Sekian lama dinantikan para penggemar film Keramat, akhirnya film Keramat 2: Caruban Larang resmi umumkan 7 nama pemeran utama, nih, Bela!

Film bergenre horor yang akan meramaikan layar bioskop Tanah Air, merupakan produksi dari Starvision. Berangkat dari sekuel Keramat tahun 2009 silam, film Keramat 2 ini masih disutradarai oleh Monty Tiwa. Sejak ramai diperbincangkan, Monty pun membocorkan langsung seputar film Keramat 2 lewat Instagramnya @montytiwa, lho!

Penasaran? Kira-kira apa saja bocoran tentang Keramat 2: Caruban Larang? Yuk, simak dalam artikel berikut! 

1. Gandeng 7 pemeran utama

Berbeda dari film Keramat pertama yang menghadirkan wajah baru, dalam penggarapan Keramat 2 kali ini, Monty menggandeng tujuh nama yang memang sedang naik daun, Bela.

Terdapat beberapa aktor hingga selebgram ternama, seperti Ajil Ditto, Arla Arliani, Lutesha Shadewa, Umay Shahab, Maura Gabriell, Keanu Angelo, dan Joshephine Firmstone. Ketujuh nama pemain Keramat 2: Caruban Larang pun terlihat pada laman Instagram resmi @keramat2film pada Rabu, (6/07/2022). 

2. Alasan terpilihnya Keanu Angelo

Langsung Trending, Begini Bocoran Film 'Keramat 2: Caruban Larang'!Instagram / Film Keramat 2

Naiknya nama selebgram sekaligus komedian Keanu dalam film Keramat 2, menjadi perbincangan hangat warganet. Dari hal tersebut, menurut Monty dalam memenuhi syarat untuk bergabung sebagai pemain, film Keramat 2 memiliki standar khusus. 

Maka, saat melihat Keanu memiliki jiwa komedi dan itu menjadi hal selalu ia hadirkan. Dinilai Monty sebagai kemampuan luar biasa, karena Keanu bisa jujur terhadap potensi dirinya. Selain itu, dipilihnya 7 pemain ini karena memang punya daya kejut masing-masing. 

3. Berhubungan dengan Keramat (2009)

Langsung Trending, Begini Bocoran Film 'Keramat 2: Caruban Larang'!Hotstar

Sejauh ini, pihak Starvision belum mengungkapkan sinopsis terbaru dari Keramat 2: Caruban Larang. Namun lewat question box di Instagram pada Selasa, (5/07/2022). Monty Tiwa membeberkan, bahwa cerita horor yang dihadirkan dalam Keramat 2 masih berhubungan dengan film Keramat (2009), dan tetap menggunakan found footage yang terkesan seperti cerita nyata. 

4. Sebagai wujud pembuktian

Langsung Trending, Begini Bocoran Film 'Keramat 2: Caruban Larang'!Instagram / Monty Tiwa

Kemunculan 7 pemain Keramat 2 memang mengundang berbagai komentar dari netizen, baik berupa dukungan ataupun pandangan kurang yakin terhadap para pemain. Namun, Monty berharap hal ini justru jadi wujud pembuktian akan keberhasilan film garapannya. 

"Dulu waktu bikin yg pertama, banyak juga yang meragukan. Saya senang kalau itu terulang lagi. Karena energi kami jadi kembali sama seperti dulu, yaitu energi pembuktian," tulis Monty lewat Instastory.

5. Pengambilan latar film

Langsung Trending, Begini Bocoran Film 'Keramat 2: Caruban Larang'!Instagram / Film Keramat 2

Jika film Keramat pertama mengambil latar di daerah Yogyakarta, maka kali ini Keramat 2 memilih tempat syuting di daerah Jawa Barat. Terlihat pula pada poster cast pemain dengan mencantumkan lokasi hilangnya para pemain.

Sebagai informasi, 60 persen syuting Keramat 2 berada di kawasan Cirebon, lalu Kuningan, Ciremai, dan daerah lain di Jawa Barat. Menurut sang sutradara Monty Tiwa, semua daerah di Indonesia punya issue culture yang menarik untuk dikeramatkan. 

6. Perkiraan naik ke layar bioskop

Langsung Trending, Begini Bocoran Film 'Keramat 2: Caruban Larang'!Twitter / Indonesia Movie

Film yang masih menyimpan banyak kejutan ini, diperkirakan akan tayang di bioskop paling cepat di akhir tahun ini dan paling lama di awal tahun 2023, ya, Bela. Makin nggak sabar aja, nih

Itulah, sederet bocoran tentang Keramat 2: Caruban Larang yang resmi menggandeng 7 pemeran utama kali ini. Jadi, sudah siap nonton horor yang keramat? 

Baca Juga: Tak Selamat, Semua Pemeran di 7 Film Horor Hollywood Ini Tewas

Baca Juga: Bikin Merinding, ini 10 Film Horor Paling Terkutuk yang Pernah Dibuat

Baca Juga: 6 Hal Seru dari 'The Medium', Film Horor Terbaik Thailand 2021