Siapa yang lama tak datang ke festival musik, Bela? 

Nah, PESTAPORA datang membawa kabar gembira, lho! Sebagai rangkaian menyambut puncak acara fetsival musik Pestapora pada 23-25 September 2022 mendatang di Gambir JIEXPO Kemayoran, promotor Boss Creator mengadakan sebuah pre-event acara bertajuk `LATIHAN PESTAPORA`, nih, Bela! 

Acara yang disebut juga dengan `All you can it music` ini akan dihelat akbar selama kurun waktu tiga bulan berturut-turut, di 11 kota besar di Indonesia. 

Penasaran? Yuk, simak informasinya berikut ini, Bela! 

1. Berangkat dari antusias penonton

Festival `PESTAPORA` Siap Guncang 11 Kota Besar Tanah Air! Dok. POPBELA

Melihat apresiasi penonton yang tak hanya dari daerah JABODETABEK pada festival Pestapora ini, membuat penyelenggara berinisiatif membuat sebuah acara bertajuk `LATIHAN PESTAPORA`. Bertujuan untuk memberikan inspirasi dan manambah keseruan para penonton, sebelum menyambut kemeriahan acara bulan September mendatang.

"Jadi, melihat masyarakat luar daerah yang juga menyambut meriah acara PESTAPORA tahun ini, akhirnya membuat Boss Creator mengadakan pra acara bernama `LATIHAN PESTAPORA` di 11 kota besar di Indonesia," pungkas Kiki Aulia Ucup, selaku Direktur Boss Creator sekaligus penggagas Pestapora, pada Selasa (28/6/2022) kemarin. 

2. Guncang 11 kota besar Indonesia

Festival `PESTAPORA` Siap Guncang 11 Kota Besar Tanah Air! Instagram / Pestapora

Acara yang terhitung menjadi pra event menyambut Pestapora ini, akan digelar secara berturut-turut pada bulan Juli sampai Agustus di beberapa kota besar di Indonesia. Menampilkan beragam kreasi musik, mulai dari karaoke hingga pertunjukan musik di panggung medium. 

Kota pertama akan dibuka di Bandung dan dilanjutkan ke kota Surabaya. Pada Latihan Pestapora, menurut informasi akan ada sederet bintang ternama, seperti Tulus, Pamungkas, Trio Ambisi, Feel Koplo, Ndarboy Genk, dan Fourtwnty. 

Lalu, tercatat pula nama kota lainnya seperti Yogyakarta, Semarang, Malang, Medan, Padang, Makassar, Bali, Jakarta, dan Pontianak. Wah, nama kotamu termasuk nggak, Bela? 

3. Hadirkan musik lintas genre dan generasi

Festival `PESTAPORA` Siap Guncang 11 Kota Besar Tanah Air! Dok. Pestapora

Bagi kamu yang ingin menikmati pertunjukan dengan berbagai genre, maka mini festival Latihan Pesta ini akan membuat kamu menikmati hiburan tersebut.  

Bahkan, pada rangkaian acara nanti Latihan Pestapora juga menyuguhkan kolaborasi duet dari para penyanyi, lho, Bela. Dibeberkan pula, bahwa festival yang mengunjungi 11 kota besar ini juga akan menggandeng para musisi tiap daerah. 

Kira-kira musisi idolamu bakal duet nggak, nih?

4. Penjualan tiket

Festival `PESTAPORA` Siap Guncang 11 Kota Besar Tanah Air! Instagram / Pestapora

Pada April lalu, tiket konser early-bird telah habis terjual dalam kurun waktu kurang dari 1 menit. Serta penjualan tiket pre-sale pertama dan kedua juga habis terjual dalam waktu hanya 5 menit. 

Atas tingginya antusiasme masyarakat pada Pestapora, penjualan tiket harian akan kembali dibuka pada 5 Juli 2022. Melalui website resmi Pestapora, tiket ini hanya berlaku satu hari dan tiket harian akan dijual seharga Rp250.000 (di luar pajak).

5. Cara akses informasi resmi

Festival `PESTAPORA` Siap Guncang 11 Kota Besar Tanah Air! Website / Pestapora

Sebagai bentuk apresiasi, para calon penonton juga dimudahkan mengetahui informasi seputar acara Pestapora lewat www.pestapora.com secara online.

Pada laman tersebut, kamu juga dapat memilih official merchandise Pestapora. Nantinya, merchandise yang sudah dibeli dapat langsung diambil di lokasi pada saat Pestapora berlangsung, agar para penonton tetap dapat menikmati PESTAPORA dengan leluasa. 

Semua informasi termasuk daily rundown dapat diakses di situs tersebut per 28 Juni 2022.

6. Upaya manjakan penonton

Festival `PESTAPORA` Siap Guncang 11 Kota Besar Tanah Air! Dok. Pestapora

Selain panggung pertunjukan, akan ada area hiburan lainnya, seperti food & beverages area, market place, thrift shop, bar area, serta booth spesial lainnya, Bela. Jika kamu ingin tahu informasi lainnya, pantau terus lewat website resmi dan akun Instagram @pestapora. 

Itulah, sederet informasi penting seputar acara LATIHAN PESTAPORA, Bela. Jadi, sudah siap ikut berdendang bersama PESTAPORA tahun ini? 

Baca Juga: Berapa Bayaran Artis Korea Tampil di Festival Kampus? Ini Rumornya!

Baca Juga: 4 Kunci Tampil Menarik untuk Ke Festival Musik

Baca Juga: Dewa 19 Gelar Konser Formasi Lengkap! Ini Harga Tiket dan Jadwalnya