Akhir bulan Juli 2018 ini ada satu kartun seru yang nggak boleh kamu lewatkan, yakni Teen Titans Go! To the Movies. Berbeda dengan film animasi kekinian yang menampilkan tayangan kartun tiga dimensi, Teen Titans Go! To the Movies menghadirkan kartun klasik dengan teknik dua dimensi.

Film produksi DC yang bekerja sama dengan Warner Bros Pictures ini menceritakan tentang kehidupan superhero muda yang tergabung dalam kelompok superhero bernama Teen Titans. Teen Titans beranggotakan Robin, Starfire, Cyborg, Beast Boy, dan Raven.

Kisah dimulai saat Robin ingin sekali dibuatkan film supaya ia diakui sebagai superhero seperti yang lainnya. Robin iri dengan Batman dan Superman yang sudah dibuatkan filmnya bahkan hingga beragam sekuel. Ia pun mencari cara supaya sang produser film, Jade Wilson mau membuatkan film untuknya.

Keseruan film tersebut bisa kamu lihat di video di bawah ini.

Bukan hanya kisahnya yang unik dengan karakter menggemaskan, film animasi musikal ini juga menghadirkan lagu-lagu yang enak didengar. Berikut ini ada lima fakta menarik di balik film Teen Titans Go! To the Movies. Apa saja?

1. Banyak seleb Hollywood terkenal sebagai pengisi suaranya

Sindir Superhero Lain, Ini 5 Fakta Menarik Teen Titans Go! To the MoviesPopbela.com/Warner Bros Pictures

Film animasi dua dimensi ini bukan hanya menampilkan banyak karakter superhero milik DC, tetapi juga didukung banyak seleb Hollywood sebagai pengisi suara. Sebut saja Nicolas Cage yang mengisi suara Superman, Will Arnet sebagai Slade, Kristen Bell sebagai Jade Wilson, Halsey sebagai Wonder Woman, Lil Yachty sebagai Green Lantern, dan Jimmy Kimmel sebagai Batman.

2. Film animasi keenam produksi DC

Sindir Superhero Lain, Ini 5 Fakta Menarik Teen Titans Go! To the MoviesPopbela.com/Warner Bros Pictures

Banyak yang belum tahu kalau Teen Titans Go! To the Movie merupakan film animasi keenam yang diproduksi oleh DC. Sebelumnya, DC pernah memproduksi film animasi yang masing-masing berjudul Batman: Mask of the Phantasm (1993), Batman: The Killing Joke (2016), Batman: Return of the Caped Crusaders (2016), The Lego Batman Movie (2017), dan Batman and Harley Quinn (2017).

3. Menyindir film superhero

Sindir Superhero Lain, Ini 5 Fakta Menarik Teen Titans Go! To the MoviesPopbela.com/Warner Bros Pictures

Meski dalam konteks bercanda, namun dalam film animasi Teen Titans Go! To the Movie banyak menyindir film superhero lain. Misalnya saja, penonton hanya mengenal superhero bukan karena kemampuannya, melainkan karena superhero tersebut pernah dibuatkan filmnya.

4. Tokoh Marvel muncul di sini

Sindir Superhero Lain, Ini 5 Fakta Menarik Teen Titans Go! To the MoviesHuffingtonpost.com

Bukan rahasia lagi kalau Marvel dan DC sama-sama bersaing untuk memproduksi dan membuat karakter superhero favorit. Namun, dalam film animasi ini muncul Stan Lee yang berperan sebagai dirinya sendiri. Dalam film tersebut, terlihat Stan Lee sedang akan membuat film dan mencuri spotlight dari Teen Titans. Namun, oleh petugas kemanan Stan Lee diberi tahu bahwa ini adalah film milik DC bukan Marvel. Bagi yang belum familiar, Stan Lee merupakan salah satu tokoh di balik kesuksesan film Marvel dan co-created tokoh Spider-Man, the Hulk, Doctor Strange, the Fantastic Four, Iron Man, Daredevil, dan Thor.

5. Sarat pesan moral untuk penonton

Sindir Superhero Lain, Ini 5 Fakta Menarik Teen Titans Go! To the MoviesPopbela.com/Warner Bros Pictures

Film animasi memang cocok untuk anak-anak. Termasuk film Teen Titans Go! To the Movie ini. Dalam filmnya, Teen Titans Go! To the Movies sarat akan pesan moral. Misalnya saja memberitahukan untuk nggak membuka ponsel saat sedang menonton bioskop, serta menjelaskan arti penting persahabatan dibandingkan dengan popularitas.

BACA JUGA: Bukan Princess Disney, Ini 7 Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa​