Hingga hari ini, kurang lebih sudah dua minggu lebih kita melakukan social distancing di rumah. Mulai dari bekerja, belajar, hingga berbelanja pun semua dilakukan dari rumah. Tanpa sadar, selama itu pula kita sudah tak keluar rumah hanya untuk sekadar hangout di kafe atau bahkan menonton pertunjukan musik.

Mengobati kerinduan kita akan konser dan pertunjukan lainnya, Samara Live, MRA Media dan Bank OCBC NISP menghadirkan festival online pertama di Indonesia dengan nama #TAYTB Live Stream Fest 2020.

Bagaimana konsep dan siapa saja pengisi acara festival ini? Simak penjelasannya berikut ini, ya.

#TAYTB Live Stream Fest 2020, Menghibur Sekaligus Berdonasi dari RumahDok. Live Stream Fest

Samara Live (IDEAFEST) berkolaborasi dengan MRA Media dan Bank OCBC NISP membuat The First Live Streaming Festival berbasis online: #TAYTB Live Stream Fest yang diselenggarakan pada tanggal 4–5 April 2020 pukul 08.00–00.00 WIB. Menampilkan berbagai pertunjukan menghibur, menginspirasi dan membuka wawasan seperti, #TAYTB Live Talks, Live usic, Live Familly, Live Wellness, Live Comedy, hingga Live Party. Acara ini didukung oleh Indomilk sebagai official wellness channel partner. 

#TAYTB Live Stream Fest mengangkat tagar #SelamatDiRumah, #LiveStreamFest, dan #NyalakanIndonesia. Tujuannya untuk membuat industri live event di Indonesia tetap bergerak, dengan live streaming sebagai wadah baru menggantikan offline event. Program yang tersedia akan memberikan informasi mendidik dan menghibur penonton, serta tetap mengedepankan interaksi dan pengalaman yang menyeluruh. 

Dengan mengajak sejumlah musisi Tanah Air, komika dan pakar profesional di bidangnya—termasuk pakar keuangan, yang bersatu padu untuk memerangi virus corona (COVID-19).

#TAYTB Live Stream Fest 2020, Menghibur Sekaligus Berdonasi dari RumahDok. Live Stream Fest

Telah siap tampil 100 lebih narasumber, komika dan musisi yang akan meramaikan #TAYTB Live Stream Fest. Di antaranya pada program Live Talks; Aakar Abyasa Fidzuno, Andy F. Noya, Axton Salim, Chatib Basri, Christian Rijanto, Gaery Undarsa, Kenny Santana, Najwa Shihab, Salman Subakat, William Tanuwidjaja, Wishnutama Kusubandio, Yenny Wahid. Program Live Comedy: Adriano Qalbi, Cameo Project, Coki Pardede dan Tretan Muslim, Pandji Pragiwaksono. 

Program Live Music; Calvin Jeremy, Ello, Mikha Tambayong, Rizky Febian, Rossa, Titi DJ, UN1TY, Vidi Aldiano. Program Live Party: Bergas (Preasure), Feel Koplo, Hogi (Future 10), Oomleo Berkaraoke, PYT Soundsystem (Decemberkid & Andre). Program Live Family; Ario Pratomo dan Nucha Bachri, Putri Miranti, Yuda Bustara. Live Wellness; Adjie Santosoputro, Lisa Samadikun, Marissa Anita, dan masih banyak lagi. 

Penonton dapat menyaksikan penampilan dari seluruh pengisi acara yang akan melakukan live performance dari rumah masing-masing secara bergantian di #TAYTB Live Stream Fest, yang bisa dinikmati masyarakat secara gratis melalui aplikasi atau situs vidio.com.

#TAYTB Live Stream Fest 2020, Menghibur Sekaligus Berdonasi dari RumahDok. Live Stream Fest

#TAYTB Live Stream Fest bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik, juga mengajak masyarakat untuk mendukung upaya seluruh pihak dalam membantu saudara-saudara kita yang rentan terkena dampak COVID-19, dengan mengirimkan donasi sepanjang penyelenggaraan acara. Bantuan ini akan digunakan untuk dana sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT), bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan selama pandemi COVID-19 supaya #SelamatDiRumah.

Melalui #TAYTB Live Stream Fest, diharapkan dapat menjadi inspirasi dan sarana hiburan masyarakat selama di rumah di tengah masa karantina, guna memutus rantai penyebaran virus corona dan sama -sama berjuang membantu berbagai pihak yang membutuhkan pertolongan akibat pademi virus ini.

#TAYTB Live Stream Fest 2020, Menghibur Sekaligus Berdonasi dari RumahDok. Live Stream Fest

Program seru ini bisa kamu saksikan di rumah dan semoga saja bisa menghiburmu dari rasa bosan. Selamat menikmati, ya!

Baca Juga: Podcast Seru yang Bisa Kamu Dengar Sambil Santai di Rumah

Baca Juga: 7 Rekomendasi Serial Netflix yang Wajib Kamu Tonton

Baca Juga: #WFH Tanpa Wi-Fi? Ini 6 Cara Ampuh Hemat Kuota Saat Tethering Ponsel