Tak ada yang menginginkan masa pandemi ini terjadi. Namun, mau tak mau kita harus beradaptasi hidup ‘berdampingan’ dengan COVID-19 ini sampai obat dan vaksinnya benar-benar ditemukan. Semua kegiatan dan pekerjaan, suka tidak suka harus dikerjakan dari rumah untuk meminimalkan penularan virus tersebut.

Tidak terkecuali para guru. Kegiatan belajar-mengajar diubah menjadi secara daring untuk menghindari kerumunan, baik di perjalanan maupun saat berada di kelas. Karena hal ini, para guru harus beradaptasi menggunakan teknologi untuk tetap bisa memberi pelajaran kepada para siswanya.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pahlawan tanpa tanda jasa, Wardah kembali menghadirkan Wardah Inspiring Teacher. Program ini berfokus pada pelatihan untuk ribuan guru agar mampu beradaptasi dengan cara belajar online.

Bagaimana konsep dan apa saja yang dihadirkan oleh Wardah Inspiring Teacher tahun ini? Simak penjelasannya berikut ini yuk, Bela.

Tahun 2020 menjadi tahun ketiga Wardah Inspiring Teacher

Wardah Inspiring Teacher 2020, Dukungan Besar untuk Pendidik IndonesiaDok. Wardah (WIT 2019)

Sebagai brand kosmetik terkemuka di Indonesia, Wardah konsisten memberikan dukungan untuk pendidikan di Indonesia. Salah satunya melalui program Wardah Inspiring Teacher yang diadakan setiap tahun.

Wardah Inspiring Teacher adalah sebuah program apresiasi yang ditujukan kepada guru dalam bentuk pelatihan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi dalam proses belajar-mengajar di sekolah.

"Tahun ini adalah tahun ketiga pelaksanaan Wardah Inspiring Teacher. Bagi Wardah, pendidikan merupakan fondasi terpenting untuk menceak generasi mendatang yang unggul sebagai salah satu faktor pendukung kemajuan negeri ini. Karena pendidikan juga maka Paragon ada sampai hari ini. Oleh karena itu, sebagai korporasi kamu merasa sewajarnya untuk terlibat aktif," ujar Salman Subakat, CEO PT Paragon Technology and Innovation dalam virtual konsferensi pers yang diselenggarakan pada Rabu (1/7) lalu.

Metode pelatihan secara online agar dapat beradaptasi dengan keadaan di masa pandemi ini

Wardah Inspiring Teacher 2020, Dukungan Besar untuk Pendidik IndonesiaDok. Wardah (WIT 2019)

Di tengah pandemi COVID-19, guru-guru di Indonesia berhadapan dengan situasi baru yang disebut "Pembelajaran Jarak Jauh". Situasi ini mengharuskan proses belajar-mengajar dilakukan tanpa bertatap muka secara langsung yang tentunya memiliki tantangan tersendiri.

Kondisi ini melatarbelakangi Wardah untuk menyelenggarakan Wardah Inspiring Teacher 2020 dengan metode pelatihan secara daring, yang bertujuan untuk menginspirasi dan membantu para guru untuk dapat beradaptasi menjalankan proses pembelajaran jarak jauh dengan cara yang kreatif dan inovatif.

Sebanyak lebih dari 4000 guru akan mengikuti pelatihan hingga akhir tahun 2020

Wardah Inspiring Teacher 2020, Dukungan Besar untuk Pendidik IndonesiaDok. Wardah (WIT 2019)

Sebanyak 1800 guru dari total 5500 rekomendasi masyarakat dan 2300 guru yang mendaftarkan diri secara langsung, terpilih untuk mengikuti program pelatihan Wardah Inspiring Teacher 2020.

Pelatihan akan dilaksanakan secara bertahap dan berkolaborasi dengan beberapa narasumber, salah satunya adalah Kampus Guru Cikal. Pelatihan tahap pertama telah dimulai sejak tanggal 18 Juni 2020 dan masih akan berlangsung sampai akhir tahun 2020 mendatang.

Pelatihan untuk memotivasi para guru menghadapi new normal

Wardah Inspiring Teacher 2020, Dukungan Besar untuk Pendidik IndonesiaDok. Wardah (WIT 2019)

Melalui program ini, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada ribuan guru dari seluruh Indonesia untuk terus memberikan inspirasi bagi calon penerus masa depan. Karena satu guru dapat mengubah dunia melalui kemajuan pendidikan. Wardah berharap dapat menemani perjalanan guru-guru di Indonesia dalam "Memberi Inspirasi untuk Negeri".

"Saya sangat senang dengan inisiatif baik yang dilakukan oleh Wardah melalui Wardah Inspiring Teacher. Bagi saya, guru adalah orang mulia yang mengisi bekal tas punggung perjalanan hidup kita. Peran guru yang sangat berjasa patut kita apresiasi dan berikan dukungan sesuai kapasitas yang kita miliki," ungkap Tulus, musisi sekaligus brand ambassador Wardah.

Semoga saja semakin banyak guru yang mengikuti pelatihan ini bisa menjadikan dunia pendidikan di Indonesia semakin bisa beradaptasi dengan keadaan new normal ya, Bela!

Baca Juga: Sensasi Berbeda, Ini Pengalaman Minggu Pertama WFO Setelah Karantina

Baca Juga: Hari Pertama Masuk Kantor, Ini OOTD New Normal Kita!

Baca Juga: Terapkan 4 Kebiasaan Ini Supaya Keuangan Stabil Di Era New Normal