Menonton film bagi sebagian orang adalah hobi yang bisa membantu mereka melepas stres setelah suntuk karena seharian bekerja. Buat movie goers, menonton beragam genre film bisa menambah wawasan dan membuat literasi film mereka semakin kaya.

Karena bioskop masih ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan, menonton film bisa melalui streaming di platform video on demand. Film Hollywood dan serial drama Korea bisa kamu akses di aplikasi Netflix, sementara untuk kamu yang suka film Asia bisa mengaksesnya di Viu.

Tapi, kalau mau menonton film Indonesia di mana ya? Popbela punya rekomendasi aplikasi streaming film Indonesia yang legal. Apa saja ya? 

1. Netflix

Yuk Nonton Online, 5 Aplikasi Streaming Film Indonesia ini Legal Kok!Unsplash.com/freestocks

Nggak cuma film Hollywood dan serial drama Korea, sekarang kamu juga bisa menonton deretan film Indonesia di Netflix. Bukan hanya film hits dan terbaru, bahkan film jadul Indonesia juga ada di aplikasi ini. Untuk bisa mengakses semua filmnya, kamu hanya perlu berlangganan dengan harga mulai dari Rp54 ribu per bulan.

2. Viu

Yuk Nonton Online, 5 Aplikasi Streaming Film Indonesia ini Legal Kok!Dok. Internet

Selanjutnya ada aplikasi Viu. Aplikasi ini juga menyediakan banyak sekali film Indonesia. Kamu yang sempat ketinggalan menonton film Indonesia di bioskop bisa mengaksesnya di sini. Harga berlangganan Viu terbilang cukup murah, yakni mulai dari Rp30 ribu per bulan.

3. Vidio

Yuk Nonton Online, 5 Aplikasi Streaming Film Indonesia ini Legal Kok!vidio.com

Kamu tinggal di kos-kosan dan nggak ada televisi di kamarmu tapi nggak mau ketinggalan acara televisi? Kamu bisa mengaksesnya lewat aplikasi Vidio. Selain menghadirkan streaming acara televisi, kamu juga bisa menonton film Indonesia terbaru. Untuk mengakses Vidio nggak dikenakan biaya apapun, namun kamu akan menonton iklan di sela-sela film yang kamu tonton. Kalau mau nonton bebas iklan dan mengakses konten premium, harga berlangganannya mulai Rp49 ribu per bulan.

4. GoPlay

Yuk Nonton Online, 5 Aplikasi Streaming Film Indonesia ini Legal Kok!Dok. GoPlay

Selanjutnya ada GoPlay yang merupakan anak perusahaan dari GoJek. Baru rilis di tahun 2020 ini, GoPlay menghadirkan banyak konten menarik, termasuk film Indonesia. Kamu bisa mengakses konten secara gratis. Tapi, jika ingin menonton konten premiumnya, kamu bisa berlangganan mulai dari Rp89 ribu per bulan.

5. BioskopOnline.com

Yuk Nonton Online, 5 Aplikasi Streaming Film Indonesia ini Legal Kok!bioskoponline.com

Terakhir ada BioskopOnline.com. Berbeda dengan poin sebelumnya yang harus mengunduh aplikasi terlebih dulu, BioskopOnline.com merupakan situs yang bisa kamu akses di browser. Banyak film Indonesia lawas yang ada di situs ini. Untuk menikmati kontennya, kamu nggak perlu berlangganan. Kamu hanya perlu menyewa filmnya seharga Rp5.000 per film yang bisa kamu nikmati selama dua hari. Terjangkau banget kan Bela?

Karena sudah banyak aplikasi dan situs menonton secara legal, jangan lagi menonton lewat situs ilegal ya Bela. Sebab, dengan menonton di situs resmi, menjadi salah satu bentuk dukunganmu terhadap karya anak bangsa.

Baca Juga: Bikin Betah, Ini 7 Situs Legal untuk Streaming Drama Korea

Baca Juga: 7 Situs Nonton Streaming Drama Korea Sub Indo Online Terbaru

Baca Juga: 10 Rekomendasi Serial Komedi Terbaik Netflix