Tahun 2019 ini memang tak banyak film yang mengangkat tema ruang angkasa sebagai latar utamanya. Di akhir kuarter ketiga, baru film Ad Astra resmi dirilis sebagai film bertema ruang angkasa. Film yang dibintangi oleh Brad Pitt ini kini sedang malang melintang di beberapa festival film, salah satunya Venice Film Festival 2019. Bahkan film yang baru akan tayang di Indonesia pada 20 September 2019 mendatang ini mendapat banyak pujian dari kritikus film di festival tersebut.

Sebelum menyaksikan filmnya, simak fakta Ad Astra film terbaru Brad Pitt yang layak kamu tunggu.

1. Sinopsis: Misi Ruang Angkasa yang Berbahaya dan Mengancam Keselamatan Manusia Bumi

Tak Harap Oscar tapi Dipuji di Festival Film, Ini Fakta Seru Ad AstraIMDB.com

Berlatar waktu di masa depan, Ad Astra berkisah tentang Roy McBride (Brad Pitt), seorang astronot yang dikirim dalam sebuah misi rahasia berbahaya untuk menemukan ayahnya yang telah hilang selama bertahun-tahun.

Roy yang selama ini mengira ayahnya telah hilang dalam sebuah misi luar angkasa harus dihadapkan pada kemungkinan bahwa ayahnya masih hidup dan sedang mengancam keberadaan umat manusia. Ia harus melalui perjalanan yang panjang dan menantang untuk mengungkap misteri tersebut. Berhasilkan Roy menjalani misi yang hampir tak mungkin menyelamatkan jiwanya tersebut?

2. Ad Astra, Salah Satu Penampilan Brad Pitt Paling Mengagumkan

Tak Harap Oscar tapi Dipuji di Festival Film, Ini Fakta Seru Ad AstraIMDB.com

Brad Pitt mampu memerankan karakter Roy McBride dengan mengagumkan. Dalam film ini, karakter yang ia perankan tidak hanya melalui perjalanan yang berbahaya dan penuh ancaman, melainkan harus melawan emosi dan dirinya sendiri. Beberapa kritikus menyebut penampilan Brad Pitt dalam Ad Astra sebagai salah satu performanya yang paling menakjubkan.

3. Banjir Pujian di Venice Film Festival

Tak Harap Oscar tapi Dipuji di Festival Film, Ini Fakta Seru Ad AstraPopbela.com/20th Century Fox

Kolaborasi James Gray dan Brad Pitt dalam Ad Astra juga dianggap sebagai film dengan perpaduan tepat dan kisah yang kuat. Kritikus lain juga menyatakan bahwa film ini mampu menghadirkan kisah yang menyentuh berkat penampilan Brad Pitt dengan arahan tepat dari James Gray. Ad Astra menghadirkan petualangan luar angkasa yang menegangkan dengan visual yang menawan, namun dilengkapi dengan sentuhan emosional yang mendalam.

4. Film yang Lekat dengan Kehidupan Pribadi Brad Pitt dan Isu Maskulinitas

Tak Harap Oscar tapi Dipuji di Festival Film, Ini Fakta Seru Ad AstraIMDB.com

Dalam wawancaranya bersama dengan Variety Show, Pitt mengatakan kalau film ini sangat dekat dengan dirinya. Ia mengatakan bahwa hubungan antara ayah dan anak sedikit mengingatkannya pada hubungannya dengan orangtua di masa lalu. Karena alasan ini pula, Pitt mengaku ia dengan mudah mendalami karakter Roy McBride di dalam film.

Selain itu, isu maskulinitas juga diangkat dan menjadi benang merah dalam film Ad Astra. “Aku tumbuh di mana banyak orang mengharapkanku menjadi sosok yang kuat. Di masa itu, memperlihatkan rasa sakit atau malu bagiku adalah hal yang tabu. Aku harus tetap terlihat maskulin atau baik-baik saja walaupun kenyataannya tak selalu seperti itu,” kata Pitt seperti dilansir Variety Show.

5. Tak Mengharapkan Oscar

Tak Harap Oscar tapi Dipuji di Festival Film, Ini Fakta Seru Ad AstraIMDB.com

Meskipun mendapat banyak pujian di Venice Film Festival 2019 namun sebagai produser Brad Pitt nggak mengharapkan Oscar. Menurutnya setiap tahun selalu ada talenta baru dengan kualitas terbaik yang muncul di perfilman Hollywood.

“Banyak bakat luar biasa yang muncul setiap tahun. Mereka juga berhak mendapatkan Oscar atas kerja keras mereka. Untuk film ini aku tak berharap banyak. Aku hanya melakukan yang terbaik,” kata Pitt.

Siap-siap menonton filmnya di tanggal 20 September 2019 nanti ya!

Baca Juga: Keren! Tampilan 15 Film Populer Sebelum & Sesudah Diedit Efek CGI