Setelah rilis pada 17 Juli 2019 lalu, The Lion King langsung menempati puncak teratas film box office di seluruh dunia. Bukan hanya karena dibintangi oleh selebritas ternama yang membuat film ini banyak dibicarakan di internet. Tetapi juga karena pendapatannya yang sangat fantastis di minggu pertama penayangannya.

Sukses Besar! The Lion King Raup Rp7,4 Triliun dalam Sepuluh HariIMDB.com

Melansir Billboard, The Lion King berhasil memecahkan rekor dengan meraup keuntungan sebesar $185 juta atau setara Rp2,5 triliun hanya di Amerika Utara saja. Sementara secara global, The Lion King berhasil mencetak pendapatan sebesar $531 juta atau setara dengan Rp7,4 triliun.

Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah mengingat film ini baru satu minggu tayang secara serentak di seluruh dunia.

Sukses Besar! The Lion King Raup Rp7,4 Triliun dalam Sepuluh HariIMDB.com

Bukan cuma filmnya, album soundtrack The Lion King juga mencetak prestasi yang membanggakan. Di minggu pertama film tersebut rilis, Spirit menempati posisi pertama dalam chart Kid Digital Song di tangga lagu Billboard.

The Lion King merupakan film remake dari film klasik Disney berjudul sama yang sebelumnya dirilis pada tahun 1994. The Lion King dibintangi oleh Beyonce Knowles dan Donald Glover sebagai pengisi suaranya.

Baca Juga: Review Film The Lion King: Live Action yang di Luar Ekspektasi