Memberikan wakaf Alquran sepertinya kini menjadi rutinitas Bertrand Antolin setiap tahun, nih, Bela. Sebab, di awal Ramadan ini, melalui Instagram-nya, Bertrand mengumumkan ada titipan Alquran untuk diwakafkan sebanyak 550 eksemplar. Karena kegiatannya inilah, Bertrand mendapat pujian dari warganet soal toleransinya yang tinggi.

Kembali mendapat amanah wakaf Alquran

Melalui akun Instagram-nya, Bertrand menyebutkan bahwa tahun ini ia kembali dititipkan amanah sebanyak 550 eksemplar Alquran untuk diwakafkan kepada mereka yang membutuhkan. Bertrand mengatakan bahwa jika ditotal dengan wakaf Alquran tahun lalu, sudah ada lebih dari 4.000 eksemplar Alquran yang diwakafkan melalui dirinya.

Aktor yang kini aktif di Partai Nasdem ini juga menambahkan, bagi siapapun yang membutuhkan Alquran tersebut, dapat menghubunginya melalui pesan pribadi di Instagram. Kamu salah satu yang membutuhkannya? 

Memulai gerakan wakaf Alquran di tahun 2008

Bersama dengan perusahaan pabrik kertas, Asia Pulp Paper dan didukung oleh sahabatnya, Dewi Sandra, Bertrand mulai mewakafkan Alquran sejak tahun 2008 lalu. 

Jika ditotal hingga tahun 2020, Bertrand bersama dengan Asia Pulp Paper dan Dewi Sandra sudah mendonasikan 900 ribu Alquran, 300 ribu Alquran braille, serta 150 ribu buku panduan membaca Alquran dan Juz Amma.

Aktif di berbagai kegiatan sosial

Sejak tak begitu lagi aktif di dunia hiburan, Bertrand mengisi kesibukannya dengan menjadi kader Partai Nasdem dan beragam kegiatan sosial. Ia kerap dititipkan oleh CSR perusahaan atau para dermawan lainnya untuk menyalurkan bantuan ke mereka yang membutuhkan. 

Di tahun ini saja, selain Alquran, Bertrand telah mendapatkan amanah untuk menyalurkan ikan, beras, dan makanan pokok lainnya untuk beberapa panti asuhan.

Toleransi yang tinggi

Tak hanya menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan sosial, Bertrand juga dikenal sebagai sosok yang memiliki toleransi tinggi. Meski beragama Kristen, Bertrand tak ragu untuk mengucapkan hari raya untuk kerabatnya yang beragama lain. Salah satunya, Bertrand mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa untuk teman-temannya yang muslim dan hari raya Galungan untuk teman-temannya yang beragama Hindu.

Karena apa yang dilakukannya, tak heran kalau kolom komentar Bertrand dibanjiri pujian dari warganet. Mereka berharap, semakin banyak sosok dengan toleransi tinggi seperti Bertrand ini.

Baca Juga: Ditanyai Agama Saat Wakaf 3400 Alquran, Ini Jawaban Bertrand Antolin

Baca Juga: Beda Agama, 9 Potret Persahabatan Dewi Sandra dan Bertrand Antolin

Baca Juga: Bantu Kamu Cepat Khatam, Ini 10 Aplikasi Baca Alquran di Ponsel