Buat kamu yang lahir di tahun 1990-an, pasti masih ingat dengan acara musik MTV yang sempat menjadi acara musik paling bergengsi saat itu kan? Salah satu yang tidak bisa dilepaskan dari MTV adalah para host-nya, atau yang dikenal dengan nama VJ.

Banyak seleb besar saat ini yang mengawali kariernya sebagai VJ. Kini, hampir 15 tahun berlalu semenjak MTV tayang di Indonesia. Meski sudah tidak tayang lagi, para VJ-nya masih tetap eksis di dunia hiburan Indonesia. Berikut ini transformasi sepuluh VJ MTV dulu hingga saat ini. Siapa saja?

1. Sarah Sechan

Transformasi 10 VJ MTV Dulu Hingga Saat IniDok. Internet, Instagram.com/pesanmendalam

Sarah Sechan menjadi salah satu VJ generasi pertama di Indonesia. Gayanya yang supel dan seru menjadikannya VJ paling favorit saat itu. Kini, Sarah Sechan masih aktif di dunia hiburan dan memiliki acara sendiri di salah satu stasiun televisi swasta nasional.

2. Cathy Sharon

Transformasi 10 VJ MTV Dulu Hingga Saat IniDok. Internet, Instagram.com/Cathysharon

Cathy Sharon memulai karirnya sebagai VJ di tahun 2007. Cathy saat itu menjadi salah satu VJ yang paling nyentrik karena sering bereksperimen dengan warna rambutnya. Kini, Cathy yang telah memiliki dua orang anak, sedang aktif berbisnis kosmetik dan fokus di dunia parenting melalui acara yang dipandunya, Mom’s Squad.

3. Marissa Nasution

Transformasi 10 VJ MTV Dulu Hingga Saat IniDok. Internet, Instagram.com/Marissaln

Punya gaya bicara yang khas membuat Marissa Nasution cepat diingat oleh para penonton MTV saat itu. Meski sudah tidak menjadi VJ, Marissa masih aktif di dunia hiburan dengan membintangi beberapa film dan menjadi host.

4. Ben Kasyafani

Transformasi 10 VJ MTV Dulu Hingga Saat IniDok. Internet, Instagram.com/Benkasyafani

Terjun di dunia VJ pada tahun 2007, membuat nama Ben Kasyafani semakin dikenal luas. Sebelum terjun ke dunia VJ, Ben merupakan salah satu penyiar di Prambors. Kini, Ben masih aktif menjadi penyiar radio dan menjadi anchor di Indonesia Morning Show.

5. Herjunot Ali

Transformasi 10 VJ MTV Dulu Hingga Saat IniDok. Internet, Instagram.com/Herjunot7ali

Sebelum terjun ke layar lebar dan membintangi banyak film seperti saat ini, Herjunot Ali sempat mengikuti ajang pencarian bakat MTV VJ Hunt pada tahun 2004. Kini, selain aktif di layar lebar, Junot juga menekuni dunia DJ dan tarik suara.

6. Rianti Cartwright

Transformasi 10 VJ MTV Dulu Hingga Saat IniDok. Internet, Instagram.com/Riantic

Gaya bicaranya yang unik serta pembawaannya yang kalem membuat Rianti Cartwright menjadi salah satu VJ favorit saat itu. Kini, Rianti lebih dikenal sebagai pemain film. Setelah menikah, Rianti lebih banyak menghabiskan waktunya bersama sang suami dan semakin jarang tampil di layar kaca.

7. Nirina Zubir

Transformasi 10 VJ MTV Dulu Hingga Saat IniDok. Internet, Instagram.com/Nirinazubir_

Ceriwis dan ceria, dua karakter tersebut yang paling kita ingat dari sosok Nirina Zubir. Setelah nggak aktif di dunia VJ, Nirina menjajal kemampuannya berakting. Film pertamanya adalah 30 Hari Mencari Cinta.

8. Daniel Mananta

Transformasi 10 VJ MTV Dulu Hingga Saat IniDok. Internet, Instagram.com/Vjdaniel

Supel, lucu dan sering ceplas-ceplos juga menjadi salah satu keunikan dari Daniel Mananta. Daniel yang menjadi VJ di tahun 2007 ini menjadi duet Cathy saat itu. Kini, selain memiliki bisnis clothing line, Damn! I Love Indonesia, Daniel juga masih aktif di layar kaca sebagai pembawa acara.

9. Nadya Hutagalung

Transformasi 10 VJ MTV Dulu Hingga Saat IniDok. Internet, Instagram.com/nadyahutagalung

Nggak banyak yang tahu bahwa model yang satu ini merupakan VJ di awal karirnya. Nadya menjadi VJ MTV Asia di Singapura tahun 1995 dan menjadi VJ MTV di Amerika Serikat beberapa tahun setelahnya. Kini Nadya lebih aktif di dunia modeling.

10. Arie K. Untung

Transformasi 10 VJ MTV Dulu Hingga Saat IniDok. Internet, Instagram.com/Ariekuntung

Satu angkatan dengan Sarah Sechan, Arie K. Untung juga menjadi salah satu VJ MTV favorit pada saat itu. Setelah selesai dan tidak lagi menjadi VJ, Arie mencoba peruntungannya sebagai penyanyi di sebuah band yang berlanjut pada layar lebar dan kini menjadi pembawa acara di beberapa program di stasiun televisi swasta.

BACA JUGA: Dari Jadi Host Hingga Peran Pembantu, Ini Transformasi Karier Luna Maya​