Gong Yoo memang bukan aktor muda Korea Selatan. Namun pesonanya mampu membuat penonton terpincut dan ingin terus menyaksikan aktingnya di setiap serial drama, yang ia bintangi.

Sebut saja film Train to Busan, yang bahkan bagi bukan penggemar film atau drama Korea pun, mampu mengingat sosok lelaki 41 tahun tersebut.

Terjun ke dunia hiburan sejak tahun 2001, ini enam serial drama Korea terbaik yang pernah dibintangi Gong Yoo. Apa saja, ya?

1. Guardian: The Lonely and Great God (2016)

https://www.youtube.com/embed/S94ukM8C17A

Kalau lihat serial drama ini, pasti kita akan ingat dengan peran Gong Yoo sebagai Goblin atau dengan nama karakter Kim Shin. Guardian: The Lonely and Great God berkisah tentang sesosok Goblin yang hidup abadi sembari menunggu pasangan manusia. Sosok pasangan manusia ini nantinya akan membantu Goblin mencabut pedang yang sudah tertancap di dadanya selama ratusan tahun. Tak hanya menyajikan kisah romantis, Guardian: The Lonely and Great God juga penuh dengan kisah yang mengundang tawa.

2. Dating Agency: Cyrano (2013)

https://www.youtube.com/embed/Si4lQT0YrV8

Dating Agency: Cyrano merupakan serial drama yang dibuat berdasarkan film berjudul Cyrano Agency. Dalam serial drama ini, Gong Yoo muncul sebagai cameo dan memerankan tokoh pesulap.

Dating Agency: Cyrano sendiri berkisah tentang sebuah agen yang mengatur kencan romantis untuk berbagai pasangan yang membutuhkan jasa mereka. Usaha agen kencan ini memang sengaja dilakukan demi mengumpulkan uang untuk merenovasi teater tua. 

3. Big (2012)

https://www.youtube.com/embed/Ij9q2UypnqM

Serial drama yang satu ini bisa dibilang punya jalan cerita yang cukup aneh sekaligus unik. Big bercerita Seo Yoon Jae (Gong Yoo) yang secara tidak sengaja menabrak Gil Da Ran di sebuah acara pernikahan. Mereka akhirnya berpacaran dan memutuskan untuk menikah.

Saat akan menikah, Yoon Jae mengalami kecelakaan. Ketika ia siuman, Kang Gyung Joon menghuni raga Yoon Jae dan membuatnya berubah menjadi kekanak-kanakan. Apakah Gil Da Ran menyadari perubahan Yoon Jae?

4. Coffee Prince (2007)

https://www.youtube.com/embed/OKSupXmez5w

Penggemar serial drama Korea lama pasti ingat dengan judul yang satu ini. Coffee Prince bercerita tentang Choi Han Gyul (Gong Yoo) yang mengelola kafe demi membuktikan kepada sang nenek kalau ia mampu bekerja dengan jerih payahnya sendiri.

Demi menarik perhatian pelanggan perempuan, Han Gyul sengaja merekrut karyawan pria. Saat Ko Eun Chan, yakni seorang perempuan berpenampilan tomboy, melamar di kafe tersebut, ia langsung diterima. Han Gyul tak tahu kalau Eun Chan adalah perempuan, sampai akhirnya ia mengetahui fakta tersebut. Han Gyul pun jatuh cinta pada Eun Chan. Namun hubungan mereka menjadi sulit karena ia masih merasa kalau Eun Chan adalah pria.

5. One Fine Day (2006)

https://www.youtube.com/embed/qVeUG5U3oCU

Dalam serial drama Korea ini, Gong Yoo berperan sebagai Seo Gun, seorang penipu yang terpaksa melakukan pekerjaan tersebut demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Awalnya, Seo Gun tinggal bersama adik tirinya, Seo Ha Neul. Mereka berpisah dan diadopsi oleh keluarga yang berbeda, Seo Gun diadopsi oleh keluarga miskin, sementara Ha Neul oleh pengusaha akuarium yang kaya.

Sampai suatu ketika, mereka berdua bertemu kembali. Seo Gun yang mengetahui kalau Ha Neul diadopsi oleh orang kaya berniat menipu keluarga Ha Neul demi mendapatkan biaya operasi untuk ayah angkatnya.

6. Hello My Teacher (2005)

https://www.youtube.com/embed/IIjSUVlghYk

Mundur di tahun 2005, Gong Yoo turut membintangi serial drama Korea berjudul Hello My Teacher. Dalam serial drama ini Gong Yoo berperan sebagai Park Tae In, siswa SMA yang sangat nakal di sekolahnya.

Suatu hari, seorang perempuan bernama Na Bo Ri melamar pekerjaan sebagai seorang guru di sekolah Tae In. Bo Ri diterima di sekolah tersebut dengan satu syarat, yakni harus bisa menangani Tae In yang nakal. Bo Ri pun menerima tantangan tersebut dan mengatur strategi agar bisa mengajar di sekolah itu.

Itulah tadi deretan serial drama Korea terbaik yang pernah dibintangi oleh Gong Yoo. Drama Korea mana, nih, yang jadi favorit kamu?

Baca Juga: 7 Drama Korea yang Pernah Dibintangi Siwon Choi, Sudah Nonton?

Baca Juga: 7 Karakter Paling Berkesan Kim Soo Hyun di Drama Korea

Baca Juga: Meski Menarik, 7 Drama Korea Ini Dapat Rating Terendah