS Kejutkan Penggemar dengan Rambut Bak Pangeran

trending

Trending

Deretan Pakaian Nyentrik yang Buat Para Artis Terlihat Telanjang

Deretan Pakaian Nyentrik yang Buat Para Artis Terlihat Telanjang

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Inspiration

Review ‘Wolf Pack’: Misi di Balik Adanya Unit Antiteroris

Review ‘Wolf Pack’: Misi di Balik Adanya Unit Antiteroris