Waktu telah menunjukkan pukul 00.05 WIB, artinya sudah lewat tengah malam. Namun, di sekitar panggung WTF, penonton masih padat memenuhi arena panggung. Mereka belum beranjak pulang dan masih menunggu penampilan terakhir di hari itu. Sza menjadi musisi penutup dan pamungkas di festival musik We The Fest 2018.

Meski terlambat dua menit dari waktu yang tertera di jadwal, sepertinya hal tersebut bukan masalah. Penonton masih bersemangat menunggu penampilan penyanyi bernama Solana Imani Rowe.

Tampil di WTF 2018, Sza Ucapkan Assalamualaikum Sebelum ManggungPopbela.com/We The Fest 2018/Nareend

Menggunakan pakaian sari khas India berwarna biru, Sza muncul di panggung pukul 00.07 WIB dan langsung membawakan lagu Supermodel dan Anything yang disambut dengan tepukan penonton.

Sza tampil sangat energik, setiap lagu yang dibawakannya selalu disertai dengan gerakan lincah mengelilingi panggung. Bukan hanya itu, Sza semakin membuat penonton terkesan dengan celotehannya tentang apa saja di sela-sela antara satu lagu dengan lagu yang lain.

Satu hal yang membuat penonton semakin semangat dan respect pada penyanyi asal Amerika Serikat itu mengucapkan Assalamualaikum kepada semua penonton. Sza mengatakan bahwa pengucapan salam tersebut sebagai salah satu bentuk menghormati dan cinta kepada semua fansnya di Indonesia.

Tampil di WTF 2018, Sza Ucapkan Assalamualaikum Sebelum ManggungPopbela.com/We The Fest 2018/Nareend

Pengucapan salam yang dilakukan oleh Sza tersebut berkat ibunya yang mengingatkannya untuk berpenampilan sopan dan menghormati warga muslim di Indonesia. FYI Bela, meski sang ibu beragama Kristen, namun ayah Sza memeluk agama Islam. Makanya, nggak heran kalau ia sangat bertoleransi dengan adanya keberagaman.

Setelah sukses membawakan lagu Normal Girl pada penampilan selanjutnya, Sza dibuat terkejut dengan teriakan salah seorang penonton yang mengucapkan selamat ulang tahun untuk ibunya. "Wah, dari mana kalian tahu hal itu? Ibuku memang berulang tahun hari ini. Terima kasih banyak sudah mengingatnya." kata Sza.

Ia pun memanggil ibunya untuk bergabung di atas panggung, dan bersama dengan penonton, ia menyanyikan lagu Happy Birthday ke ibunya. Malu-malu, sang ibu hanya sebentar berada di atas panggung dan meminta Sza untuk melanjutkan penampilannya.

Tampil di WTF 2018, Sza Ucapkan Assalamualaikum Sebelum ManggungPopbela.com/We The Fest 2018/Nareend

Sungguh, malam itu semakin panas dengan semakin banyak lagu yang dibawakannya. Total ada 12 lagu yang ia bawakan selama kurang lebih satu setengah jam berada di atas panggung. Semua hal tentang Sza sangat berkesan. Mulai dari cara dia menyapa, aksi panggungnya, hingga cerita yang sempat ia bagi di atas panggung.

Keseruan Sza di atas panggung menimbulkan kesan yang membekas bagi para penonton. Khusus kepada Popbela, beberapa penonton ini curhat tentang bagaimana aksi panggung Sza dan harapannya di We The Fest tahun depan. Apa saja?

Ilham & Bunga

Tampil di WTF 2018, Sza Ucapkan Assalamualaikum Sebelum ManggungPopbela.com/Niken Ari

"Sza keren banget dan nggak nyangka aja penampilan live-nya bakalan segila ini. Nggak nyesel sih datang ke sini nungguin sampai selarut ini kalau jadinya sekeren ini. Untuk tahun depan kami harap bakalan ada Marina and The Diamond, AJ Mitchel, dan Troye Sivan."

Aurelia Artha

Tampil di WTF 2018, Sza Ucapkan Assalamualaikum Sebelum ManggungPopbela.com/Niken Ari

"Penampilan Sza malam ini keren banget, seru banget dan jujur aja ini penampilan musisi yang paling aku tunggu dari pertama We The Fest tahun ini. Tahun depan aku berharap We The Fest bisa datengin Rex Orange County, Nicki Minaj, dan Kendrick Lamar."

Ajrina

Tampil di WTF 2018, Sza Ucapkan Assalamualaikum Sebelum ManggungPopbela.com/Michael Richards

"Aku baru tahu Sza itu sekitar dua tahun yang lalu. Aku seneng banget Sza bisa perform di Indonesia pertama kalinya dan aku bisa nonton. Apalagi dia baru banget tampil di Coachella dan dia di sana keren banget. Aku suka banget sama albumnya yang Control itu. Dan hari ini happy banget bisa nonton dia secara live. Untuk tahun depan, aku berharap banget semoga ada Lana Del Ray."

Kalau kamu nunggu penampilan siapa di We The Fest tahun depan?

BACA JUGA: Heads Up! Ramengvrl dan Iqbaal Ramadhan Bikin Panas Panggung WTF 2018