Siapa sih, yang nggak tahu lagu Akad? Lagu yang diciptakan oleh Moh Istiqamah Djamad, atau yang akrab disapa Is ini seolah menjadi lagu wajib di resepsi pernikahan pada tahun 2018 lalu. Sejak saat itu, lagu dari Payung Teduh ini diputar di mana-mana. Di radio, mal, hingga menjadi back song video-video pre-wedding yang banyak ditemukan di Instagram.

Ternyata lagu tersebut menginspirasi Reka Wijaya untuk membuat sebuah film drama. Film yang juga berjudul Akad ini, kini sudah memasuki proses produksi. Sebelum menyaksikannya, simak empat hal yang harus kamu ketahui tentang film Akad ini dulu, yuk!

Berkisah Tentang Driver Taksi Online yang Mencari Jodoh untuk Anaknya

Terinspirasi Lagu Hits, 4 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Film 'Akad'Instagram.com/emotionent

Sama seperti video musiknya yang bercerita tentang kehidupan driver taksi online, film Akad juga mengambil benang merah yang serupa. Film Akad mengisahkan tentang seorang ayah bernama Abi (Mathias Muchus) yang berprofesi sebagai driver taksi online. Tak cuma mencari penumpang, Abi juga menyambi mencarikan jodoh untuk anaknya, Indira (Indah Permatasari). 

Drama percintaan ini tak melulu mengedepankan kisah cinta Indira, melainkan juga hubungan keluarga yang hangat antara Indira dan ayahnya. Kira-kira Pak Abi akan mendapatkan jodoh untuk Indira nggak, ya?

Cerita Sederhana namun Sarat Makna

Terinspirasi Lagu Hits, 4 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Film 'Akad'Instagram.com/emotionent

Film Akad sengaja dikemas sangat sederhana namun sarat makna. Film ini bisa menjadi tontonan yang wajib disaksikan setiap pasangan muda, atau mungkin bagi mereka yang belum memiliki pasangan. Harapannya, untuk tetap percaya ada secercah harapan bahwa mereka bisa bertemu dengan belahan jiwanya suatu hari nanti.

Dibintangi oleh Aktor dan Aktris Papan Atas Indonesia

Terinspirasi Lagu Hits, 4 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Film 'Akad'Instagram.com/emotionent

Selain aktor senior, Mathias Muchus, ada lagi aktor dan aktris lainnya yang ikut serta meramaikan film Akad ini. Beberapa nama yang dipastikan akan membintangi film tersebut adalah Nino Fernandez, Kevin Julio, Debo Andryos, dan Jennifer Coppen.

Mandalika sebagai Lokasi Utama Film Akad

Terinspirasi Lagu Hits, 4 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Film 'Akad'Instagram.com/emotionent

Film Akad memilih Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat sebagai lokasi syutingnya. Pemilihan lokasi ini bukan tanpa alasan, Bela. Dukungan dari Indonesia Tourism Development Center (ITDC), merupakan bagian dari promosi kawasan pariwisata The Mandalika dengan cara yang kreatif, sebagai salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

FYI Bela, Tak hanya menjadi lokasi syuting film, Mandalika juga akan menjadi tuan rumah seri balap motor dunia MotoGP di tahun 2021 mendatang, lho!

Baca Juga: Review Film Brahms, The Boy 2: Sekuel Horor yang Serba Tanggung