Film Joker yang selama ini ‘ditakuti’ akan memberikan dampak buruk terhadap psikologis penontonnya ternyata menjadi kenyataan. Belum lama ini dikabarkan ada seorang pemuda yang nekat mengakhiri hidupnya sendiri setelah beberapa jam menonton film Joker. Ironisnya, kejadian tersebut dilakukan secara live di media sosial.

Bagaimana kisah dan kronologinya?

Telan Korban Jiwa, Pemuda Ini Akhiri Hidupnya Setelah Tonton JokerIMDB.com

Insiden ini terjadi di Moskow, Rusia. Pemuda berusia 18 tahun bernama Gleb Korabljov memutuskan untuk mengakhiri hidupnya beberapa jam setelah ia menonton film Joker, ia pun sempat melakukan siaran langsung di laman sosial medianya.

Sebelum mengakhiri hidupnya, Gleb sempat berbicara beberapa kalimat yang diyakini sebagai pesan terakhirnya. Tak ada yang tahu pasti kalimat apa yang diucapkan Gleb. Tiba-tiba saja ia menarik pelatuk dan senjata dan nyawanya tak tertolong.

Telan Korban Jiwa, Pemuda Ini Akhiri Hidupnya Setelah Tonton JokerIMDB.com

Hingga hari ini, video Gleb telah disaksikan lebih dari 10 juta kali di seluruh dunia. Melansir dari Mtonews.com, beberapa orang yang menyaksikan video tersebut menyayangkan tindakan Gleb dan beberapa lagi merasa menyesal karena tak bisa menolong Gleb.

Beberapa praktisi kesehatan mental memang sudah mewanti-wanti bahwa film Joker akan memberi dampak pada mental jika penontonnya cukup rapuh. Kesehatan mental dan keinginan untuk bunuh diri memang nggak bisa dianggap enteng. 

Telan Korban Jiwa, Pemuda Ini Akhiri Hidupnya Setelah Tonton JokerIMDB.com

Jika kamu memiliki rekan atau bahkan diri sendirimu sendiri yang merasa butuh pertolongan, kamu bisa menghubungi tindak pencegahan bunuh diri di nomor Yayasan Pulih (021) 78842580, Into The Light @IntoTheLightID, Indonesian Psychological Healthcare Center (021) 29651163.

Baca Juga: Perjuangan Joaquin Phoenix Bisa Menari dan Tertawa ala Joker