Belum lama ini Raffi Ahmad baru saja merilis film terbaru yang diproduserinya, yakni Dimsum Martabak. Menggandeng Ayu Tingting dan Boy William, film ini sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Dimsum Martabak berkisah tentang seorang perempuan bernama Mona yang dipecat dari warung dimsum termpatnya bekerja. Tidak lama setelah itu, Mona bekerja di kedai martabak milik Soga. Dan seperti kisah romansa lainnya, Mona dan Soga akhirnya saling jatuh cinta.

Film yang rencananya akan tayang pada 15 Juni mendatang ini bergenre komedi dan bisa ditonton oleh semua usia. Berikut ini ada lima fakta di balik film Dimsum Martabak yang harus kamu tahu. Apa saja?

1. Film pertama Ayu Tingting

Viral, Ini Fakta tentang Film Dimsum Martabak yang Harus Kamu TahuInstagram.com/Dimsumartabakthemovie

Film ini menjadi salah satu film yang kontroversial lantaran menggaet seleb fenomenal Ayu Tingting. Bekerja sama dengan Ivan Gunawan sebagai penata kostum, Ayu sempat dikabarkan menikah di Australia lantaran menggunakan baju pengantin yang ternyata merupakan salah satu properti kostum film Dimsum Martabak.

2. Sempat ditolak banyak aktor dan sutradara

Viral, Ini Fakta tentang Film Dimsum Martabak yang Harus Kamu TahuInstagram.com/Dimsumartabakthemovie

Dalam sebuah wawancara, Raffi Ahmad selaku produser mengatakan bahwa ia sempat kesulitan mencari sutradara dan lawan main untuk Ayu Tingting dalam film Dimsum Martabak ini. Pasalnya banyak yang menganggap bahwa film ini nggak akan mudah diterima masyarakat lantaran dibintangi oleh Ayu Tingting. Namun, akhirnya Boy William bersedia untuk menjadi lawan main Ayu dan Fajar Bustomi sebagai sutradaranya.

3. Video promosi yang mendapatkan jumlah unlike terbanyak

Viral, Ini Fakta tentang Film Dimsum Martabak yang Harus Kamu TahuYoutube.com/rapictures

Sebelum rilis pada tanggal 1 Juni 2018 lalu, Dimsum Martabak sudah melakukan promosi melalui media sosial, khususnya di YouTube. Bukan hanya satu video, namun ada belasan seri video promosi yang diunggah di channel YouTube RANS Entertainment tersebut. Satu hal yang membuat film ini dibicarakan adalah adanya salah satu video promosi yang mendapatkan jumlah unlike terbanyak dibandingkan dengan jumlah like-nya.

4. Mengambil setting di dua negara

Viral, Ini Fakta tentang Film Dimsum Martabak yang Harus Kamu TahuInstagram.com/Dimsumartabakthemovie

Terlepas dari kontroversinya, Dimsum Martabak digarap dengan sangat serius. Salah satu keseriusan dari film ini adalah lokasi syutingnya yang diambil di dua negara yang berbeda. Lokasi tersebut adalah di Indonesia dan Australia.

5. Didukung oleh banyak stand up comedian

Viral, Ini Fakta tentang Film Dimsum Martabak yang Harus Kamu TahuInstagram.com/Dimsumartabakthemovie

Selain dibintangi oleh nama-nama besar seperti Meriam Bellina, Ferry Salim, dan Olga Lydia, Dimsum Martabak juga dihiasi wajah-wajah baru yang kebanyakan stand up comedian. Sebut saja Neneng Garut dan Karin Putri Lestari.

Buat kamu yang belum lihat trailernya, bisa cek video di bawah ini ya!

BACA JUGA: Nggak Akrab, Tapi Nagita Slavina dan Ayu Tingting Punya Bakat yang Sama​