Di hari Jumat, 17 September 2021, drama Korea Squid Game dengan plot menarik, sudah sangat dinanti para pencinta serial suspense dan thriller. Namun, di hari berikutnya, Sabtu, 18 September 2021, hadir pula secara perdana tayangan drama Korea The Veil di Viu, yang juga akan membuatmu penasaran dengan misterinya. 

The Veil adalah tentang seorang agen intelijen bernama Han Ji Hyuk (Namgoong Min), yang berusaha membalas dendam pada pengkhianat yang menyebabkan kejatuhannya. Terdengar seperti karakternya di Doctor Prisoner? Eits, tunggu dulu, Bela. 

Simak dulu tujuh fakta berikut ini yang bisa membuatmu kembali kepincut dengan Namgoong Min!

1. Sinopsis The Veil

7 Alasan Menapa Kamu Harus Nonton Drama Korea 'The Veil'instagram.com/mbcdrama_now

Drama The Veil akan berpusat pada investigasi mata-mata bergaya Korea, dengan cerita tentang agen elit NIS (National Intelligence Service), Han Ji Hyuk. 

Han Ji Hyuk menghilang selama operasi dan ditemukan setahun kemudian oleh polisi maritim yang sedang mencari kapal penyelundup. Beberapa tokoh Badan Intelijen Nasional (NIS) tampak terganggu dengan kepulangannya yang tiba-tiba, yang mengisyaratkan bahwa ada misteri besar dalam organisasi tersebut.

2. Ada reuni aktor!

7 Alasan Menapa Kamu Harus Nonton Drama Korea 'The Veil'hancinema.net

Dalam serial The Veil, Namgoong Min akan kembali dipertemukan dengan Kim Ji Eun setelah pada tahun 2019, sempat bermain di drama Doctor Prisoner. Selain itu, Namgoong Min juga akan beradu akting dengan Park Ho San, aktris yang pernah membintangi drama Birthcare Center dan film Midnight Runners.

3. Karakter yang berbeda

7 Alasan Menapa Kamu Harus Nonton Drama Korea 'The Veil'instagram.com/mbcdrama_now

Konon berbeda dengan Doctor Prisoner dan Awaken, kali ini Namgoong Min akan memberi penampilan sekaligus akting berbeda dalam drama The Veil. Bagi kamu penggemar serial crime dan kerap melihat dirinya berperan di drama bergenre serupa, coba kita buktikan, yuk!

4. Karakter Kim Ji Eun

7 Alasan Menapa Kamu Harus Nonton Drama Korea 'The Veil'instagram.com/mbcdrama_now

Aktris rookie, Kim Ji Eun berperan sebagai Yoo Ye Ji, sosok agen berbakat NIS. Ia sangat bertalenta, cerdas dan lulus lebih cepat dari universitas KAIST.

5. Karakter Pak ha Sun

7 Alasan Menapa Kamu Harus Nonton Drama Korea 'The Veil'instagram.com/mbcdrama_now

Sementara itu, Pak ha Sun akan berperan sebagai Seo Yoo Yeon, kepala tim 4 Pusat Informasi Kejahatan yang sangat baik dalam menjalankan tugasnya dan memecahkan kasus. Dia memiliki kepedulian yang tinggi untuk rekan satu timnya dan orag lain.

6. Budget produksi yang besar

7 Alasan Menapa Kamu Harus Nonton Drama Korea 'The Veil'koreandrama.org

Melansir dari soompi.com, drama ini dideskripsikan sebagai tayangan blockbuster dengan anggaran besar, senilai 15 miliar won, atau US$12,8 juta (sekitar Rp182 miliar). Drama ini merupakan proyek khusus untuk menandai ulang tahun ke-60 MBC.

Drama ini akan digarap oleh sutradara Kim Sung Yong, yang pernah mengarahkan My Healing Love dan The Flower in Prison. Naskahnya sendiri ditulis oleh Park Seok Ho, yang telah memenangkan kontes naskah drama MBC pada tahun 2018. 

7. Waktu tayang dan trailer The Veil

https://www.youtube.com/embed/h7i5FnrQONs

The Veil tayang secara eksklusif di Viu setiap Sabtu dan Minggu, mulai 18 September 2021, dengan total 12 episode. Saksikan juga episode spesialnya yaitu The Veil: A Day Break sub Indo di Viu.

Baca Juga: 'Squid Game', Drama Thriller Korea yang Akan Bikin Kamu Bergidik

Baca Juga: Kim Soo Hyun Jadi Tersangka, Ini Bocoran KDrama 'One Ordinary Day'

Baca Juga: 11 Rekomendasi KDrama Crime-Thriller Terbaik dengan Alur Mencekam