'Sleep Call', Film dengan Genre Thriller dari IDN Pictures

'Sleep Call', Film dengan Genre Thriller Terbaru dari IDN Pictures

Film ini mengangkat tema perilaku online GenZ Indonesia

'Sleep Call', Film dengan Genre Thriller Terbaru dari IDN Pictures

Fenomena penggunaan dating app atau aplikasi kencan sangat dekat dengan kalangan Millennial dan Gen Z. Terlebih di saat pandemi kemarin, banyak anak muda yang menggunakan dating app untuk mencari teman atau pasangan untuk mengatasi rasa bosan atau kesepian yang dialami di dunia nyata. Namun di sisi lain, juga ada banyak pro dan kontra terkait penggunaan dating app.

Terinspirasi dari fenomena tersebut, IDN Pictures akan memproduksi sebuah film baru yang berjudul Sleep Call. Sleep Call akan menambah daftar film yang telah diproduksi IDN Pictures, setelah film Srimulat: Hil Yang Mustahal, Inang, Qorin yang telah tayang di bioskop pada tahun 2022 dan Balada Si Roy yang baru saja rilis di awal tahun ini. 

Penasaran dengan film ini? Intip sedikit fakta menariknya berikut ini, yuk!

Sleep Call, film baru IDN Picture bergenre thriller

'Sleep Call', Film dengan Genre Thriller Terbaru dari IDN Pictures

Sleep Call merupakan film bergenre thriller yang bercerita tentang Dina Wijaya, terjebak dalam berbagai situasi sulit akibat rasa kesepian dan trauma yang dialaminya. Ini membuat Dina ingin menyerah pada hidupnya. Namun, sosok Rama hadir dalam hidupnya dan mulai membuat Dina melupakan masalah hidupnya.

Kemudian, interaksi antara keduanya yang terjalin melalui aktivitas sleep call seiring waktu berubah menjadi candu hingga mengancam keselamatan Dina. Film ini rencananya akan tayang di layar bioskop pada kuartal ketiga tahun 2023. 

"Film merupakan media untuk merekam ulang potret nyata isu-isu sosial agar dapat menjadi bahan refleksi dan menghadirkan diskusi di masyarakat. Didukung semangat berbagi dan bercerita untuk membawa perubahan positif lewat media film, IDN Media melalui IDN Pictures ingin terus menghasilkan karya terbaik. Film 'Sleep Call' tidak hanya menggambarkan tentang dampak perkembangan teknologi bagi Gen Z di Indonesia, tetapi juga memotret isu-isu kesehatan mental yang dirasakan banyak orang, serta mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan berempati dengan sesamanya," ungkap Winston Utomo, CEO IDN Media.

Satu lagi film terbaru dari Fajar Nugros

'Sleep Call', Film dengan Genre Thriller Terbaru dari IDN Pictures

Film Sleep Call akan disutradarai oleh Fajar Nugros dan diproduseri oleh Susanti Dewi. Naskah film ini ditulis oleh Husein M. Atmodjo yang juga dikenal sebagai penulis film Mencuri Raden Saleh (2022) dan serial TV Pertaruhan (2022). Film Sleep Call turut diramaikan oleh deretan aktor dan aktris berbakat Tanah Air antara lain Laura Basuki, Bio One, Kristo Immanuel, Bront Palarae, Dimas Danang, Erika Carlina, Rachel Vennya, Rukman Rosadi, dan masih banyak lagi.

"Saya sangat antusias bisa kembali mendapat kesempatan untuk mengeksplorasi karya yang berbeda melalui film 'Sleep Call'. Perkembangan teknologi komunikasi memberikan berbagai dampak sosial bagi masyarakat, termasuk pada gaya hidup Gen Z di Indonesia. Hal ini pun menjadi latar belakang yang menarik untuk diulas melalui film ini. Semoga, film Sleep Call nantinya bisa diterima dan dinikmati oleh masyarakat luas," jelas Fajar Nugros, Head of IDN Pictures & Sutradara Sleep Call.

"Adanya perkembangan teknologi memberikan dampak yang nyata dalam dimensi interaksi manusia, secara khusus generasi muda. Teknologi dijadikan andalan untuk memenuhi kebutuhan manusia sebagai makhluk sosial, yang tanpa kita sadari menciptakan kebiasaan atau fenomena baru terlepas dari segala kemudahan yang diberikan. Isu ini yang kemudian ingin kami angkat melalui project film terbaru IDN Pictures berjudul 'Sleep Call'. Lewat film terbaru ini, kami senang dapat kembali berkolaborasi dengan banyak filmmaker dan aktor-aktor berbakat di Indonesia, mulai dari yang berpengalaman sampai nama-nama baru, untuk menghadirkan karya yang segar di dunia perfilman Indonesia dengan pesan yang tentunya relevan di masyarakat," lanjut Susanti Dewi, Head of IDN Pictures & Produser Sleep Call. 

Duhnggak sabar menunggunya, kan, Bela?

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes
Aries

Ramalan Zodiak Aries Hari Ini - Zodiak Aries berasal dari konstel... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Free Download: POPBELA Gen Z Dictionary

Free Download: POPBELA Gen Z Dictionary

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Inspiration

Niat, Tata Cara, dan Doa Setelah Salat Sunah Qabliyah Subuh

Niat, Tata Cara, dan Doa Setelah Salat Sunah Qabliyah Subuh