Setelah ditahan di Rutan Klas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo, aktris Vanessa Angel divonis bebas pada hari ini (30/6). Ia dinyatakan tidak bersalah atas kasus prostitusi online. Merangkum dari berbagai sumber, Vanessa keluar dari rumah tahanan pada pukul 07.58 WIB dijemput oleh tim kuasa hukum dan keluarganya.

Sejak tanggal 30 Januari 2019, aktris FTV tersebut ditahan lantaran terbukti bersalah karena melanggar pasal 45 ayat 1 Jo Pasal 27 ayat 1 UU RI No.19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP tentang informasi bermuatan asusila yang dengan sengaja ditransmisikan sehingga dapat diakses oleh orang banyak.

Ya, Vanessa memang tak terbukti bersalah atas kasus prostitusi online. Uang sebesar Rp35 juta sebagai barang bukti pun diputuskan untuk dikembalikan, hanya handphone saja yang tetap menjadi barang bukti atas pelanggaran penyebaran tindakan asusila.

Bebas! Ini Kondisi Pertama Vanessa Angel Setelah Keluar dari PenjaraInstagram.com/vanessaangelofficial

Sebagai ungkapan kebahagiaannya karena bisa menghirup udara bebas lagi, Vanessa langsung mengunggah foto pertamanya di media sosial. Berbagai ungkapan terima kasih juga ia ucapkan untuk keluarga, teman-teman dan semua yang sudah mendampinginya dalam menyelesaikan masalahnya tersebut.

“Terima kasih, terima kasih tuhan Allah, terima kasih untuk pengacaraku @milano1805 dkk, Ana asistenku @anakhasanah05, Mbak Lidya manajerku @lidya_manager, Tante Reny dan keluargaku, sahabat-sahabatku yang mengunjungiku selama aku dikurung, direnggut kebebasanku dan dibungkam selama 5 bulan karena kasus ITE yang menjeratku. Melebihi apapun aku bersyukur masih ada kalian yang masih mau bantu aku lebih tabah dan jadi lebih baik lagi, terima kasih. Dan tidak lupa kuucapkan kepadamu Bi, Bibi dan keluarga, terima kasih untuk waktu dan pengertian selama aku di dalam hingga saat ini. Terima kasih terima kasih terima kasih! #FreeVanessaAngel,” tulis Vanessa dalam caption Instagram-nya.

Bebas! Ini Kondisi Pertama Vanessa Angel Setelah Keluar dari PenjaraInstagram.com/vanessaangelofficial

Melihat Vanessa yang tengah berbahagia menikmati udara bebas setelah menjalani masa tahanan selama lima bulan, diharapkan memberi dampak positif bagi kehidupannya. 

Baca Juga: Setia Menemani, Begini Gaya Pacaran Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah