The wait is over! Pada Kamis (21/11), Raisa Andriana mengumumkan konser tunggalnya yang akan diselenggarakan pada tahun 2020 mendatang. Sebelum konferensi pers hari ini, tim Popbela sempat dibuat bingung karena tim Raisa merahasiakan venue dengan membawa teman-teman media ke tempat rahasia yang akan menjadi lokasi konser Raisa nanti.

Tapi akhirnya, Raisa mengumumkan detail konsernya yang pasti sudah sangat ditunggu oleh para penggemarnya, Youraisa. Apa saja detail tersebut? Catat baik-baik ya!

1. Waktu Konser

Siap Nonton Konser Tunggal Raisa Tahun Depan? Cek Detailnya di Sini!Popbela.com/Astika

Raisa mengumumkan akan menyelenggarakan konser pada tanggal 27 Juni 2020 mendatang. Konser ini selain menjadi selebrasinya selama satu dekade berkarya di dunia musik, juga menjadi kolaborasi terbesarnya sepanjang karier. Berkolaborasi dengan siapa saja di konser ini?

2. Seratus Persen Kolaborasi Lokal

Siap Nonton Konser Tunggal Raisa Tahun Depan? Cek Detailnya di Sini!Popbela.com/Astika

Melalui konferensi pers, CEO JUNI Group Adryanto Pratono mengatakan kalau konser Raisa ini menjadi kolaborasi terbesarnya bersama dengan banyak kreator lokal. Ardyanto juga berani menjamin kalau kolaborasinya kalin ini seratus persen lokal.

"Kreator yang kami ajak kolaborasi di konser Raisa Live in Concert ini sama sekali belum pernah membuat konser berskala stadion. Makanya, kami bersama-sama berkolaborasi membuat sesuatu yang monumental dan berkesan, karena nggak ada yang nggak mungkin kan?" jelasnya.

Untuk membuat konser ini menjadi pertunjukan yang menarik dan berkesan, Raisa memilih sosok yang memang kompeten di bidangnya, sebut saja Marco Steffiano selaku Music Director, Isha Hening selaku Motion Graphic & VJ, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

3. Lokasi Konser

Siap Nonton Konser Tunggal Raisa Tahun Depan? Cek Detailnya di Sini!Popbela.com/Astika

Untuk lokasi konser sendiri, Ardyanto memilih Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan kapasitas 50 ribu penonton. Menurut Isha Hening, Motion Graphic & VJ Raisa Live in Concert, sudah memberikan konfirmasi kalau konser ini akan menjadi konser berskala besar dengan panjang panggung 60 meter. Wow!

4. Harga Tiket

Siap Nonton Konser Tunggal Raisa Tahun Depan? Cek Detailnya di Sini!Popbela.com/Astika

Untuk penjualan tiket Raisa Live In Concert, pihak JUNI Concert akan memulai penjualan pada 2 Desember 2019 melalui ticketing partner, Loket. Informasi lainnya bisa dilihat di website raisa2020.id. 

Harga tiket Raisa Live In Concert meliputi Platinum (Rp3 juta), Gold (Rp2,5 juta), Silver (Rp1,5 juta), Bronze (Rp500 ribu), Red (Rp300 ribu), Blue (Rp150 ribu), Festival A (Rp350 ribu), dan Festival B (Rp200 ribu). Terjangkau banget ya harga tiketnya.

5. Penyanyi Perempuan Pertama yang Mengadakan Konser di GBK

Siap Nonton Konser Tunggal Raisa Tahun Depan? Cek Detailnya di Sini!Popbela.com/Astika

Meski Stadion Utama Gelora Bung Karno sudah sering digunakan sebagai venue konser, tapi menurut catatan sejarah, baru Raisa penyanyi perempuan pertama yang akan mengadakan konser di lokasi tersebut. Dan bagi Raisa, menggelar konser di GBK adalah impiannya.

Stadion Utama Gelora Bung Karno bagi Raisa akan menjadi saksi nyata tentang cerita perjalanan, perjuangan dan harapannya di dunia industri, serta memberikan pesan kuat bahwa setiap orang, terutama generasi muda khususnya perempuan, bisa bermimpi dan menggapai impiannya dan bahkan menciptakan sejarah.

“Harapannya rasa bangga ini nggak hanya bisa dirasakan oleh aku sendiri, tetapi juga masyarakat Indonesia, khususnya kaum perempuan, karena Stadion Utama Gelora Bung Karno akan menjadi saksi sejarah bahwa mereka yang memiliki harapan dan cita-cita dapat memiliki kesempatan untuk mewujudkannya,” ungkap Raisa. 

Raisa melanjutkan, “Let’s make a history together. Aku percaya bahwa sebuah sejarah yang tidak terlupakan merupakan kerja kolektif yang menghargai proses. Ini bukan saja soal Raisa tapi, ini adalah momen selebrasi untuk kita pemuda untuk sama-sama meramaikan dan mencatatkan sejarah di Stadion Utama Gelora Bung Karno Juni besok. Karena kapan lagi kita bisa punya konser di GBK?” 

Siap beli tiketnya dan jadi saksi sejarah di perjalanan karier Raisa, Bela?

Baca Juga: 10 Tahun Berkarya, Ini Cerita Raisa Tentang Hiatus, Konser & Lagu Baru