Hari yang ditunggu-tunggu dari perayaan We The Fest tahun ini akhirnya tiba, tepat di hari ke tiga sekaligus penutupan acara, penonton terlihat makin memadati empat stage yang disuguhkan Ismaya Live. Mereka yang begitu antusias menyambut musisi idolanya, sekaligus ingin bernyanyi dan menikmati lagu-lagu yang dibawakan di atas panggung We The Fest 2022.

Meskipun hari ke tiga diliputi panas yang begitu terik, nyatanya tak melunturkan semangat penonton. Apalagi, bagi mereka yang sedari lama ingin melihat penampilan Dewa 19, atau ingin menikmati larutnya malam dengan dentuman musik dari Swae Lee. We The Fest 2022 tak disangka berhasil menyuguhkan line-up yang menyimpan banyak sekali kejutan. 

Penasaran? Kira-kira kejutan apa yang diberikan para penampil di perayaan We The Fest 2022? Simak dalam artikel berikut Bela.

Rasakan deg-degan kali pertama

We The Fest 2022: Ajang Kangen Dewa 19 hingga Swae LeeDok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Menikmati sore dengan semilirnya angin Gelora Bung Karno, para penonton terlihat begitu enjoy saat menikmati penampilan Oslo Ibrahim di atas panggung WTF Park. Terlebih, bagi penonton yang duduk di bean bag sembari menikmati ”Yes I Miss You” yang lengkap diiringi permainan bass dari Oslo Ibrahim.

I want you back, yes I miss you

I miss the way how you miss me too

The way you lay your head on my shoulders

I want you back, yes I miss you

Namun, senang diliputi perasaan begitu gugup dirasakan Rio Riezky Yuliandrie–nama asli Oslo Ibrahim. Lantaran, ia baru pertama kali tampil di We The Fest 2022 menjadi seorang pembuka acara.

Gue nggak nyangka jadi pembuka di acara sebesar ini, jujur ada nervous-nya dikit. Tapi let's get it, enjoy to the show,” ucapnya. 

Tampil nyentrik dengan pakaian berwarna pink, Oslo Ibrahim nyatanya berhasil membawakan penampilan yang begitu adem di sore We The Fest 2022. 

Dewa 19 ft. Ello gebrak panggung WTF 2022

We The Fest 2022: Ajang Kangen Dewa 19 hingga Swae LeeDok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Sejak diumumkannya line-up hari ketiga We The Fest 2022, nama Dewan19 ft. Ello memang sangat mengundang antusiasme penonton. Seperti menyuguhkan potongan kue, panggung utama We The Fest malam itu pun penuh dengan lautan manusia. Bahkan sebelum tim Dewa 19 naik ke atas panggung, penonton sudah banyak yang tap tempat agar bisa menikmati acara dengan nyaman. 

Hingga, saat bersatunya suara Ello selaku vokalis dan alunan piano yang dibawakan Ahmad Dhani membuat penonton ramai bersorak, menandai dimulainya penampilan Dewa 19. Tak membutuhkan waktu lama untuk menarik antusias penonton, di awal lagu ”Arjuna Mencari Cinta” panggung We The Fest pun makin penuh dengan lautan manusia. 

Terlebih saat lagu ”Juliette” dibawakan ke atas panggung, lagu yang tak hanya jadi pertanda bergabungnya Ello sebagai vokalis baru, namun juga menjadi sebuah lagu terbaru yang dirilis sejak 12 tahun Dewa 19 berkarya di belantika musik Tanah Air.

We The Fest 2022: Ajang Kangen Dewa 19 hingga Swae LeeDok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Jadi, setelah 12 tahun lamanya Dewa 19 belum membuat lagu terbaru, akhirnya di panggung We The Fest 2022 bisa membawakan lagu baru tersebut, ayo satukan energi teman-teman semua,” pungkas Ello. 

Makin spesial dan membuat heboh penonton saat Pak Dhe–sapaan Ahmad Dhani, ternyata ikut menyanyikan list lagu spesial Dewa 19. Ia secara langsung menyanyikan lagu ”Sedang Ingin Bercinta” dan ”Kasidah Cinta”. Penampilan Dewa 19 dengan formasi baru di panggung WTF 2022 yang terbilang ciamik dan sangat mengobati rasa kangen penonton.

Makin spesial bawakan lagu terbaru

We The Fest 2022: Ajang Kangen Dewa 19 hingga Swae LeeDok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Sebagai malam terakhir, panggung utama We The Fest 2022 terasa begitu spesial. Lantaran, belum selesai dengan euforia Dewa 19 ft. Ello para penonton disuguhkan dengan penampilan Jeremy Zucker. 

Meskipun saat di awal penampilan penyanyi asal Amerika ini, sempat membuat telinga penonton kesakitan karena bocornya sound yang terlalu keras, namun menjelang dibawakannya lagu ”Comethru”, semuanya terasa nyaman untuk didengarkan. Bahkan, karena ditunggu-tunggunya lagu tersebut membuat penonton bernyanyi dari awal sampai akhir.

”I am very happy to be present on the stage of WTF 2022, because I will sing the newest song,” ungkapnya.

Malam WTF 2022 begitu mengesankan bagi Jeremy Zucker, karena dalam penampilannya kali ini ia spesial membawakan lagu terbaru yang belum seminggu dirilis, ”I'm So Happy”. Kehadiran Jeremy di panggung WTF 2022 terkesan dekat dengan penonton, karena ada yang sempat mengundang gelak tawa saat ia mengeluh kepanasan. 

”Wow it's so hot yeah! But I'm really happy to perform tonight,“ celetuk Jeremy Zucker.

Ajak nyanyi komika hingga musisi senior

We The Fest 2022: Ajang Kangen Dewa 19 hingga Swae LeeDok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Satu kata ”Kejutan“ – kiranya kata itu sangat tepat mewakili hadirnya Laleilmanino & Friends di area panggung Bananas WTF 2022. 

”Jadi gimana teman-teman? Sudah siap dengan sebuah kejutan di panggung We The Fest 2022 malam ini? Semoga enjoy yaa!” ucap Nino RAN sebagai tim inti Laleilmanino.

Bagiamana tak mengejutkan hati penonton, saat diva muda Tanah Air seperti Tiara Andini dan Ziva Magnolia ikut mengalunkan secara langsung lagu ”Pelangi” dari HIVI. Belum selesai penonton menikmati rasa senang, ternyata penyanyi senior Arman Maulana yang disusul grup band OKAAY yang digawangi Okin dan Kaay, juga turut menggebrak panggung.

We The Fest 2022: Ajang Kangen Dewa 19 hingga Swae LeeDok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

“Wah, ini berasa bombardir banget sih,“ celetuk salah seorang penonton.

Seperti tiada habisnya, sangat mengejutkan ketika grup JKT48 yang diboyong ke atas panggung dan menyanyikan lagu ”Rapsodi” garapan Laleilmanino. Mengundang gelak tawa, saat komika Dustin Tiffani ikut nyanyi bersama JKT48. Penonton makin bersorak gembira, lantaran mendengar intro lagu ”CHRISYE.” Lalu, siapa sangka Eva Celia hadir menyanyikan lagu itu secara perdana di panggung We The Fest 2022. 

Pentas di tengah lautan manusia

We The Fest 2022: Ajang Kangen Dewa 19 hingga Swae LeeDok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Pesona seorang Nadin Amizah seperti tak bisa dilewatkan oleh para penonton. Terlihat dari yang awalnya panggung Another Stage tak sampai setengah penuh, namun menjelang tiga lagu terakhir area lapangan hingga tribun terlihat penuh sesak dengan penonton yang ingin ikut masuk.

Membuat Nadin–sapaan akrabnya–yang di awal penampilan ingin bernyanyi hingga ke tengah lapangan, namun karena penuhnya penonton ia pun mengurungkan niatnya. 

“Tadinya, aku pikir yang nonton bakal sedikit, jadinya aku pengin tampil sampai ke tengah lapangan, supaya lebih dekat juga dengan kalian (penonton), tapi karena ini sangat penuh mari kita nikmati saja ya tiga lagu terakhir malam ini,“ katanya. 

Benar saja, saat dinyanyikannya lagu “Seperti Tulang“, “Beranjak Dewasa“, dan lagu terakhir “Bertaut“ berhasil membuat panggung Another Stage dipenuhi dengan sorot flashlight handphone, membuat suasana malam semakin hangat dan mengesankan.

Temu kangen Swae Lee dengan Indonesia

We The Fest 2022: Ajang Kangen Dewa 19 hingga Swae LeeDok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Malam semakin larut, nyatanya makin membakar gairah penonton untuk menikmati alunan musik hip hop yang dibawakan Swae Lee. Bahkan di panggung utama We The Fest, penampilan penyanyi yang dikenal sebagai rapper sekaligus penulis lagu asal Amerika ini, berhasil membuat orang ramai berlarian agar bisa menontonnya. 

Jadi hal yang mengesankan bagi Swae Lee, lantaran panggung WTF 2022 terhitung sebagai penampilan perdananya setelah dua tahun tak pernah manggung dan menghibur penggemar di Indonesia. 

“Yeah, this is my first performance, after two years not coming to Indonesia guys,“ ungkapnya. 

We The Fest 2022: Ajang Kangen Dewa 19 hingga Swae LeeDok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Dentuman musik dengan gemerlapnya sorot lampu, membuat lagu ”Denial” makin begitu asyik untuk diikuti alunan temponya. Bahkan, banyak dari penonton meskipun baru kenal satu sama lain terlihat begitu enjoy dengan melingkar dan menikmati musik bersama. 

Hari ke tiga sekaligus penutupan pagelaran We The Fest 2022 tak disangka sangat memuaskan dan di luar ekspektasi penonton. Terlebih dengan beragamnya surprise di tiap stage, serta dibawakannya deretan lagu easy listening dari para penampil. 

Jadi, kalau kamu menikmati stage We The Fest 2022 di mana semalam? Tulis lewat kolom komentar, ya, Bela!

Baca Juga: Line-Up Nggak Kaleng-Kaleng, WTF 2022 Pecah Banget!

Baca Juga: Aksi Panggung yang Sukses Bikin WTF 2022 Penuh Maksimal

Baca Juga: Line Up yang Sukses Bikin Area Panggung WTF Penuh Maksimal